Dekorasi kamar minimalis sedang naik daun belakangan ini. Dengan dekorasi yang sederhana, kamar menjadi tempatmu beristirahat dengan pikiran tenang.

 

Simak artikel berikut ini untuk melihat daftar pilihan dekorasi kamar minimalis untuk anak muda. Selamat membaca.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Pilihan Dekorasi Kamar Minimalis

Kamar tidur merupakan tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas. Akan lebih baik jika kamar bernuansa hangat dan sederhana. Ini bisa didapat dari dekorasi kamar yang minimalis.

Banyak orang yang terkendala dengan luas ruangan. Gaya minimalis tentunya menjadi pilihan. Dengan pilihan furniture yang tepat, kamar tidur pun tidak akan terlalu sumpek. Dengan menambahkan elemen dekorasi kamar minimalis, kamarmu tetap cantik.

Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi kamar minimalis yang bisa kamu terapkan.

Daftar Pilihan Dekorasi Kamar Minimalis Buat Anak Muda 01 - Finansialku

[Baca Juga: Rumah Sederhana vs Rumah Minimalis, Beda Lho! Ini Bedanya]

 

#1 Alas Duduk Untuk Tampilan Kamar yang Catchy

Menambahkan karpet di kamar tidur bisa mempermanis ruangan. Jangan lupa untuk memilih karpet dengan warna yang netral supaya selaras dengan nuansa kamar.

Selain untuk alas duduk di kamar, karpet berfungsi juga untuk mencegah telapak kaki tidak bersentuhan langsung dengan lantai yang dingin.

 

#2 Cermin Untuk Kesan Ruang yang Lapang

Dengan adanya cermin, kamu bisa berkaca untuk memeriksa penampilanmu. Namun, sebagai dekorasi kamar, cermin dapat memberikan efek luas pada ruangan. Pantulan cahaya pun menjadi lebih maksimal.

 

#3 Wallpaper Untuk Kamar Berkarakter

Mengecat kamar bisa sangat merepotkan. Kebayang kan harus meluangkan waktu seharian untuk mengecat kamar. Ditambah lagi kalau kamu mengecatnya sendiri, tangan bisa pegal-pegal.

Solusinya, kamu bisa menggunakan wallpaper. Kamu dapat memilih motif wallpaper yang sesuai dengan karaktermu. Untuk memasangnya, kamu bisa mengikuti petunjuk panduan pemasangan yang biasanya terdapat pada paket produk. Jadi, tak usah khawatir ribet lagi, deh.

 

Sebelum lanjut ke dekorasi lainnya, Finansialku punya video untuk kamu yang ingin punya rumah impian!

 

#4 Jam Dinding Minimalis

Jam dinding sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin hidup minimalis. Kamu tak perlu lagi mengecek waktu dengan mengandalkan handphone. Pasalnya, mayoritas orang-orang minimalis mencoba untuk mengurangi screen time.

Lagi pula, jam dinding masa kini banyak yang bernuansa minimalis. Pilihlah jam dinding yang dilengkapi dengan mesin Sweep Movement Quartz yang tidak berdetik, sehingga tidak mengganggu tidurmu.

 

#5 Penyimpanan Multifungsi

Jika kamarmu tidak terlalu luas, siasatilah dengan penyimpanan multifungsi. Misalnya saja, dipan tempat tidurmu.

Pilihlah dipan yang memiliki ruang penyimpanan untuk menyimpan pakaian sebagai pengganti lemari atau drawer atau menyimpan buku-bukumu.

Hal ini tentunya bisa menghemat space. Dengan mengurangi furniture, kamarmu jadi tampak lapang deh.

 

#6 Bingkai Foto Di Dinding Kamar

Supaya dinding kamarmu tidak terlalu polos, kamu bisa menempelkan foto-fotomu. Namun, jangan sembarang tempel. Supaya tidak merusak cat tembok atau wallpaper-mu, kamu bisa menambahkan aksesori berupa wallgrid.

Aksesoris yang satu ini memang sedang naik daun di kalangan anak muda. Apalagi, banyak selebgram atau youtuber yang mengadakan room tour dan memperlihatkan wallgrid.

Memajang foto di wallgrid akan membuat kamarmu semakin eye catchy dan Instagrammable.

 

#7 Tanaman Untuk Suasana Yang Lebih Asri

Untuk menambahkan kesan alami, kamu dapat menambahkan tanaman di kamarmu. Sebetulnya, tanaman artifisial tidak masalah. Namun, akan lebih baik jika kamu memilih tanaman hidup yang khusus untuk di dalam rumah alias indoor plant.

Dengan menambahkan tanaman hidup, udara di dalam kamarmu akan semakin segar. Suasananya pun menjadi lebih asri. Dengan begitu, pikiran akan tenang dan bebas dari stres.

Apalagi, memandang tanaman hijau bisa membuat perasaan bahagia juga. Tapi, jangan lupa untuk menyiram dan merawatnya juga, ya. 

 

Tentukan Budget Untuk Mendekorasi Kamar Minimalis

Mendekorasi kamar minimalis sebetulnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pribadi. Jika memiliki budget berlebih, kamu bisa membeli furniture baru yang mendukung kehidupan minimalis-mu.

Namun, kamu harus kembali lagi pada makna minimalis itu sendiri. Minimalis artinya memiliki barang yang dibutuhkan saja.

Jika kamu tidak memiliki budget berlebih, jangan memaksakan diri. Intinya menjadi minimalis bukan dari barang-barang yang kamu miliki, melainkan pikiranmu—your state of mind.

 

Kamu berencana mengubah tampilan kamarmu dengan dekorasi minimalis? Jangan lupa atur budget nya. Kamu bisa memanfaatkan fitur anggaran di aplikasi Finansialku. Aplikasi ini dapat kamu unduh lewat link di bawah ini.

playstore icon
appstore icon

 

Itu dia pilihan dekorasi kamar minimalis yang bisa mempercantik kamar anak muda. Sudah ada rencana untuk mendekorasi kamar minimalis?

Kamu punya ide lainnya? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 5 April 2019. 7 Dekorasi Kamar Minimalis, Simpel Tanpa Memenuhi Ruangan. Dekoruma.com – https://bit.ly/3aLRc9v

 

Sumber Gambar:

  • Dekorasi 01 – https://bit.ly/2VODIW7
  • Dekorasi 02 – https://bit.ly/2KJ9T2L