Hari ini aku mau cerita tentang keberhasilan aku cicil rumah pakai taktik sederhana ini! Ternyata dengan Rp 1.000 sehari aja bisa banget bantuin aku cicil rumah! Pantengin, ya! Siapa tahu kalian jadi yang selanjutnya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Cicil Rumah Ala Aku!

Kisah mengharukan ini akan aku bagikan dan persembahkan untuk teman-teman sebayaku yang sudah mulai kelimpungan untuk BELI RUMAH tapi ENGGAK TAHU CARANYA.

Btw, boleh enggak, kamu kasih aku apresiasi dulu dengan tepuk tangan sekeras mungkin atas pencapaian aku ini? Huhuhuhu…

Kamu pasti enggak menyangka kalau dengan bayar Rp 1.000 per hari, aku bisa cicil rumah pertamaku, deh!

Tapi tunggu! Sebelum itu, aku ingin tanya, apakah kamu pernah ngerasain momen di mana kamu pengen mulai cicil rumah, tapi enggak tahu harus mulai dari mana?

Atau….

Kamu ingin cicil rumah, tapi enggak tahu cara ngumpulin uangnya?

Pernah, ‘kan?

Karena tahun lalu, aku merasakan dua hal ini sekaligus!!

Puyeng banget!! Mana tahun lalu bertepatan sama momen aku naik jabatan, banyak kerjaan tambahan, sampe harus mikirin gimana caranya nyicil rumah!! Kepala udah mau pecah aja rasanya!! Hedehhhhh…. Coba kamu rasain perasaan aku kaya gimana waktu itu.

Freelancer Sewa Rumah atau Beli Rumah 01 - Finansialku

[Baca Juga: Pantes Aja Miskin! 30% Gaji Gue Abis Buat Ini Nih! Kalo Lo?]

 

Sampai suatu hari, aku ngobrol sama sahabatku waktu kita ketemuan di satu weekend tahun 2019 lalu.

Aku curhat sama dia, tentang keinginan aku untuk nyicil rumah, tapi aku enggak tahu harus mulai dari mana…..

Terus kalian tahu enggak sih, reaksi dia kayak gimana?????

Dia malah ketawa coba!!!! GILA memang itu anak!!!

Puas ngetawain aku, kemudian, dia buka satu aplikasi gitu di handphone-nya. Namanya ‘Finansialku’.

Aku mengerutkan kening, karena bingung banget! Aku, ‘kan minta solusi dari kegalauanku ini, bukan minta dikenalin aplikasi yang aku enggak tahu fungsinya buat apa itu!

Enggak lama kemudian dia mulai cerita. Katanya, dia juga pernah ada di posisiku. Pengen cepet-cepet nyicil rumah, tapi enggak tahu harus mulai dari mana, dan enggak tahu gimana caranya ngumpulin uangnya!!!

Aku tercengang…

Cek Dulu Hal-hal Ini Saat Anda Ingin Membeli Rumah Baru Dibangun 02 - Finansialku

[Baca Juga: Taktik Sukses Berhenti Bokek Tiap Akhir Bulan Tanpa Kerja Tambahan!]

 

Ternyata bukan cuma aku doang ya, yang merasa begini?? Kalau kamu gimana?

Sampai akhirnya, dia install aplikasi Finansialku itu setelah enggak sengaja ketemu di apps store.

Kemudian dia coba-coba hitung keperluan dia buat beli rumah pakai fitur ‘Rencana Keuangan’.

Dari situ lah, dia kemudian tahu berapa banyak uang yang harus dikumpulkan per bulannya, sampai berapa banyak uang yang harus diinvestasikan per bulan.

Bingung, ya?

Sama! Dia sengaja ngejelasin singkat begitu, katanya biar aku coba sendiri! Sialan, ‘kan dia ini!! Tapi gak apa-apa deh!

Aku tahu semuanya demi kebaikan aku sendiri dalam mencapai keinginanku buat beli rumah.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Ditantang Sahabat!

Oke, karena merasa ditantang, sampe rumah aku langsung install aplikasinya dan buka fitur ‘Rencana Keuangan’, persis kayak yang dilakuin sahabatku itu.

Ternyata, usut punya usut, fitur ini tuh cuma bisa dipake sama pengguna premium.

