Sederet artis papan atas dan agensi asal Korea Selatan baru-baru ini memberikan donasi untuk membantu pemerintah tanggulangi COVID-19.

Ketahui jumlah dan daftar artis yang berdonasi melalui berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

SM Entertainment dan Sederet Artis Korea Selatan Ini Berlomba Donasi Bantu Penanggulangan COVID-19 di Korsel

Salah satu agensi besar yang menaungi deretan artis dan musisi terkemuka di Korea Selatan, SM Entertainment, dikabarkan memberikan donasi untuk membantu penanggulangan virus corona sebesar ₩500 juta atau setara dengan Rp5,8 miliar, Jumat (28/02) lalu.

Melansir laman Star News melalui laman kumparan.com, donasi tersebut disumbangkan melalui yayasan Hope Bridge National Disaster Relief Association.

“SM Entertainment menyumbangkan uang untuk mendukung pasokan medis, termasuk pakaian pelindung dan masker bagi staf media, yang memerangi epidemi virus siang dan malam.” Tutur perwakilan yayasan Hope Bridge.

Saham Kpop Agensi YG, SM dan JYP Entertainment Sahamnya Menguat 03 SM Entertainment - Finansialku

[Baca Juga: 7 Situs Penyebaran Virus Corona yang Akurat (RI dan Global)]

 

Dana itu dikatakan akan digunakan untuk membeli masker, baju anti virus corona, dan kebutuhan medis lainnya.

Selain agensi SM Entertainment, sederet artis yang berada di bawah naungan SM Entertainment juga turut menyumbangkan donasi dari kekayaan mereka untuk membantu pemerintah menanggulangi virus corona.

Sebut saja You Know Yunho, leader dari boygroup legenda tahun 2000-an, TVXQ ini bersama junior satu agensinya, Seulgi, Joy, dan Yeri Red Velvet, diketahui menyumbang Rp351 juta ke Community of Korea.

Anggota Red Velvet lainnya seperti Irene dan Wendy, bersama Yoona SNSD juga turut melakukan donasi masing-masing sebesar Rp1,1 miliar ke Communitiy Chest of Korea.

Chanyeol dan Lay, salah dua anggota boygroup EXO, juga masing-masing tidak luput melakukan donasi untuk membantu pemerintah.

Chanyeol EXO, diketahui menyumbangkan ₩50 juta hartanya kepada Hope Bridge Association.

Adapun Lay EXO memberikan donasi sebesar ₩20 juta, yang setara dengan Rp238 juta kepada yayasan yang sama, Hope Bridge Association.

Eunhyuk, salah satu anggota boygroup senior, Super Junior yang hingga saat ini masih aktif berpromosi juga turut melakukan donasi sebesar ₩100 juta melalui yayasan yang sama.

Sementara itu, deretan musisi lain di luar agensi SM Entertainment juga diketahui berdonasi untuk membantu pemerintah tangani COVID-19 di Korea Selatan.

Berikut adalah beberapa daftarnya:

  • Suga BTS. Mendonasikan sebagian kekayaannya sebesar ₩100 juta, atau setara dengan Rp1,1 miliar, melalui Hope Bridge National Disaster Relief Association.
  • Kang Daniel. Menyumbangkan ₩50 juta, atau sekitar Rp550 juta untuk penyediaan masker dan hand sanitizer.
  • Aktor Lee Jong Suk. Melakukan donasi sebesar ₩100 juta kepada Korean Medical Association yang rencananya akan digunakan untuk memfasilitasi pakaian pelindung staf medis yang turun ke lapangan, menangani kasus COVID-19.
  • Aktor Kim Soo Hyun. Memberikan bantuan sebesar ₩100 juta kepada Daegu Social Welfare Community Fund. Donasi dari pemain My Love From the Stars ini akan digunakan untuk membeli alat terapi bagi penderita COVID-19.
  • Musisi IU. Musisi sekaligus aktris ini mendonasikan penghasilannya melalui enam organisasi berbeda, dengan total ₩315 juta, yang setara dengan Rp3,8 miliar.

Agensi dan Sederet Artis Korea Selatan Ini Donasi COVID-19 01

[Baca Juga: Bisa Tularkan Virus Corona, Korsel Bakar Uang Kertas, RI Ikutan?]

