Kamu penikmat musik-musik terbaru tetapi ingin mendengarkannya secara offline? Sekarang kamu bisa download musik mp3 terbaru melalui situs-situs musik ini lho!

Kali ini Finansialku akan membahas situs download musik. Agar lebih jelas, Yuk simak ulasannya berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Keunggulan Musik

Kini, musik atau lagu memang sudah menjadi suatu yang penting bagi sebagian besar orang. Dengan musik, setiap orang akan merasa terhibur dan tak sedikit pula yang mendengarkan musik sebagai perwakilan perasaannya.

Banyak sekali manfaat dari mendengarkan musik, tak hanya menghilangkan rasa bosan, musik dapat membantu menurunkan stres, memperkuat daya ingat, meningkatkan kualitas tidur dan lainnya.

 

Situs Download Musik MP3 Termudah

Seiring dengan perkembangan zaman dan banyaknya musisi-musisi baik dari dalam ataupun luar negeri, kini genre musik pun semakin beragam. Dulu jika ingin mendengarkan musik, kamu harus membeli sebuah kaset atau CD.

Tapi kini sudah banyak sekali bermunculan situs untuk men-download lagu-lagu gratis yang tersedia.

Berikut ini beberapa situs musik yang bisa kamu coba:

 

#1 BeSonic

BeSonic merupakan situs download musik yang secara tampilan sekilas mirip dengan SoundCloud di mana kamu bisa berbagi dan download berbagai lagu secara gratis.

Hanya Disini! Situs Download Musik Legal 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Bisnis Laris Manis? Buruan Pasang Iklan Gratis Di Situs Ini!]

 

Situs ini memiliki database ribuan lagu yang bisa didengar langsung dan diunduh tanpa perlu mengeluarkan uang. BeSonic ini pun memiliki berbagi macam genre lagu.

Mulai dari Alternative, Classical, Comedy, Country, Dub, Electro, Hardrock, Hip-Hop, dan masih banyak lainnya.  Kelebihan situs ini adalah fitur yang memisahkan lagu berdasarkan genre, jadi kamu tidak perlu pusing.

Kekurangan dari situs ini, untuk lagu-lagu terbaru kurang di update dengan cepat, dan biasanya dalam hitungan minggu baru kamu bisa unduh lagu terbaru yang kamu cari.

 

#2 Free Musik Archive

Untuk para content creator mungkin sudah nggak asing dengan kepopuleran situs yang satu ini. Situs ini memiliki tombol download terintegrasi dengan berbagai macam pilihan genre.

Situs Free Musik Archive secara umum memberikan lagu-lagu instrumental yang cocok untuk latar belakang video YouTube. Jadi kamu gak perlu repot-repot mencari backsound untuk video cukup kunjungi situs ini, kamu bisa memilih backsound sesuai dengan tema video.

Kekurangan dari situs Free Musik Archive ini User interface terkesan jadul dan terlalu simpel.

 

#3 Jamendo

Salah satu situs ini tentu sudah menjadi langganannya para penikmat musik. Bagaimana tidak, secara tampilan pun Jamendo sudah seperti aplikasi musik lainnya seperti Spotify atau JOOX.

Namun yang menjadi kelebihan di situs Jamendo, User Interface dan tampilan aplikasi musik profesional dan bisa download lagu Barat dengan kualitas terbaik.

Hanya Disini! Situs Download Musik Legal 03 - Finansialku

[Baca Juga: Situs Nonton Film Secara Online Ini Harus Masuk List Kamu]

 

Penggemar lagu indie mungkin akan menyambut gembira dengan hadirnya situs Jamendo, pasalnya Jamendo hanya menyediakan musik beraliran indie dan kamu bisa men-download secara lega dan gratis.

Jamendo juga memiliki stasiun radionya sendiri jadi kamu tidak perlu capek-capek membuat daftar putar lagu.

Kalau kamu tertarik untuk menggunakan sebagai konten komersial pribadi Jamendo menyediakan layanan lebih lengkap, kualitas audio yang lebih baik dan harga yang wajar.

Namun yang menjadi kekurangan dari Jamendo ini adalah fitur streaming lagunya sedikit delay ketika sedang digunakan.

 

#4 NoiseTrade

Sama dengan beberapa situs sebelumnya, NoiseTrade juga dapat didengarkan secara streaming ataupun di download secara langsung dan gratis.

NoiseTrade, benar-benar memiliki koleksi yang banyak dan benar-benar puas untuk download lagu secara gratis dan terpenting juga legal.

