Pernah dengar game online dari Epic Games? Ada begitu banyak game online yang bisa kamu mainkan melalui handphonemu.

Kira-kira game apa ya yang terbaik? Yuk… simak ulasan berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Daftar Game Online Terbaik

Kamu tentu tidak asing lagi bukan dengan yang namanya game online… sebab game online kini menjadi jenis game yang paling banyak digemari.

Terlebih lagi, dalam sebagian besar game online, kita tidak hanya bisa bermain game saja tetapi juga bisa mendapat banyak teman dari seluruh penjuru dunia.

Maka tidak heran dong kalau hampir setiap tahunnya begitu banyak game online baru yang bermunculan.

Sebagian game ini bisa menarik minat para gamers dan menjadi booming, namun tidak jarang juga terdapat game yang tidak memiliki banyak peminat.

Nah… berikut ini kami sajikan Top 10 Epic Game online yang pastinya seru banget buat dimainkan. Yuk… kita simak ulasannya.

 

#1 The Division 2

Dalam The Division 2, kamu akan berperan sebagai seorang agen yang telah dilatih dan kini mengemban sebuah misi untuk membebaskan kota yang terlibat dalam perang saudara. Di sini kamu akan akan melewati Washington DC dan dapat bermain bersama banyak gamers lainnya.

Namun tidak hanya akan berpetualang pada satu kota saja, tetapi kamu akan diajak untuk menjelajahi dunia terbuka, dengan keadaan lingkungan yang beragam. Hal ini akan membuat permainan menjadi lebih seru, dan pemainnya juga akan menjadi lebih betah.

Top 10 Epic Game Online! Adakah Game Favoritmu dalam Daftar 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Download Roblox Game Lengkap dan Termudah di Sini]

 

Selain melawan pemain lainnya, kamu juga bisa membentuk semacam divisi yang nantinya akan berjuang bersama untuk menyelesaikan misi-misi yang ada.

Tentu saja, menyelesaikan misi bersama tim akan lebih seru dan menyenangkan, karena kekompakkan dan kerja sama tim akan sangat menentukan hasilnya.

 

#2 Fortnite Battle Royale

Fortnite adalah game dengan genre battle royale yang dikembangkan oleh Epic Games pada tahun 2017 silam. Game ini dinilai sebagai salah satu game battle royale terbaik.

Terlebih lagi, game battle royale akhir-akhir ini menjadi salah satu jenis game dengan jumlah pengguna yang begitu banyak.

Hal ini membuat Fortnite menjadi lebih terkenal dikalangan para gamers, terlebih lagi karena Fortnite memiliki grafis yang baik sehingga memanjakan mata penggunanya. Game play yang diusung juga terkenal sangat seru, menarik dan menantang.

Untuk mencapai kemenangan dalam game battle royale ini, kamu perlu mengumpulkan perlengkapan atau resources yang ada di arena pertempuran, dan memperlengkapi karakter yang kamu gunakan agar menjadi lebih kuat dan memiliki pertahanan yang baik.

Seperti game battle royale pada umumnya, pemain atau squad yang dapat bertahan hingga akhir dalam pertempuran lah yang akan keluar menjadi pemenangnya.

Nah… bagi kamu yang memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lain, kamu juga berkesempatan untuk mengikuti even besar seperti World Cup yang diselenggarakan oleh Epic Games.

 

#3 Player Unknown’s Battlegrounds

Semua gamers sepertinya sudah tau dong dengan game yang namanya lebih sering disingkat dengan PUBG ini.

Yapss… PUBG memang menjadi salah satu game battle royale terbaik yang di tahun 2018 lalu mendapat berbagai penghargaan, seperti penghargaan game terfavorit dan sebagainya.

Dalam game yang dikembangkan oleh Tencent Games ini, kamu akan bersaing dengan banyak pemain lain, dan diwajibkan untuk secepat mungkin mengumpulkan loot, atribut pelindung serta senjata yang nantinya akan sangat berguna saat menghadapi pemain lawan.

 

Penasaran ga sih, bagaimana cerita sukses pendiri PUBG? Simak ulasannya di Youtube Channel Finansialku ya!

 

Di Indonesia sendiri, PUBG menjadi salah satu game yang memiliki banyak peminat. Buktinya, di setiap even-even yang ada, gamers asal Indonesia selalu turut berpartisipasi dan tidak jarang pulang dengan membawa hadiah utamanya.

Hanya saja, untuk memainkan Player Unknown’s Battlegrounds kamu perlu menggunakan perangkat yang cukup kuat, mengingat ukuran game yang cukup besar, yaitu mencapai 1,8GB, belum lagi dengan data game yang masih perlu kamu unduh setelahnya.

