Simak informasi penting berikut ini sebelum kamu beli Samsung Galaxy Tab S7 maupun S7+! Hanya di artikel Finansialku!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 Dan Galaxy Tab S7+

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan seri tablet Android anyar mereka, yang hadir dalam dua versi layar, yaitu Galaxy Tab S7 dan versi dengan ukuran layar lebih besar yaitu Galaxy Tab S7+.

Perangkat ini sudah bisa dipesan oleh pengguna di Indonesia melalui mekanisme pre-order sejak 24-30 Agustus 2020.

Hadirnya Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ diklaim mengakomodir kebutuhan untuk belajar, bekerja, dan bermain game.

“Kami hadirkan Galaxy Tab S7 l S7+ sebagai teman yang powerful untuk mendukung produktivitas pengguna, selain juga dilengkapi fitur untuk memberikan “Me Time” atau “Game Time” yang lebih powerful untuk penggunanya,” ujar Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, mengutip CNN Indonesia, Kamis (27/08).

Duo Samsung Galaxy Tab S7 Rilis di Indonesia! Simak Infonya Di Sini! 02

[Baca Juga: Intip Canggihnya Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra!]

 

Nah, untuk mengetahui lebih jauh keunggulan dari Tab S7 dan Tab S7+ berikut spesifikasi serta harganya. Melansir dari beberapa sumber;

 

#1 Perbedaan Layar dari Tab S7 dan Tab S7+

Galaxy Tab S7 Plus adalah tablet dengan layar Super AMOLED terbesar di industri saat ini. Ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan iPad Pro yang 12,9 inci. Layar memang menjadi keunggulan utama di Galaxy Tab S7 Plus.

Materi AMOLED dengan resolusi 2800 x 1752 piksel di ukuran layar seperti itu, membuat warna yang ditampilkan menjadi terlihat tajam dan cemerlang, mata seolah dimanjakan.

Ditambah lagi dengan refresh rate 120 Hz, membuat pengalaman menggeser layar memiliki transisi yang lembut, sementara saat berganti-ganti membuka aplikasi berbeda, tampilan juga terasa halus.

Pemindai sidik jari di Galaxy Tab S7 Plus juga sudah terintegrasi di layar di bagian bawah. Sedangkan di versi Galaxy Tab S7 reguler, pemindai sidik jari ini masih berada di sisi bingkai perangkat.

 

#2 Kamera

Pada bagian kamera, Galaxy Tab S7 dan S7+ tersemat kamera depan 8MP, yang ditujukan untuk mendukung kebutuhan konferensi video sebagai pengganti aktivitas tatap muka di tengah pandemi saat ini.

Kamera ini ditempatkan di tengah layar, yang ditujukan agar tampilan pengguna dapat dilihat jelas oleh peserta konferensi video lain. Sedangkan untuk kamera belakang didukung dengan 13MP dan 5MP.

 

#3 Dapur Pacu

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ memiliki fitur Samsung DeX, yang bisa merubah tampilan layar seperti PC atau pun laptop. Tak hanya itu, pada Galaxy Tab S7 l S7+ juga sudah terinstal aplikasi Clip Studio Paint, Noteshelf, dan Canva.

Sementara untuk jeroan mesinnya Galaxy Tab S7 dan S7+ menggunakan prosesor Snapdragon 865+ yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Apabila penyimpanan tersebut kurang, bisa diperluas hingga 1 TB dengan micro SD. Galaxy Tab S7 memiliki memori 6GB/128GB dan 8GB/256GB untuk Tab S7+.

 

#4 Fitur Andalan, Stylus S Pen

Stylus S Pen ini menjadi alah satu fitur andalannya Samsung. Seperti di seri Galaxy Note, aksesori berbentuk pensil ini bisa digunakan untuk aktivitas yang mendukung produktivitas maupun kreativitas.

S-Pen di Galaxy Tab S7 Plus bisa dipakai untuk mencatat di aplikasi Noteshelf, menggambar di aplikasi Canva, mengedit video di aplikasi Clip Studio, dan lain sebagainya.

