Cantik, berbakat dan sederhana, itulah sosok Isyana Sarasvati yang mengejar mimpi menjadi musisi ternama.

Penasaran dengan kisah suksesnya? Simak yuk ulasan dari Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Musisi Cantik dan Bertalenta, Isyana Sarasvati

Siapa yang tak kenal penyanyi bersuara merdu dan cantik, Isyana Sarasvati?

Penyanyi cantik idola banyak kaum adam ini memiliki talenta musik yang luar biasa. Tidak hanya memiliki suara yang indah, ia juga sangat lihai dalam memainkan berbagai alat musik, terutama piano.

Di samping berbakat, berbagai prestasi dalam aneka perlombaan maupun penghargaan dalam bidang musik pernah ia dapatkan.

Dibalik Kisah Sukses Isyana Sarasvati dalam Mengejar Mimpi Jadi Musisi 02 - Finansialku

[Baca Juga: Nostalgia Bersama Band Sheila On 7! Bisa Bikin Kamu Baper dan Kangen Masa Lalu]

 

Darah seni musik nampaknya telah mengalir dalam dirinya sejak kecil, dan itu pulalah yang mengantarnya menjadi musisi papan atas Indonesia saat ini.

Berbagai lagu yang dinyanyikan oleh Isyana selalu digemari. Suaranya yang merdu selalu khas, dan enak untuk dinikmati. Isyana juga begitu lihai dalam memainkan alat musik piano.

Di samping terampil dalam memainkan piano, Isyana juga bisa memainkan alat musik lainnya seperti orgen elektronik, flute, dan saksofon.

Penyanyi yang memiliki talenta segudang ini tidak hanya memiliki banyak penggemar di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri lho..

 

Fakta di Balik Kesuksesan Isyana Sarasvati

Banyak orang mengatakan talenta adalah faktor yang paling menentukan kesuksesan seseorang.

Namun bagi Isyana Sarasvati, di samping dia sendiri memang memiliki talenta musik yang luar biasa, dia juga memiliki semangat, ketekunan, dan usaha yang keras dalam mewujudkan mimpinya menjadi musisi handal sekarang ini.

Untuk menginspirasi kita semua, berikut akan diungkap beberapa fakta menarik di balik kesuksesan Isyana Sarasvati dalam bidang musik:

 

#1 Lahir dari Keluarga Pemusik

Bakat bermusik yang dimiliki oleh Isyana Sarasvati mengalir dari kedua orang tuanya, terutama ibunya.

Ayahnya yang bernama Sapta Dwikardana adalah seorang dosen, pakar grafologi dan terapis yang mengajar di Bandung. Sedangkan ibunya yang bernama Luana Marpanda adalah seorang guru musik.

Dibalik Kisah Sukses Isyana Sarasvati dalam Mengejar Mimpi Jadi Musisi 03 - Finansialku

[Baca Juga: Hanya Disini! Situs Download Musik Legal]

 

Sejak kecil, mulai usia 3 tahun, ia senang bermain-main dengan alat musik piano. Karena ibunya adalah seorang guru musik, maka setiap hari Isyana mendengarkan alunan musik piano, dan Isyana kecil pun juga ingin bisa bermain piano.

Melihat ketertarikan minat putrinya itu pada musik, terutama piano, kedua orang tua Isyana kemudian mengarahkannya pada musik, agar Isyana semakin mengenal musik lebih dalam.

Isyana dan keluarganya sempat tinggal di Belgia selama kurang lebih lima tahun, karena ayahnya ingin menyelesaikan program studi doktoral di sana. Oleh karena itu, selama di Belgia Isyana mulai menyukai musik jazz dan musik klasik.

Dengan talenta yang dimilikinya, ia mengembangkan kemampuan bermusik, terutama piano, dan tarik suara.

Bahkan ketika SD, ia sempat mengungkapkan cita-citanya pada kedua orang tuanya untuk menjadi komposer dan konduktor orkestra. Bakat musik yang dimilikinya terus ia kembangkan dengan baik.

 

#2 Latihan dengan Tekun

Bakat tak akan tumbuh berkembang tanpa adanya semangat untuk melatih diri mengembangkan bakat atau talenta yang dimiliki tersebut.

Sejak kecil, minatnya yang tinggi pada bidang musik mendorong semangatnya pula untuk memiliki ketekunan dalam berlatih. Bahkan saat berusia 7 tahun ia sudah bisa menciptakan lagu sendiri yang berjudul, “Cinta untuk Mama”.

