Dari Jack Ma hingga Bill Gates, deretan tokoh dunia ini berbondong-bondong lakukan donasi untuk korban COVID-19!

Ketahui informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Konglomerat Dunia Ini Lakukan Donasi untuk Korban COVID-19

Sejumlah tokoh sekaligus konglomerat dunia berbondong-bondong menyisihkan sebagian kekayaannya untuk berdonasi membantu korban COVID-19 di dunia.

Sebut saja konglomerat China pemilik platform Alibaba, Jack Ma. Dia diketahui memberikan bantuan berupa tes kit sebanyak 500 ribu unit dan satu juta masker ke Amerika Serikat.

Bukan hanya itu, Jack Ma juga dilaporkan telah menjanjikan untuk membantu mengembangkan vaksin COVID-19 melalui Jack Ma Foundation sebesar Rp197 miliar.

Selain Jack Ma, konglomerat penemu perangkat lunak Microsoft, menyumbang dana sebesar US$10 Juta melalui yayasan Bill and Mellinda Gates untuk membantu pasien COVID-19 di China dan Afrika.

Deretan Tokoh Dunia Ini Berdonasi untuk Korban COVID-19 02

[Baca Juga: Agensi dan Sederet Artis Korea Selatan Ini Donasi COVID-19]

 

Sederet perusahaan teknologi di China seperti Huawei, Tencent, Baidu, dan ByteDance juga diketahui sudah memberikan sumbangan sebanyak ¥800 juta demi membantu kelancaran riset pengobatan baru dan membantu pemerintah di beberapa area yang terciprat dampak COVID-19, sebagaimana dilansir laman uzone.id, (30/01).

CEO perusahaan teknologi raksasa, Apple, juga mengatakan kalau pihaknya siap berdonasi ke kelompok yang ada di lapangan.

“Seiring dengan orang-orang di China yang merayakan Tahun Baru Imlek, kami mengirimkan kasih dan dukungan untuk mereka yang terkena dampak virus corona. Apple akan berdonasi ke kelompok yang ada di lapangan.” Ungkap CEO Apple, Tim Cook, sebagaimana dikutip dari Forbes melalui uzone.id.

Sementara itu, Pemain bola yang berada di bawah naungan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic juga menggalangkan dana untuk membantu para petugas medis yang bekerja menangani penyebaran COVID-19 di Italia.

Melalui laman cnnindonesia.com, dana yang terkumpul nanti dikatakan akan disalurkan kepada Rumah Sakit Riset Humanitas di Italia Utara.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur & Freelance

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

“Ini adalah isu serius dan kita butuh bantuan konkret yang tidak hanya sekadar video belaka.” Ungkapnya dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosial pribadinya.

Deretan Tokoh Dunia Ini Berdonasi untuk Korban COVID-19 03

[Baca Juga: Surat Dari Italia Soal COVID-19: Jadi Orang Jangan Keras Kepala!]

 

Jackie Chan, sebelum kabar dirinya terjangkit virus corona mencuat, aktor senior ini juga sudah menyumbangkan dana untuk membantu korban, dan berjanji untuk memberikan Rp2 miliar rupiah untuk siapa saja yang berhasil menemukan vaksin corona.

Penyanyi Justin Bieber juga diketahui telah menandatangani kesepakatan yang mengatakan kalau dia akan menyumbang dana secara rutin untuk anak-anak terjangkit virus corona, melalui yayasan Beijing Chunmiao Children Aid.

 

Sobat Finansialku, saat ini alam sedang menguji solidaritas manusia di muka bumi. Sebagian dari kita, harus diuji kesabarannya dengan tempaan dari kiri dan kanan.

Inilah saatnya! Kita perlu membuktikan pada alam akan keseriusan kita dalam membantu sesama.

Sobat Finansialku bisa membuktikannya melalui donasi bersama Finansialku, yaitu dengan menekan tombol di bawah ini sekarang. Terima kasih :)

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Kebaikan ini akan berakhir sia-sia apabila hanya sobat Finansialku yang mengetahuinya. Bantu kami untuk sebarluaskan informasi ini, agar semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan kebaikan, ya!

Sobat Finansialku bisa menyebarkannya melalui pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 18 Maret 2020. Inilah Sederet Tokoh Dunia yang Berdonasi untuk Korban Corona. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2xLrrIo
  • Vadhia Lidyana. 17 Maret 2020. Bill Gates hingga Jack Ma Donasi Lawan Corona, Konglomerat RI Kapan?. Finance.detik.com – http://bit.ly/2WovswM
  • Admin. 19 Maret 2020. Ibrahimovic Galang Donasi: Zlatan Akan Datangi Virus Corona. Cnnindonesia.com – http://bit.ly/3deAhi0
  • Niken Ari Prayitno. 28 Februari 2020. 7 Figur Publik Donasikan Miliaran Rupiah untuk Perangi Virus Corona. Popbela.com – http://bit.ly/2U56ocJ
  • Hani Nur Fajrina. 30 Januari 2020. Bak Avengers, Bill Gates, Jack Ma cs Bersatu Donasi untuk Virus Corona. Uzone.id – http://bit.ly/2J0DPqy

 

Sumber Gambar:

  • COVID-19 Donations – https://bit.ly/2UfLRkg
  • World Stars Donation 02 – https://bit.ly/2Ulhyca
  • World Stars Donation 01 – https://bit.ly/2xUraTH