Aksesori S Pen sendiri dibekali dengan besi magnet dan bisa ditempelkan di punggung tablet. Baterai S-Pen juga akan terisi ulang saat ditempelkan di bagian punggung ini.

Ada bunyi notifikasi yang keluar saat S-Pen ditempelkan ke magnet pengisi ulang daya ini. Layar juga akan menampilkan ikon S-Pen yang sedang di-charge.

 

#5 Baterai

Pada bagian baterai Galaxy Tab S7 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 8.000 mAh dan 10.090 mAh untuk Tab S7+. Keduanya sama-sama mendukung fast charging hingga 45 watt.

Untuk ber-internet dan mengerjakan tugas kantor menggunakan aksesori keyboard, baterai bertahan antara 4-5 jam dari kondisi penuh hingga 10 persen, dan sudah mengantongi sertifikasi emisi blue light rendah dari SGS.

 

#6 Harga dan Warna

Di Indonesia, Galaxy Tab S7 dibanderol dengan harga Rp 12.999.000 dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Mystic Black dan Mystic Silver.

Sementara itu, Galaxy Tab S7 Plus dijual seharga Rp 16.999.000 dengan tiga pilihan warna, yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze.

Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ ditawarkan secara pre-order di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee, sejak 24-30 Agustus 2020.

 

Rencanakan dan Catat Pembelian Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Sobat Finansialku, jangan lupa catat pengeluaranmu beli Samsung Galaxy Tab S7 maupun S7+ ini di aplikasi Finansialku ya!

Biar gak terlilit utang, rencanakan dulu dana beli Tab ini dari sekarang!

Mudah kok, pakai Finansialku aja!

Belum punya aplikasinya? Download yuk di sini.

playstore icon
appstore icon

 

Dengan aplikasi Finansialku, kamu tidak hanya bisa mencatat keuanganmu saja lho. Kamu juga bisa cek kesehatan keuangan kamu, sampai konsultasi keuangan dengan para Perencana Keuangan.

Kamu juga gak perlu cari-cari kursus mengelola keuangan karena Finansialku menyediakan artikel, podcast, video hingga kelas-kelas keuangan yang bisa diakses oleh pengguna premium secara gratis!

Oh ya, buat kamu yang baca artikel ini, dapatkan potongan Rp 50 ribu untuk berlangganan aplikasi Finansialku premium dengan memasukkan kode voucher CUAN50. Sehingga biaya berlanggananmu hanya Rp 300 ribu satu tahun!

Catat kodenya, siapa tahu kamu gak bisa lepas dari aplikasi wajib orang berpenghasilan ini.

Yuk pakai aplikasi Finansialku, asisten perencana keuangan pribadi dalam genggamanmu.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 30-an, GRATIS!

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Apakah kamu tertarik membeli salah satu tab anyar dari Samsung tersebut?

Sebelumnya, Kamu bisa menganggarkan dananya terlebih dahulu di Aplikasi Finansialku biar nggak keteteran.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Redaksi. 26 Agustus 2020. Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ di RI. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/31z401D
  • Lufthi Anggraeni. 26 Agustus 2020. Samsung Resmi Rilis Duo Galaxy Tab S7 di Indonesia. Medcom.id – https://bit.ly/3loH4tx
  • Mochammad Dipa. 26 Agustus 2020. Tablet Powerful buat Bekerja dan Hiburan, Samsung Galaxy Tab S7 Series, Ini Spesifikasi dan Harganya. Tribunnews.com – https://bit.ly/2QtAFPD
  • Reska K. Nistanto. 25 Agustus 2020. Kesan Pertama Menjajal Tablet Samsung Galaxy Tab S7 Plus. Kompas.com – https://bit.ly/2QstIyl

 

Sumber Gambar:

  • Galaxy Tab S7+ 1 – https://bit.ly/3grZeXS
  • Galaxy Tab S7+ 2 – https://bit.ly/34DvrsQ