Dan aku bisa pake fitur ini karena ada free trial 30 hari! Mantap, sih!

Oke, kita lanjut!

Fitur Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

Fitur Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

Fitur Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku 2

Fitur Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku 2

 

Karena tujuanku ingin beli rumah, aku kemudian klik menu ‘Dana Membeli Rumah’.

Eh? ternyata ada semacem formulir gitu yang harus aku isi. Hmmmmmmmm mendetail sekali……

Yaudah deh, berbekal hasil riset sederhana, aku mulai isi formulir itu sebatas pengetahuan aku aja. Lagian, baru percobaan, ‘kan?

Formulir Beli Rumah Fitur Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

Formulir Beli Rumah Fitur Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

 

Beres semuanya diisi, aku kemudian tekan tombol hitung yang ada di bawah.

Dan kalian tahu enggak, sih, apa yang selanjutnya muncul???

Hasil Perhitungan Rencana Keuangan Membeli Rumah Aplikasi Finansialku

Hasil Perhitungan Rencana Keuangan Membeli Rumah Aplikasi Finansialku

 

Muncul kotak dialog kayak di atas!!! Isinya rincian total dana yang aku perlukan untuk beli rumah!

Dari mulai kekurangan DP, jumlah investasi per bulan, semuanya lengkap dikasih tahu sama aplikasi ini!!!

Gila, sih!! Kok bisa SEGAMPANG itu, ya prosesnya untuk aku bisa tahu berapa jumlah yang aku butuhkan sampai aku bisa beli rumah??

Terus aku jadi super malu sama diriku sendiri, karena harus kebanyakan mikir enggak jelas, padahal jawabannya ada di satu aplikasi!!!

Kemudian selang satu bulan, aku langsung upgrade ke premium untuk langganan 1 tahun karena udah jatuh cinta banget sama aplikasi inii huhuhuhu!

Harganya? Murah, kok! Cuma Rp 350 ribu per tahun, itungannya, aku cuma perlu bayar Rp 1.000 per harinya! Murah abis!!!

Cegah dan Jangan Tiru Kesalahan Membeli Rumah Pertamamu! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Gagal Nikah, Rugi Hampir Rp 100 Juta! Tapi Karena Ini, Saya Jadi Ikhlas]

 

Eh? Tunggu, kalau aku sih, jadi Rp 300 ribu, soalnya aku masukin kode HEMAT50, dan dapat potongan Rp 50 ribu!! Hahahahaha! Untung maksimal!!

Satu tahun berlalu, dan sekarang, aku udah mulai nyicil rumah sejak dua bulan yang lalu.

Pesat, ya? Dari yang awalnya aku cuma bisa berandai-andai dan pusing enggak jelas mikirin ini itu, sekarang, berkat bantuan Finansialku, aku bisa capai mimpi aku ini dengan praktis dan murah!

Enggak kebayang kalau aku enggak ketemu sama aplikasi Finansialku. Tahun ini, mungkin aku masing uring-uringan mikirin berapa jumlah dana yang harus aku kumpulin!

Kamu juga bisa seperti aku, kok!

Cek Dulu 5+ Kelengkapan Surat Sebelum Membeli Rumah Bekas 02

[Baca Juga: Mau Liburan Ke Seoul Bawa 20 Juta? Yakin Cukup?]

 

Tapi, ini semua adalah murni pilihan hidupmu. Apakah kamu masih ingin terombang-ambing dengan tekanan sana sini dan terus menunda impian itu entah sampai kapan?

Atau kamu ingin berubah, ingin memulainya dengan langkah kecil, murah, dan praktis untuk bisa ratusan langkah lebih dekat dengan rumah impian pertamamu, hanya dengan mengeluarkan Rp 1.000 per harinya?

Kalau aku, sih, enggak perlu pikir dua kali untuk ambil pilihan kedua, segera install aplikasinya, dan mulai hitung kebutuhanku sekarang!

 

Punya pengalaman seperti ini dengan Finansialku? Yuk bagikan dalam kolom komentar! Siapa tahu kamu bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

Bagikan juga kisah ini pada orang-orang di sekitarmu agar mereka bisa mewujudkan impian mereka membeli rumah!