Baru rilis pada 4 maret 2019 ini, game online terbaru Laplace M sudah meramaikan dunia games Indonesia.

Mari simak artikel berikut selengkapnya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Game Online Terbaru: Laplace M

Hi gamers Indonesia! Nggak asing kan dengan ramainya perbincangan mengenai Game Laplace M belakangan ini?

Banyak orang yang sudah menanti rilisnya game yang satu ini, game yang diproduksi oleh ZlongGames ini ternyata mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pemain games di Indonesia.

Pasalnya, dari sebelum rilis sudah banyak yang membicarakan Laplace M. Apakah kamu salah satu orang yang menanti game ini?

Laplace M merupakan game ber-genre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game).

Sudah Siap Bermain Game Online Terbaru Laplace M 02 Laplace M - Finansialku

[Baca Juga: Gamers, Jangan Sampai Salah! Inilah Tips Memilih Ponsel Gaming]

 

Sejak tanggal rilisnya pada tanggal 4 Maret 2019, dalam jangka waktu kurang lebih 2 minggu, tepatnya saat artikel ini terbit, sudah 500.000+ orang download game tersebut di Google Play Store. Hebat bukan?

 

5 Fakta Game Laplace M

Sebelum kamu bermain game yang satu ini, tentunya kamu harus tau apa saja fakta-fakta dari game Laplace M tersebut. Dilansir dari Gamecreator.asia, ada 5 fakta game Laplace M yang harus kamu ketahui, yaitu:

 

#1 Petualangan Seru dengan 4 Class Keren

Sebuah MMORPG keren harus menampilkan banyak class yang berbeda. Di Laplace M totalnya ada 4 class yang bisa kamu pilih.

Ada Warrior yang menggunakan pedang dan pertahanan tebal, Assassin yang menggunakan pisau untuk membunuh musuhnya, Mage dengan sihir api dan es, serta Cleric sebagai pendukung dari belakang.

Keempat class ini sendiri nantinya akan bercabang menjadi dua cabang loh! Mirip dengan Ragnarok M, ada dua pilihan Class advance yang bisa kamu pilih ketika mencapai level yang sudah ditentukan.

Sudah Siap Bermain Game Online Terbaru Laplace M 03 Laplace M 3 - Finansialku

[Baca Juga: Pro Players? Inilah Keunggulan dan Tips Bermain Apex Legends]

 

Masing-masing dari cabang class ini memiliki kemampuan yang benar-benar bertolak belakang, agar lebih jelas berikut ini penjelasannya:

 

1. Assassin

Seperti namanya, Assassin merupakan class pembunuh. Mereka memiliki tingkat kelincahan tinggi, sehingga mampu membunuh musuh dengan cepat.

Mereka juga dapat berjalan dalam bayangan, sehingga musuh susah untuk melacak keberadaan mereka. Kehadiran mereka selalu membawa bencana karena kerusakan serangannya sangat tinggi.

Peran Assassin tentu saja sebagai DPS dengan serangan fisik yang tinggi. Meskipun hanya bersenjatakan pisau, mereka mampu memberikan kerusakan AoE yang masif dan cepat loh!

Selain itu, meskipun pertahanannya lemah, Assassin mampu bertahan diri dengan menghindari serangan lawan. Mereka juga mampu mencuri HP dari lawan yang mereka lukai.

 

2. Warrior

Peran Warrior di game ini adalah menjadi DPS sekaligus Tanker. Mereka memiliki pertahanan dan tingkat serangan tinggi. Hanya saja mereka tidak memiliki kelincahan seperti Assassin.

Para Warrior memiliki banyak buff yang meningkatkan serangannya secara drastis. Mereka juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan durabilitas pertahanannya, sehingga sulit untuk ditaklukan.

Pemain bisa memilih build, apakah Warrior tersebut menjadi DPS atau Tanker. Warrior sendiri memiliki banyak serangan yang memberikan efek stun.

Hal ini membantu dirinya untuk melakukan kontrol terhadap musuh yang membahayakan party miliknya. Selain itu, adanya beberapa kemampuan regenerasi HP, membuat dirinya bisa berdiri tegap di depan medan pertempuran.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

3. Mage

Class Laplace M yang menggunakan sihir pertama adalah Mage. Mereka menggunakan kemampuan mereka dalam mengendalikan elemen untuk bertarung melawan musuh.

Para Mage mampu memanipulasi elemen, memperkuat mereka untuk menyerang banyak musuh sekaligus. Dua elemen yang membedakan mereka adalah es dan api, keduanya memiliki kelebihan masing-masing.

Banyak orang berpikir bahwa Mage merupakan class yang memiliki pertahanan lemah. Memang benar, karena itu pengembang memberikan mekanisme pertahanan di Laplace M.

Mage memiliki kemampuan bertahan dengan skill blink, kemampuan pertahanan ini juga akan mengembalikan HP Mage yang hilang.

 

4. Cleric

Cleric merupakan satu-satunya karakter pendukung di game ini. Mereka merupakan pengguna sihir penyembuh yang amat sangat diperlukan teman-teman setimnya dalam melakukan petualangan berat.

Cleric sendiri memiliki serangan berbasis sihir, menjadikannya seimbang antara karakter pendukung dan juga penyerang.

Sebagai Cleric, mereka bisa memikirkan strategi yang tepat dalam melakukan penyerangan. Mereka harus mampu membaca situasi kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan.

Mereka memiliki jiwa yang murni bahkan mampu membersihkan jiwa-jiwa kotor dari manusia lain.

 

#2 Banyak Dungeon yang Bisa Dijelajahi Bersama

Game ini sendiri menghadirkan sistem dungeon yang membuat pemain berkesempatan untuk menjelajah bersama teman-teman mereka. Nah, ada banyak monster yang harus kamu kalahkan di dalam dungeon ini.

Tentunya akan ada hadiah yang bisa kamu dapatkan ketika kamu berhasil menyelesaikan misi dalam dungeon ini dengan baik. Untuk boss sendiri, mereka memiliki jenis serangan berbahaya yang akan ditandai dalam marka merah.

 

#3 Guardian yang Siap Menemanimu Kemana Saja

Pemain nantinya bisa memilih Guardian yang akan menemanimu dalam berpetualang. Mereka memiliki kemampuan terpisah yang akan membantu pemain dalam bertarung.

Mereka nantinya juga akan bisa meningkatkan kemampuan pemain seperti meningkatkan ATK, DEF, dan HP, atau seimbang. Tentunya fitur ini sangat membantu pemain dalam menjelajah dunia luas dari Laplace M.

 

#4 Dua Belas Boss Berdasar Zodiak

Nantinya di field, ada 12 Zodiak yang menjadi boss kuat! Mereka bisa kamu kalahkan bersama dengan teman-temanmu untuk mendapatkan hadiah menarik.

Sistem boss ini akan mirip dengan sistem Dragon Boss yang ada di serial Dragon Nest.

Namun untuk mengalahkan boss zodiak ini hanya memerlukan satu party berisi lima pemain saja. Untuk mengalahkan mereka juga memerlukan level dan equipment yang bagus.

 

#5 Fitur Bercocok Tanam Ala HayDay

Laplace M memang memiliki fitur casual yang menarik. Selain gambar anime imutnya, game ini juga menampilkan fitur bercocok tanam ala HayDay.

Nantinya pemain bisa memiliki ladang, menanam banyak tanaman yang bisa digunakan untuk memasak makanan-makanan enak.

Selain itu, pemain juga bisa menyelesaikan misi dari tetangga. Biasanya mereka membutuhkan hasil alam atau makanan tertentu.

 

Waktu = Kemenangan!

Kini kamu sudah mengetahui fakta-fakta dari game Laplace M ini. Manfaatkan waktumu sebaik mungkin, dalam bermain game setiap detik harus dimanfaatkan dengan maksimal, agar dapat memenangkan game tersebut.

Begitu juga dengan kehidupan nyata, jangan lupa membagi waktumu dengan baik. Jangan sampai lupa waktu karena bermain games dan kehilangan berbagai hal yang berharga.

Kelak jika sudah menjadi Pro Player tentunya kamu mau membeli item-item games langka layaknya para sultan di games bukan? Atau bahkan mengganti smartphone dengan spesifikasi tercanggih pada masanya.

Tentunya hal tersebut bisa kamu wujudkan jika kamu mempunyai perencanaan keuangan yang matang dan dapat mengelola keuanganmu dengan baik.

Eitsss, jangan males dulu! Sekarang kamu bisa merencanakan dan mengatur keuanganmu dengan mudah kok!

Caranya kamu hanya perlu download Aplikasi Finansialku pada smartphone kamu melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Selain itu, kamu juga bisa membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 20 an di bawah ini secara GRATIS!

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Apakah kamu salah satu pemain Laplace M? Bagaimana pengalamanmu saat bermain game tersebut? Bagikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabatmu. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Eric Edgar Handoyo. 19 Februari 2019. Inilah 4 Class Laplace M yang Harus Kamu Pilih untuk Berpetualang. Gamecreator.asia – https://goo.gl/bDzjjR
  • Eric Edgar Handoyo. 12 Februari 2019. 5 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui tentang Laplace M, MMORPG Mobile ala Anime. Gamecreator.asia – https://goo.gl/hUwSLc
  • Rifki Novriandi. 26 Februari 2019. Laplace M, Game Mobile Paling PHP Tahun Ini? Kincir.com – https://goo.gl/VoZsbq

 

Sumber Gambar:

  • Laplace M 1 – https://goo.gl/eHg9Hu
  • Laplace M 2 – https://goo.gl/mPavH8
  • Laplace M 3 – https://goo.gl/Y1kELy