Erick Thohir rekrut Wahyu Suparyono sebagai dirut terbaru salah satu perusahaan BUMN, Asabri. Ini susunan organisasi terbarunya!

Informasi selengkapnya dapat diketahui di berita Finansialku di bawah ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Erick Thohir Pilih Wahyu Suparyono Jadi Dirut Perusahaan BUMN, PT ASABRI Terbaru

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat R Wahyu Suparyono, sebagai dirut terbaru PT ASABRI (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) Persero.

Pengangkatan ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-264/MBU/08/2020 tanggal 4 Agustus 2020.

“Menteri BUMN juga memberhentikan dengan hormat Sonny Widjaja yang telah menjabat sebagai Direktur Utama ASABRI sejak 29 Maret 2016.” Ujar  Corporate Secretary ASABRI, Mairizal Chaidir dalam keterangan tertulis, dikutip laman nasional.republika.co.id, Rabu (05/08).

Kasus Jiwasraya Belum Selesai, Kini Mencuat Kasus Asuransi Asabri 03 - Finansialku

[Baca Juga: Erick Thohir Digugat Serikat Pekerja Pertamina, Begini Perkaranya]

 

Dalam keterangan tertulis itu, Mairizal juga mengungkapkan kalau segenap keluarga besar ASABRI memberikan apresiasi atas kinerja Sonny Widjaja selama menjabat sebagai Dirut ASABRI periode 2016-2020.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Sonny Widjaja yang telah diberikan kepada ASABRI dan menyambut baik Bapak R Wahyu Suparyono dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi ASABRI.” Katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, menjelaskan kalau pergantian ini merupakan bentuk penyegaran organisasi.

Selain itu, penunjukan ini juga berdasarkan pada rekomendasi langsung dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

“Masukan juga dari Kementerian teknisnya, yaitu Kemenhan juga diperhatikan. jadi masukan-masukan semua kami perhatikan, memang sudah perlu penyegaran di sana.” Katanya, dikutip laman cnnindonesia.com, Rabu (05/08).

Sebelum pergantian Dirut di ASABRI, Erick Thohir juga sempat merombak beberapa jabatan di ASABRI yang tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-36/MBU/01/2020.

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Saat itu, Erick mengangkat Eko Setiawan sebagai Direktur SDM dan Hukum, Helmi Imam Satriyono sebagai Direktur Keuangan, serta Jeffry Haryadi P. Manullang sebagai Direktur Investasi.

Dengan begitu, susunan direksi ASABRI terbaru adalah:

  • Direktur Utama: R Wahyu Suparyono
  • Direktur SDM dan Hukum: Eko Setiawan
  • Direktur Keuangan: Helmi Imam Satriyono
  • Direktur Investasi: Jeffry Haryadi P Manullang.

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai pergantian jajaran direksi dari PT ASABRI Persero ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa membagikan informasi ini kepada orang-orang terdekat melalui pilihan platform yang tersedia di bawah ini.

 

Sumber Referensi:

  • Muhammad Nursyamsi. 05 Agustus 2020. Erick Angkat Ditur Baru ASABRI. Nasional.republika.co.id – https://bit.ly/33szBTX
  • Monica Wareza. 05 Agustus 2020. Resmi! Erick Copot Sonny Widjaja dari Jabatan Bos ASABRI. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2PspGW7
  • Akhdi Martin Pratama. 05 Agustus 2020. Erick Thohir Copot Dirut Asabri. Money.kompas.com – https://bit.ly/3gxoPzj
  • Athika Rahma. 05 Agustus 2020. Erick Thohir Copot Sonny Widjaja Dari Jabatan Dirut Asabri. Liputan6.com – https://bit.ly/33ssPO5
  • Admin. 05 Agustus 2020. Erick Thohir Copot Dirut Asabri. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/33szZln