Sebelum kamu memulai proses unduhan, situs NoiseTrade akan meminta kamu untuk mengisi alamat email. Hal ini tentu akan mempermudah mereka menghubungi kamu secara langsung.

Kelebihan dari situs ini, kamu bisa mendapatkan bonus download ebook secara gratis. Namun kekurangannya disini kamu diharuskan mengisi email sebelum bisa download.

 

#5 Musopen

Situs download musik Musopen menyuguhkan kumpulan musik royalty free yaitu bebas lisensi dan kamu bisa gunakan untuk berbagai keperluan. Pada situs ini kamu bisa download berbagai musik klasik ciptaan para komposer terkenal.

Seperti Beethoven, Tchaikovsky, dan sebagainya bisa kamu download secara gratis dan mudah sekali, dan terdapat pilihan filter berdasarkan nama komposer atau instrumen.

Kekurangan dari situs ini ialah navigasi yang ditampilkan kurang mudah digunakan untuk para pemula.

 

#6 MP3Skull

Bagi kamu yang sering download musik secara gratis, pasti tidak asing lagi dengan situs M3Skull ini. MP3Skull menjadi situs favorit banyak orang untuk download musik gratis.

Hanya Disini! Situs Download Musik Legal 04 - Finansialku

[Baca Juga: Cinta Fotografi? Ketahui Situs Menjual Foto dengan Harga Tinggi]

 

Pilihan lagu yang di tawarkan situs ini pun terbilang update dan lengkap dengan berbagai pilihan kualitas yang diberikan. Selain itu fitur pencariannya pun cepat dengan navigasi yang mudah.

Selain terdapat pilihan download dalam format MP3, disini kamu bisa download dengan format MP4 juga lho.

Kekurangan situs ini, tampilannya terkesan jadul dan ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan situs aplikasi musik saat ini, dan tidak ada fitur yang memisahkan lagu per genre.

 

#7 Stafaband

Situs yang satu ini terkenal dengan pilihan lagu-lagu Indonesia, kamu bisa download di situs Stafaband. Situs ini mungkin sudah jadi langganan pecinta musik-musik Indonesia.

Situs download lagu dalam negeri ini menyediakan berbagai genre, mulai dari lagu dangdut terbaru, lagu pop Indonesia, dan masih banyak lagi.

Selain pilih musik, kamu juga bisa download dalam format video. Kelemahan dari situs ini hampir sama dengan MP3Skull, yaitu segi tampilan yang terkesan monoton dan kurang menarik serta kurang up to date.

 

#8 Mp3Juices

Hanya Disini! Situs Download Musik Legal 05 - Finansialku

[Baca Juga: Situs Lowongan Kerja Freelance, Tanpa Modal dan Kerja dari Rumah]

 

Situs download Mp3juices juga boleh dikatakan bisa menjadi salah satu pilihan untuk mencari lagu-lagu paling update saat ini.

Walau secara tampilan situs ini tergolong biasa saja, namun Mp3juices memiliki database yang lengkap.

Kamu tidak perlu repot memilih berdasarkan genre, cukup masukkan judul lagu atau artis dalam kolom pencarian, maka lagu yang kamu cari dapat ditemukan dengan mudah.

 

Kenapa Harus Download Musik MP3?

Saat ini mendengarkan musik jika dilakukan secara streaming terus menerus bisa memakan kuota yang cukup banyak. Maka dari itu kamu bisa download lagu yang bisa kamu putar kapanpun dan dimanapun.

Nah, itu dia beberapa situs download musik mp3 terbaru yang bisa kamu coba satu per satu dan nikmati beragam pilihan musik dengan berbagai genre.

Perlu diingat download lah lagu di situs-situs resmi dan legal. Jangan sampai kamu melanggar hak cipta si pencipta lagu ya. Banyak sekali kini online resource yang menyediakan musik berformat mp3 secara gratis.

 

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel di atas? Berikan tanggapan Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 10 Situs Download Lagu MP3 Gratis & Terbaik (Update 2019). Jalantikus.com – http://bit.ly/2MLnPNx

 

Sumber Gambar:

  • Musik 1 – http://bit.ly/2IjQs0f
  • Musik 2 – http://bit.ly/2Kk6r0x
  • Musik 3 – http://bit.ly/2Rl8fa1
  • Musik 4 – http://bit.ly/2wYZNUQ
  • Musik 5 – http://bit.ly/2IK6bEH