 

  • Aktris Jun Ji Hyun. Aktris papan atas ini menyumbangkan sebagian hartanya sebesar ₩100 juta melalui Hope Bridge Association.
  • Aktor So Ji Sub. Aktor senior ini diketahui turut memberikan donasi sebesar ₩300 juta, yang setara dengan Rp3,6 miliar melalui yayasan Good Neighbors.
  • Aktor Lee Min Ho. Pemeran utama laki-laki di drama The Heirs ini, menyumbangkan hartanya sebesar ₩350 juta, yang apabila dirupiahkan, setara dengan Rp4,2 miliar melalui delapan organisasi berbeda.
  • Aktor Hyun Bin. Pemeran ‘Kapten Ri’ di drama yang baru saja selesai, Crash Landing On You, diketahui juga menyumbangkan donasi sebesar ₩200 juta, yang setara dengan Rp2,4 miliar melalui Community Chest of Korea.
  • TOP Big Bang. Salah satu rapper di boygroup Big Bang besutan YG Entertainment ini juga turut menyumbangkan ₩100 juta melalui Hope Bridge Association.
  • Boygroup Monsta X. Boygroup berkonsep maskulin ini juga turut memberikan donasi sebesar ₩100 juta melalui yayasan Good Neighbors.

  • Penyanyi Park Hyo Shin. Menyisihkan kekayaannya sebesar ₩100 juta melalui Community Chest of Korea.
  • Aktor Daniel Henney. Aktor Amerika berdarah Korea ini juga turut memberikan dukungan untuk Korea Selatan dengan menyumbang kekayaannya sebesar ₩300 juta, yang setara dengan Rp3,6 miliar.
  • Aktris Kim Hee Sun. Aktris senior ini, juga turut menyumbangkan sebagian hartanya sebesar ₩200 juta, yang setara dengan Rp2,6 miliar.
  • Aktor Kim Woo Bin. Aktor yang baru saja sembuh melawan penyakit otak ini juga turut melakukan donasi sebesar ₩199 juta, setara dengan Rp2,5 miliar.
  • Aktris Suzy. Mantan anggota girlgroup Miss A ini, menyumbangkan donasi sebesar ₩100 juta.

  • Aktor Gong Yoo. ‘si Goblin’, turut menyumbangkan ₩100 juta hartanya untuk Korea Selatan.
  • Aktris Son Ye Jin. Lawan main Hyun Bin di drama Crash Landing on You ini juga tidak absen menyumbangkan ₩100 juta hartanya.
  • Kim Go Eun. Lawan main Gong Yoo di drama Goblin ini, menyumbangkan sebagian hartanya sebesar ₩100 juta.
  • Park Seo Jun. Pemeran Park Seroyi di drama Itaewon Class ini diketahui menyumbangkan ₩100 juta dari kekayaannya.

 

Sobat Finansialku, Korea Selatan selalu dikenal dengan kecepatan penanganannya pada suatu musibah atau fenomena dan rakyatnya yang kompak saling bahu membahu membantu pemerintah.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Oh ya, masa pandemi belum terlihat akan segera berakhir, tapi makin banyak saudara-saudara kita yang terseok-seok memenuhi kebutuhan sehari-hari karena PHK dampak COVID-19. Tidak ada yang bisa membantu mereka, selain kita.

Jika kita tidak mau membantu mereka, apa jadinya dengan keluarga yang harus diberi makan? Bagaimana dengan nasib anak-anak mereka yang kelaparan?

Belum terlambat untuk membantu mereka! Segera klik tombol di bawah ini sekarang untuk memberi Donasi bersama Finansialku, terima kasih…

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi 02

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Adakah dari Sobat Finansialku yang berpikiran sama? Sampaikan pendapat Sobat Finansialku melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Sobat Finansialku juga bisa menyebarluaskan informasi baik ini kepada rekan dan keluarga melalui pilihan platform yang tersedia di bawah, lho! Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Media sosial instagram. 19 Maret 2020 – http://bit.ly/2wa8QFJ
  • Niken Nurani. 28 Februari 2020. SM Entertainment Sumbang RP5,8 Miliar untuk Bantu Penanggulangan Virus Corona. Kumparan.com – http://bit.ly/2Wpz7uf
  • Niken Nurani. 28 Februari 2020. 1 Maret 2020. Selebriti yang Berdonasi untuk Penanggulangan Virus Corona di Korea Selatan. Kumparan.com – http://bit.ly/3d4JBoG
  • Novianti Setuningsih. 28 Februari 2020. Atasi Penyebaran Virus Corona, SM Entertainment Donasikan Rp 5,7 Miliar. Kompas.com – http://bit.ly/3b6hsvz
  • Defrina Sukma. 7 Maret 2020. Cegah Dampak Virus Corona, 18 Artis Korea Sumbang Dana di atas Rp1 M!. Idntimes.com – http://bit.ly/2WocfeE

 

Sumber Gambar:

  • Artis Korsel Donasi 01 – http://bit.ly/33z60pN
  • Artis Korsel Donasi 02 – http://bit.ly/2Qr735K