Dibalik Kisah Sukses Isyana Sarasvati dalam Mengejar Mimpi Jadi Musisi 04 - Finansialku

[Baca Juga: Deretan 10 Selebgram Indonesia Terkaya 2018 Dengan Bayaran Tinggi]

 

Dalam sebuah wawancara, Isyana mengungkapkan bahwa dalam sehari ia membutuhkan waktu rutin untuk latihan, baik latihan dalam memainkan alat musik maupun olah vokal, selama 8 jam.

Ketekunan dalam berlatih selama 8 jam sehari tersebut terus ia asah. Bahkan, hingga saat ini ketika telah berada di puncak karier dalam bermusik, ia juga masih memberi waktu 8 jam sehari untuk berlatih musik.

Sebuah usaha dan ketekunan luar biasa yang ditunjukkan oleh Isyana Sarasvati, dan terbukti bahwa usaha dan kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Ia kini menjadi penyanyi handal dan bertalenta yang digemari oleh banyak orang.

 

#3 Studi dan Penghargaan

Minatnya yang tinggi pada bidang musik mendorong Isyana Sarasvati untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi musik. Hal itu dilakukannya sejak usia 7 tahun. Berbagai piala kemenangan dan penghargaan berhasil ia raih.

Pada usia 16 tahun ia memperoleh kesempatan beasiswa dari pemerintah Singapura untuk mengenyam pendidikan music performance di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) Singapura.

Meskipun saat itu ia masih duduk di kelas XI SMA, ia memilih melanjutkan pendidikan di NAFA Singapura tersebut.

Dibalik Kisah Sukses Isyana Sarasvati dalam Mengejar Mimpi Jadi Musisi 05 - Finansialku

[Baca Juga: Intip 10 Gaya Liburan Selebgram yang Mewah dan Kece Abis]

 

Di NAFA ia berhasil menyelesaikan studi diploma dengan predikat yang sangat memuaskan, yakni cum laude, pada tahun 2013.

Prestasi yang membanggakan tersebut mengantarnya pula untuk mendapat beasiswa lagi menempuh pendidikan lanjutan Bachelor of Music with Honours Founded Degree Programme di Royal Collage of Music (RCM) London, Inggris.

Pada tahun 2014 ia berhasil menyelesaikan studinya di RCM dengan hasil yang memuaskan pula. Minat dan bakat musik Isyana semakin terasah melalui jenjang studi universitas yang ia jalani.

Di samping prestasi dalam jenjang studi musik tersebut, berbagai prestasi dan penghargaan lain juga diraih oleh dara cantik kelahiran Bandung ini. Pada tahun 2011 ia sukses menyabet gelar grand prize pada gelaran Asia Pasific Electone Festival di Singapura.

Di samping itu, ia juga terpilih sebagai salah satu dari antara 15 komposer electone dunia dalam festival Yamaha Electone Concours (YEC) pada tahun 2012 di Tokyo, Jepang.

Dengan suaranya yang merdu melalui olah vokal yang mumpuni, Isyana Sarasvati kini juga termasuk sebagai salah satu penyanyi sopran terbaik di Indonesia.

 

Kunci Sukses Isyana Sarasvati

Bakat dan talenta tidak akan berkembang dengan baik jika tidak diasah.

Isyana Sarasvati dengan tekun mengasah bakat dan minatnya dalam bidang musik, sehingga saat ini ia menjadi penyanyi dengan segudang talenta yang digemari oleh banyak orang, bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Itulah kunci sukses Isyana Sarasvati dalam mewujudkan mimpinya sejak kecil sebagai seorang musisi handal di tanah air.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

So, jangan heran jika Isyana Sarasvati memang punya pencapaian yang sangat “wah” terutama di bidang musik.

Bagikan inspirasi dan motivasi ini kepada siapapun yang ingin sukses karena ketekunannya, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 2 Februari 2018. Kisah Sukses Isyana Sarasvati yang Tak Terungkap, Ternyata Tak Ikut Ujian Nasional SMA. Tribunnews.com – http://bit.ly/2Y1asxq
  • Nur Faizah. 1 Februari 2018. Kisah Inspiratif Isyana Sarasvati dalam Meraih Mimpi. Lifestyle.bisnis.com – http://bit.ly/30wTBjy
  • Siska Permata Sari. 1 Februari 2018. Kisah Inspiratif Isyana Sarasvati Kejar Mimpi Jadi Musisi Terkenal. Inews.id – http://bit.ly/2LjSDn5

 

Sumber Gambar:

  • Isyana Sarasvati 1 – http://bit.ly/2Se47Jm
  • Isyana Sarasvati 2 – http://bit.ly/32oTvMD
  • Isyana Sarasvati 3 – http://bit.ly/2O9k5Xd
  • Isyana Sarasvati 4 – http://bit.ly/32pNHSV
  • Isyana Sarasvati 5 – http://bit.ly/30wpM2p