Kabar duka kembali datang dari dunia seni tanah air, penyanyi campur sari favorit, Didi Kempot meninggal dunia tadi pagi.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Selamat Jalan, Didi Kempot!

Pagi tadi, Selasa (05/05), kabar duka datang lagi dari ranah kesenian tanah air, penyanyi campursari kawakan, Didi Prasetyo atau lebih populer dikenal Didi Kempot meninggal dunia.

Menurut kabar yang beredar, Didi Kempot meninggal di RS Kasih Ibu di Solo. Laki-laki yang dijuluki Godfather of Brokenheart oleh pendengar setianya itu menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke 53 tahun.

Sejauh ini, penyebab kematian Lord Didi diduga karena serangan jantung.

Untuk diketahui, Sobat Finansialku, serangan jantung merupakan kondisi fatal saat jantung tidak menerima cukup aliran oksigen dari aliran darah karena penyumbatan pembuluh darah arteri.

Kondisi tersebut terjadi perlahan, biasanya didahului dengan sesak napas dan denyut jantung yang semakin melemah.

Penyanyi Campursari Kawakan, Didi Kempot Meninggal Dunia 02

[Baca Juga: Dibalik Kisah Sukses Isyana Sarasvati dalam Mengejar Mimpi Jadi Musisi]

 

Sementara itu, sesaat setelah kabar meninggalnya Didi Kempot meluas, lini masa Twitter dipenuhi dengan ucapan duka disertai #SobatAmbyarBerduka.

“Sugeng tindak Mas Didi Kempot, Lord Of Broken Heart,” Cuit Heruwa vokalis band ska-reggae, Shaggy Dog melalui Twitter.

“Dear Pakdhe Didi, the godfather of brokenheart, the maestro of sobat ambyar, thank you for always bringing my mood up with your songs when I got sad. Rest well, sir,” Cuit akun @xeehouse

Para pendengar tembang-tembang Lord Didi yang menamakan diri mereka sebagai Sobat Ambyar tentu terpukul, serupa dengan Glenn Fredly lagu-lagu Didi Kempot juga sarat akan asmara yang mengharu-biru.

“Setiap saya konser di mana aja penontonnya juga bukan dari Jawa saja, ada yang kuliah dari mana dan suku manapun ada di situ,” kata Didi seperti dilansir dari tirto.id.

“Mereka bisa terhanyut, alhamdulillah meskipun bukan orang Jawa tapi terhibur dengan budaya tradisional,” ujarnya.

Lagu-lagu Didi Kempot yang paling menjadi favorit orang banyak adalah Stasiun Balapan, Pamer Bojo dan Cidro

Untuk mengenang sosoknya, kami akan membagikan perjalanan Didi Kempot sebagai musisi.

 

Lahir dan Tumbuh dalam Keluarga Seniman

Didi Kempot lahir dari keluarga seniman di Surakarta, pada 31 Desember 1966. Maka tak heran jika Didi mencemplungkan diri di dunia seni. Ia juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang.

Sementara, Ayahnya, Ranto Edi Gudel adalah pemain ketoprak di Jawa Tengah. Ibunya, Umiyati Siti Nurjanah merupakan penyanyi tradisional di Ngawi.

 

Didi Kempot Sempat Menjadi Pengamen

Dibalik ketenarannya, Didi Kempot sempat merasakan jatuh-bangun dalam berkarir. Pelantun lagu Layang Kangen ini dulunya pernah menjadi seorang pengamen.

Ia mengawali langkahnya di dunia musik sebagai musisi jalanan sejak 1984 hingga 1989.

Sejak saat itu, Didi telah menciptakan beberapa lagu hingga akhirnya ia bertekad untuk hijrah ke Jakarta dan berharap lagunya dilirik oleh produser.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur & Freelance

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

Konser Amal bagi Korban Covid-19

Saat pandemi virus corona meluas di Indonesia, bulan April lalu, Didi Kempot menggelar konser amal bertajuk “Tresno Ambyar” untuk mengumpulkan dana bagi korban yang terdampak.

Konser amal tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 7,5 miliar dan dipergunakan juga untuk mendukung penanganan Covid-19.

 

Kini Didi Kempot sudah berpindah ke alam yang lain, namun karyanya tetap akan dikenang oleh para pendengar.

Selamat Jalan, Didi Kempot!

 

Apakah di antara kalian punya kenangan hangat dengan lagu-lagu mendiang Didi Kempot? Kalian bisa berbagi cerita dengan kami lewat kolom komentar di bawah ini!

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Tim Redaksi. 20 Oktober 2019. Sobat Ambyar dan Sihir Didi Kempot. Kompas.com – https://bit.ly/2SCraPG
  • Alexander Haryanto. 05 Mei 2020. Perjalanan Karier Didi Kempot: Sang Maestro Campursari Tirto.id – https://bit.ly/3feHLme
  • Dian Maharani. 05 Mei 2020. Sebelum Meninggal, Didi Kempot Sempat Mengeluh Panas, Tak Enak Badan Kompas.com – https://bit.ly/2KXDWUC
  • Bayu Ardi Isnanto. 05 Mei 2020. Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia Detik.com – https://bit.ly/2xA15JI

 

Sumber Gambar:

  • Lord Didi 01 – https://bit.ly/2zaCfAI
  • Lord Didi 02 – https://bit.ly/2A1as69