 

#4 Metro Exodus

Metro Exodus adalah game PC yang memiliki begitu banyak peminat hingga saat ini. Game ini terinspirasi dari sebuah novel yang berjudul Metro 2033, sebuah karya tulis dari Dmitry Glukhovsky. Game ini mendapat banyak perhatian, khususnya bagi yang senang dengan game petualangan.

Di game ini, kamu akan menemukan perpaduan antara penyajian cerita, survival, dan action yang begitu apik dalam dunia post-apocalypse.

Latar tempat yang disajikan dalam game ini ialah di Rusia, khususnya di Kota Moscow, yang telah mengalami kehancuran akibat terjadinya perang nuklir.

Perang tersebut mengakibatkan begitu banyak orang yang tewas, dan hanya sebagian kecil saja yang beruntung tetap hidup karena terjebak dalam lorong-lorong kereta api bawah tanah.

Nantinya kamu akan berperan sebagai salah seorang dari prajurit berpengalaman yang dibentuk oleh pemerintah darurat yang ada di bawah tanah tersebut, dan bertugas untuk menangani serangan yang datang dari para bandit maupun monster yang membahayakan kelangsungan hidup di bawah tanah.

 

#5 Ashen

Ashen ialah game ber-genre RPG yang juga dikembangkan oleh Epic Games, dan termasuk game yang dapat dimainkan dengan banyak pemain.

Game ini terkenal dengan alur ceritanya yang begitu baik, dan tidak jarang menampilkan momen keren yang menjadi kejutan pada para pemainnya.

Dalam game Ashen, kamu akan membawa karakter yang digunakan untuk mulai menjelajahi hutan dan memulai petualangan seru di dalamnya.

Top 10 Epic Game Online! Adakah Game Favoritmu dalam Daftar 02 - Finansialku

[Baca Juga: Nostalgia, 5 Games Online Pertama di Indonesia, Ada yang Masih Eksis Hingga Sekarang]

 

Selain itu, kamu juga bisa membentuk semacam tim dengan pemain lain, dan bekerjasama untuk memberantas para musuh serta mengusir kegelapan dari dunia tersebut.

Tim yang kamu buat nantinya bisa bergabung dalam perkemahan yang sama, dan bahkan dapat kamu ajak dalam misi ataupun petualangan yang kamu inginkan.

Dengan begitu, kalian bisa saling membantu sehingga semakin banyak hadiah yang dapat kamu peroleh dalam waktu yang lebih singkat.

 

#6 Mobile Legend: Bang Bang

Meskipun saat ini kebanyakan gamers telah beralih pada game ber-genre battleground, namun hal ini tidak membuat Mobile Legend: Bang Bang kehilangan peminatnya, bahkan setiap hari ada saja pemain baru dari game ini.

Salah satu alasannya tentu karena pengalaman game yang begitu baik, terlebih lagi, Montoon termasuk developer yang cukup rajin membawa hero-hero baru dengan skill yang keren. Alhasil, Mobile Legend: Bang Bang menjadi game MOBA yang paling banyak diminati.

Selain itu, untuk memainkan game Mobile Legend kamu tidak diharuskan untuk menggunakan perangkat dengan spesifikasi yang tinggi, karena game ini memiliki ukuran yang masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan game battleground seperti PUBG dan yang lainnya.

 

#7 Cuisine Royale

Cuisine Royale juga termasuk dalam game battle royale yang mempertemukan banyak pemain dari berbagai negara dan berjuang untuk bertahan hingga akhir.

Di sini kamu juga bisa mengumpulkan item penting untuk menyerang dan bertahan dan menghabisi musuh dengan senjata tersebut.

Yang membedakannya, dalam satu pertandingan jumlah pemain yang dilibatkan hanya berjumlah 36 pemain.

Top 10 Epic Game Online! Adakah Game Favoritmu dalam Daftar 03 - Finansialku

[Baca Juga: Sudah Siap Bermain Game Online Terbaru Laplace M?]

 

Hal ini akan menciptakan game dengan suasana pertemburan yang lebih intens, serta tidak akan membuat jenuh karena memiliki durasi yang relative lebih cepat.

Selain itu, dalam Cuisine Royale kamu dapat merubah tampilan dari karakter yang kamu gunakan. Dan kerennya, tampilan dari karakter tersebut tidak akan berubah walau nantinya kamu menggunakan item perlindungan yang tampak seperti pakaian militer.

