Apa saja situs lowongan kerja freelance untuk cari uang tambahan? Apakah kerja online? Atau kerja dari rumah? Bagaimana mengakses situs lowongan kerja freelance secara online?

Kali ini Finansialku akan membahas 9 situs lowongan kerja freelance untuk cari uang tambahan dengan kerja online dan kerja dari rumah.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Pengertian Kerja Freelance

Pekerjaan freelance adalah sebuah pekerjaan yang jangka waktunya tidak tetap, di mana hubungan kerja antara pemilik usaha dengan pekerjanya tidak memiliki kontrak seperti halnya pada pekerjaan di kantor atau instansi lainnya.

Beberapa perusahaan membutuhkan tenaga freelance karena tidak selalu ada proyek. Sehingga jika mempekerjakan pegawai tetap maka akan menghabiskan banyak biaya.

Di sisi lain, banyak pula orang-orang yang memiliki kualifikasi tinggi namun lebih memilih menjadi freelancer. Salah satu alasannya adalah karena faktor keluarga.

Seorang ibu lulusan terbaik di perguruan tinggi grade teratas bisa saja memiliki idealisme untuk menjadi full time mother sehingga lebih memilih menjadi seorang freelancer yang tidak mengganggu waktu bersama buah hati.

Mungkin juga beberapa orang memilih menjadi freelancer karena tidak suka terikat dengan kantor dan segala aturannya.

Karena zaman sudah semakin maju, orang-orang yang melakukan kerja dengan sistem freelance tidak harus saling kenal atau berada dalam domisili wilayah yang sama.

Kini hadir teknologi internet yang memungkinkan pekerjaan dilakukan secara online. Dengan demikian, cukup duduk di rumah dengan tanpa meninggalkan keluarga, seseorang sudah bisa mendapat income tambahan.

 

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah

Beberapa website menjadi penyedia informasi tentang lowongan kerja dengan sistem freelance untuk tambahan penghasilan dari rumah. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa info penting dari 9 situs yang paling populer.


 

Situs 1: Freelance.com

Situs Freelance.com menyediakan berbagai informasi pekerjaan yang bisa dikerjakan secara online. Jadi, meskipun sedang berada di rumah seseorang bisa tetap mendapatkan income yang cukup.

Validasi data dari pelamar maupun instansi pembuka lowongan kerja sangat penting bagi keamanan semua pihak.

Oleh karena itu, Freelance.com yang menjadi penyedia informasi lowongan pekerjaan dengan sistem freelance juga sangat menggarisbawahi hal tersebut.

Setiap member yang mendaftar akun sebagai pemilik instansi maupun calon pelamar kerja harus memenuhi data secara lengkap dan valid sesuai kenyataan.

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah 02 - Finansialku

[Baca Juga: Freelance, Kenali Pajak Penghasilan yang Harus Anda Lapor dan Bayarkan]

 

Situs 2: Sribulancer.com

Situs yang menyediakan 4.900 lowongan ini juga memberi akses konsultasi bagi calon pelamar pekerjaan. Untuk menghubungi Sribulancer.com,  Anda dapat menelepon ke +62 21 2930 5171. Sedangkan akses email disediakan dengan alamat ask@sribulancer.com.

Perusahaan juga bisa menghubungi customer service pada nomor Whatsapp +62 857 7992 3939 untuk konsultasi dalam mempekerjakan tenaga freelancer.

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah 03 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Saja 5 Kesalahan Terbesar yang Dilakukan oleh Freelancer?]

 

Situs 3: Projects.co.id

Situs yang satu ini memiliki berbagai jenis pekerjaan yang dibutuhkan freelancer. Tidak hanya itu, ada juga beberapa freelancer yang sudah memiliki predikat tinggi dan cukup terpercaya di bidang keahlian yang ditekuninya.

Mulai dari desainer grafis, desainer logo, penulis lepas, sampai programmer desktop sangat lengkap tersedia di Projects.co.id.

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah 04 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Alasan Bisnis Online dan Freelance adalah Jalan Tercepat Mencapai Kebebasan Finansial]

 

Situs 4: Upwork.com

Situs yang dibuat pada tahun 2003 di Campbell, California, Amerika Serikat ini menjadi salah satu bisnis privat penyedia informasi lowongan kerja freelancer.

Secara skematis, para calon pelamar kerja akan mencari dan menemukan project yang sesuai dengan kualifikasinya.

Setelah itu, proses pendaftaran akan dilakukan. Jika selesai mendaftar dengan masuk ke Upwork.com, freelancer tinggal bekerja sesuai ketentuan yang diberikan. Terakhir, pembayaran akan diterima dan proses tersebut bisa berulang.

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah 05 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Kelola Keuangan Freelancer yang Penghasilan Bulanan Tidak Tetap]

 

Situs 5: Guru.com

Bagi para pembuat lowongan pekerjaan freelance atau yang membutuhkannya, Guru.com akan memberikan berbagai fasilitas yang memadai.

