Apa saja yang harus direncanakan dalam pembiayaan dana liburan ke Lombok? Bagi Anda yang baru menjadi seorang traveler, pasti butuh referensi lengkap.

Tenang saja, Finansialku telah merangkum semuanya dalam artikel berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Serunya Berlibur ke Lombok, Surga Wisata Indonesia

Berlibur ke Lombok merupakan pilihan yang tepat karena Lombok memiliki banyak wisata yang tidak kalah keren dari wisata Bali.

Di sana, Anda bisa mengunjungi pantai-pantai terkenal seperti pantai Senggigi, Gili Trawangan, dan Gili Air yang keindahannya sebanding dengan pantai yang ada di Bali.

Tidak hanya pantai, Anda juga bisa menemukan wisata lain seperti Gunung Rinjani yang setinggi 3726 mdpl. Anda juga bisa berkunjung ke desa penghasil kain songket, yakni Desa Sukasari.

Untuk merasakan semua wisata menarik yang ada di Lombok tersebut, tentunya Anda harus menyiapkan dana liburan ke Lombok.

 

Lebih Baik Dengan Dana Sendiri Atau Menggunakan Paket Wisata?

Dana liburan ke Lombok sangat relatif, bisa jadi mahal bagi Anda atau sebaliknya. Sebab ada beberapa pilihan yang bisa Anda ambil saat akan berwisata ke Lombok.

Anda bisa membeli tiket dan mengunjungi Lombok dengan  dana sendiri atau dengan menggunakan paket wisata. Tentunya, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

Namun, jika menggunakan dana sendiri tanpa campur tangan agen wisata akan lebih menguntungkan dan menghemat biaya Anda selama traveling.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat jika menggunakan dana sendiri saat akan berlibur.

 

#1 Anda Bisa Menggunakan Promo Pesawat atau Kapal Laut

Tak bisa dipungkiri lagi kalau Lombok merupakan destinasi wisata yang menjadi favorit para wisatawan domestik dan wisatawan asing. Karena itulah maskapai tak jarang mengadakan promo besar untuk perjalanan menuju Lombok.

Berkat promo ini, harga tiket yang tadinya jutaan rupiah bisa turun drastis ke angka ratusan ribu rupiah. Tentunya, ini akan menghemat dana liburan ke Lombok yang akan Anda keluarkan.

Sayangnya promo besar seperti ini tidak berlaku saat masa liburan tiba.

 

#2 Anda Bebas Memilih Hotel dengan Harga dan Kualitas Terbaik

Jika Anda menggunakan dana sendiri, Anda juga bisa bebas memilih hotel mana yang akan ditempati. Ada banyak pilihan hotel yang bisa Anda booking.

Apalagi sekarang booking hotel sudah bisa online dan biasanya platform booking hotel online mengadakan banyak promo dan diskon.

Sehingga dana liburan ke Lombok akan lebih hemat. Kisaran harga sewa hotel yakni mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah per malam.

Rencanakan Dulu Dana Liburan ke Lombok dengan Aplikasi Finansialku! 01 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Hotel di Bandung (Bintang Lima) yang Punya Fasilitas Mewah]

 

#3 Bebas Memilih Destinasi yang Akan Dituju

Anda bisa bebas menentukan destinasi wisata mana yang akan Anda kunjungi. Wisata Lombok yang paling terkenal ialah pantai di kawasan Mandalika, letaknya berada di selatan Lombok.

Ada juga pantai-pantai indah lainnya yaitu Pantai Kuta, Pantai Seger, Pantai Cemara, dan Pantai An dengan biaya masuk hanya sebesar Rp 3000 hingga Rp 5000.

Jika Anda menyukai keasrian, maka Anda harus mencoba memasuki kawasan Wonderful Indonesia bagian Lombok yang menyuguhkan pemandangan Gunung Rinjani dari atas awan.

Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 270.000 untuk menikmati keindahan pemandangan Gunung Rinjani. Tentunya, Anda harus menyiapkan dana liburan ke Lombok yang sekiranya cukup agar liburan Anda nyaman.

 

#4 Anda Bisa Bebas Berkeliling

Mengunjungi satu wisata ke wisata lainnya pasti membutuhkan sarana transportasi. Nah, jika Anda menggunakan dana sendiri untuk berlibur ke Lombok.

Anda bisa dengan bebas menyewa motor yang harga sewanya lumayan terjangkau tetapi kualitas tetap yang utama.

Biaya sewa ini biasanya sekitar Rp 50.000 hingga Rp 60.000 dalam 24 jam. Atau bagi Anda yang ingin menyewa mobil juga tersedia dengan tarif sekitar Rp 250.000 hingga Rp 300.000 dalam 24 jam.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

15 Ebook Perencanaan Keuangan 20an

 

#5 Sewa Mobil dan Sopirnya

Adapun jika Anda malas berkendara, Anda bisa menyewa mobil berikut sopirnya dengan tarif sekitar Rp 400.000 hingga Rp 500.000 dalam 24 jam. Namun, sayangnya harga sewa kendaraan tersebut belum termasuk biaya bensin.

Dalam menggunakan layanan sewa kendaraan tersebut, Anda tidak perlu khawatir akan tersesat karena Anda bisa menggunakan layanan Google Maps untuk membantu menunjukkan arah perjalanan Anda.

 

#6 Mudah dalam Mengatur Waktu

Jika Anda tidak menggunakan jasa paket wisata, Anda tentunya bisa dengan bebas dan mudah mengatur waktu liburan Anda. Anda bisa memulai liburan Anda pada jam berapa pun dan bisa menambah durasi liburan Anda dengan bebas.

Rencanakan Dulu Dana Liburan ke Lombok dengan Aplikasi Finansialku! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Liburan Bersama Keluarga? Ini Cara Mendapatkan Promo Tiket Akhir Tahun]

 

#7 Rencanakan Sesuai Jadwal yang Ada

Jika menggunakan paket wisata, Anda harus mengikuti jadwal untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang umumnya sudah ditetapkan oleh pihak penyelenggaranya.

Jika Anda tidak patuh dalam mengikuti jadwal yang telah ditetapkan, akan ada beberapa pihak yang merasa terganggu dan dirugikan. Tentunya hal tersebut akan sangat tidak nyaman dirasakan ketika sedang berlibur.

 

Atur Dana Liburan Ke Lombok Pakai App Finansialku

Agar memudahkan Anda dalam mengalkulasikan biaya yang mungkin habis saat berlibur ke Lombok. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Finansialku. Anda dapat memperhitungkan total biaya yang dibutuhkan saat akan berlibur.

Dengan merencanakan dan menyiapkan dana liburan ke Lombok pakai aplikasi Finansialku, liburan Anda tentunya akan lebih nyaman karena tidak perlu mengkhawatirkan masalah keuangan yang sebelumnya telah direncanakan dengan baik melalui aplikasi Finansialku.

Rencanakan Dulu Dana Liburan ke Lombok dengan Aplikasi Finansialku! 03 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi]

 

Adapun rencana keuangan untuk berlibur yang bisa Anda atur dalam aplikasi ini adalah dana perjalanan, biaya tur atau paket perjalanan, biaya akomodasi dan penginapan, anggaran untuk konsumsi, biaya transportasi, dan anggaran untuk membeli oleh-oleh.

Nah, tunggu apa lagi? Sekarang Anda bisa berlibur ke Lombok dengan biaya yang bisa Anda atur dan rencanakan sendiri dengan aplikasi Finansialku.

Buat liburan Anda menjadi hemat tetapi tetap nyaman dengan perencanaan yang tepat. Pastikan ajak keluarga untuk ikut terlibat dalam merencanakan destinasi impiannya ya! Download langsung aplikasinya di sini.

playstore icon
appstore icon

 

Apakah informasi di atas sangat bermanfaat untuk Anda? Yuk bagikan pada sesama teman traveler untuk merencanakan liburan ke Lombok, terima kasih.

 

 

Sumber Referensi:

  • David. 19 Maret 2019. Emang Bisa Liburan Ke Lombok Cuma Modal Duit Yang Nggak Lebih Dari 2 Juta? Bisa Banget, Ini Dia Rianciannya! Jejakpiknik.com – https://bit.ly/2IaZGhH
  • Admin. 5 November 2018. Tips Ngirit Liburan di Lombok, Budget Traveler Wajib Tahu. Blog.airyrooms.com – https://bit.ly/38rW71F
  • SEO Valuklik. 16 Juli 2018. Sebelum Berangkat, Ketahui Terlebih Dahulu Biaya Jalan-jalan ke Lombok untuk Pertama Kalinya. Citilink.co.id – https://bit.ly/32rFxv1

 

Sumber Gambar:

  • Lombok 1 – https://bit.ly/2IaZGhH
  • Lombok 2 – https://bit.ly/38rW71F
  • Lombok 3 – https://bit.ly/32rFxv1