 

#8 The Walking Dead: The Final Season

Epic Games yang satu ini dikembangkan oleh Telltale Games, namun kemudian dilanjutkan atau diambil alih oleh Skybound Games.

Game  The Walking Dead sendiri awalnya terinspirasi dari buku komik yang di karang oleh Robert Kirkman.

Top 10 Epic Game Online! Adakah Game Favoritmu dalam Daftar 04 - Finansialku

[Baca Juga: UniPin: Begini Cara Beli dan Top Up Voucher Game Online!]

 

Game ini sendiri termasuk game petualangan, yang mana nantinya kamu akan bergabung pada sekelompok remaja, dan harus berjuang dari kelompok perampok.

Dan untuk memainkannya, kamu bisa menggunakan platform Microsoft Windows, Xbox One, Nintendo Switch dan juga pada PlayStation 4.

 

#9 Brawl Stars

Brawl Stars menjadi salah satu game yang menyuguhkan laga multipemain dengan durasi permainan yang termasuk singkat, yaitu sekitar 3 menit.

Di sini kamu dapat bertanding bersama teman ataupun bermain seorang diri dalam berbagai jenis laga.

Di sini kalian bisa bermain solo, 3v3, ataupun bermain duo dalam berbagai mode seperti Showdown, Buronan, Penjarahan, Rebut Permata dan mode lainnya.

Top 10 Epic Game Online! Adakah Game Favoritmu dalam Daftar 05 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Cara Jadi Orang Kaya dari Game Online, Mau Tahu?]

 

Untuk menyelesaikannya, kamu bisa menggunakan berbagai karakter keren yang telah dibekali dengan berbagai skill yang keren.

Game ini ditawarkan oleh Supercell, yang juga pernah mengembangkan beberapa game legendaris seperti COC dan Clash Royale.

Brawl Stars sendiri dirilis pada 12 Desember 2018, dan saat ini sudah berukuran 147MB.

 

#10 Garena Free Fire: Rampage

Free Fire juga menjadi salah satu game terpopuler saat ini, bahkan menempati urutan pertama di game paling populer yang ada di Google Play Store.

Walaupun tidak sedikit pemain yang mengeluh akan grafisnya, namun game ini tetap menjadi game survival shooter terbaik.

Top 10 Epic Game Online! Adakah Game Favoritmu dalam Daftar 06 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Game Online Gratis Terbaik yang Bisa Kamu Akses Setiap Saat]

 

Cara memainkannya pun sama saja dengan game battle ground yang lainnya, hanya saja Free Fire memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding game saingannya.

Karenanya game ini sudah bisa dimainkan dengan baik pada ponsel yang spesifikasinya tidak terlalu tinggi.

Nah… hal penting lainnya yang membuat Garena Free Fire masuk dalam deretan TOP 10 Epic Game online ialah jumlah pengunduhnya yang sudah mencapai lebih dari 500 juta! Jauh di atas game battle ground saingannya, seperti PUBG Mobile dan yang lainnya.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Game Anti Bosan

Nah… itu dia TOP 10 Epic Game online saat ini, apakah game favoritmu sudah termasuk diantaranya? Gamegame ini bisa menemani kamu di waktu kosong agar tidak bosan.

Hobi main game ga akan terganggu deh kalau kamu punya perencanaan keuangan untuk hobi dengan jelas.  Yuk pakai aplikasi Finansialku yang punya fitur budgeting. Pas banget buat kamu kan? Dapatkan aplikasinya di sini ya!

playstore icon
appstore icon

 

Jika kamu punya pendapat lain, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar, dan jangan lupa membagikan artikel ini agar semakin banyak yang tau daftar game  online terbaik ya!

 

Sumber Referensi:

  • Yoko Widito. 18 November 2019. 20 Game online Terpopuler di Dunia & Paling Laris di 2020. Kabargames.id – https://bit.ly/2YjdURR
  • Imran Chaudhry. 24 Februari 2019. 10 Best Game s Offered On Epic Game s. Thegamer.com – https://bit.ly/2Y9p5wo

 

Sumber Gambar:

  • Epic Games 01 – https://bit.ly/2MZDvu7
  • Epic Games 02 – https://bit.ly/2CcNjyI
  • Epic Games 03 – https://bit.ly/30O7o8z
  • Epic Games 04 – https://bit.ly/2Y6I3oF
  • Epic Games 05 – https://bit.ly/3e7ZPxw
  • Epic Games 06 – https://bit.ly/2YHkGRI
  • Epic Games 07 – https://bit.ly/2zC8bhP