Kelebihan dari situs ini adalah jaringannya yang luas mencapai 1.500.000 individu maupun instansi di bidang teknologi, industri kreatif, proyek bisnis, dan lain sebagainya.

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah 06 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Investasi untuk Freelance agar Dapat Mewujudkan Tujuan Keuangan]

 

Situs 6: 99designs.com

Banyak desainer yang menjadi member situs terpercaya yang satu ini. Memang, untuk bidang desain grafis dan logo, 99designs.com bisa dianggap sebagai juaranya.

Sudah banyak proyek yang dikerjakan dengan bekerja sama melaluinya. Jadi, tidak perlu khawatir dengan nama baik website tersebut.

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah 07 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan Seorang Freelancer agar Dapat Hidup Sejahtera]

 

Situs 7: Fiverr.com

Berbagai bidang pekerjaan mulai musik, desain, kepenulisan, hingga, pemasaran digital menjadi sasaran ranah pembagian informasi lowongan pekerjaan di Fiverr.com. Karena sifatnya yang sangat profesional, para pemilik proyek di sana selalu bekerja dengan kualitas tinggi.

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah 08 - Finansialku

[Baca Juga: Para Freelancer, Inilah 7 Rahasia Keuangan bagi Anda yang Perlu Anda Ikuti]

 

Situs 8: Toptal.com

Pada halaman depan tampilan Toptal.com, para pemilik proyek akan dapat melihat freelancerfreelancer yang bisa dipilih.

Setelah melakukan cek kecocokan antara kualifikasi yang dibutuhkan dengan kompetensi pelamar, maka sistem kerja akan diselenggarakan.

Situs ini nyaris tanpa risiko dan sudah banyak proyek besar di bidang pengembangan, desain dan keuangan yang mengalami sukses besar.

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah 09 - Finansialku

[Baca Juga: Para Freelancer, Inilah 7 Rahasia Keuangan bagi Anda yang Perlu Anda Ikuti]

 

Situs 9: Stackoverflow.com/jobs

Stackoverflow.com memberikan layanan berupa daftar pekerjaan yang bisa dipilih sebagai ladang penambah penghasilan.

Cukup meninggalkan satu klik dan mulai menghubungi si pemilik proyek, maka proses kerja freelancer yang sangat mudah pun bisa terselesaikan.

9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah 10 - Finansialku

[Baca Juga: Freelancer dan Agen Asuransi: Awal Tahun, Waktu yang Tepat Merencanakan Keuangan]

 

Rahasia Sukses Capai Impian Ala Freelancer

Kata siapa menjadi freelancer artinya Anda tidak bisa mencapai semua impian Anda di masa depan?

Hanya karena tidak mendapatkan penghasilan yang tetap, bukan berarti Anda tidak berhak untuk mencapai impian Anda.

Karena semua ini hanya membutuhkan usaha yang cerdas dalam mengatur keuangan Anda selama Anda dalam perjalanan menuju impian.

Mengatur keuangan bagi para freelancer memang tidak semudah yang dilakukan oleh para karyawan, ya? Tapi bukan berarti Anda, yang membaca artikel ini juga termasuk pada kelompok freelancer yang tidak mengetahui cara mengelola keuangan, ‘kan?

Karena Anda bisa dengan mudah menjadi freelancer yang ahli dalam mengelola keuangan dengan membaca e-book di bawah ini, lho!

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Tenang, Anda bisa mendapatkannya secara GRATIS hanya dengan menekan tombol oranye di bawah ini sekarang juga!

Baca Gratis di Sini!

 

Sobat Finansialku, Finansialku membutuhkan bantuan Anda untuk sama-sama mengulurkan tangan, bergotong royong dalam membantu saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak langsung oleh virus corona.

Mereka tidak bisa hidup tanpa bantuan kita!

Oleh karena itu, mari kita tanggalkan ego, bersama-sama membantu meringankan beban mereka dengan memisahkan sebagian kekayaan kita untuk berdonasi bersama Finansialku. Tekan tombol di bawah ini, terima kasih!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Bagaimana Anda menyikapi pekerjaan sebagai freelancer yang bisa diselesaikan di rumah? Bagaimana situssitus di atas membantu Anda menemukan pekerjaan? Uraikan jawaban Anda dan bagilah informasi ini pada rekan yang ingin mendapat penghasilan tambahan, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Anggi Kristina. 22 September 2015. 50 Daftar Situs Terbaik Lowongan Pekerjaan Untuk Freelancer Desainer Web, Programmer dan Penulis. Ruangfreelance.com – https://goo.gl/R8Nh8o
  • Indra Sugiarto. 17 Februari 2017. 7 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Bekerja Di Rumah (Terbukti). Buatusaha.com – https://goo.gl/iwGWJp

 

Sumber Gambar:

  • Working on Laptop – https://goo.gl/hMEayI

 

Gratis Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana