Sudah tahu grafik dan harga Ethereum terbaru? Ethereum juga merupakan salah satu cryptocurrency yang berkembang cukup pesat di Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik berinvestasi Ethereum, Anda wajib simak artikel ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Informasi Singkat Ethereum

Seorang genius Vitalik Buterin menciptakan cryptocurrency yang menduduki peringkat kedua setelah Bitcoin pada tahun 2014. Ethereum sebenarnya sangat mirip dengan Bitcoin, karena merupakan sebuah mata uang digital atau cryptocurrency.

Ethereum sendiri adalah jaringan peer-to-peer publik atau blockchain-nya, sedangkan mata uang digitalnya sendiri disebut Ether.

Tujuan diciptakannya Ethereum adalah untuk menjadi platform dimana smart contracts dapat diciptakan dan dijalankan. Sederhananya, tujuan Ethereum adalah untuk menjadi komputer dunia.

Grafik dan Harga Ethereum ke Rupiah Terbaru dan Terlengkap! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Traveler, Hati-Hati Tukarkan Mata Uang Jika Mau Berlibur ke Luar Negeri]

 

Jika Anda lebih memilih Ethereum ketimbang Bitcoin, maka Anda bisa menggunakan dompet digital MyEtherWallet yang dibuat khusus untuk cryptocurrency Ethereum.

Dompet digital ini juga dirancang untuk mudah digunakan, sehingga cocok bagi pemula. Selain itu, aplikasinya berbasis web, sehingga memungkinkan kita untuk membuat dompet digital baru tanpa harus mengunduh data pada blockchain secara keseluruhan.

Anda bisa mengaksesnya di laman MyEtherWallet.com, dan Anda tidak perlu repot-repot membuat akun terlebih dahulu. Anda hanya perlu membuat sebuah  kata sandi pada halaman utama dan menyentuh panel “buat dompet” untuk dapat menggunakan dompet digitalnya.

Anda lalu dapat memilih fitur apa yang akan digunakan untuk mengakses dompet, sebagai contoh File Keystore (UTC/JSON), Metamask/Misk, Ledger Wallet, Digital Bitbox, Mhnemonic Phrase atau Private Key yang berbentuk sandi kriptografi yang harus  disimpan dengan baik.

Bagaimana dengan harga Ethereum itu sendiri? Melalui artikel ini, Finansialku akan membahas grafik dan harga Ethereum ke Rupiah terbaru tahun 2020. Yuk simak ulasannya!

 

Untungkah Berinvestasi di Ethereum?

Banyak yang bertanya-tanya apakah seharusnya berinvestasi dalam Ethereum atau tidak. Untuk bisa menjawabnya, Anda perlu tahu terlebih dahulu potensi dan risiko dari Ethereum.

Sebenarnya bisa dibilang cryptocurrency sangatlah berpotensi mengingat kesuksesan Bitcoin yang luar biasa. Namun tentunya ada risiko di balik semua potensi tersebut.

Misalnya saja, kemungkinannya untuk gagal mengingat Ethereum merupakan teknologi baru. Ethereum juga nilainya bersifat fluktuatif, sehingga masih ada potensi momen volatil di masa mendatang.

Risiko lainnya yakni Ethereum layanya uang tunai biasa, dimana saat Anda mengirimkan Ethereum ke orang yang salah, atau dompet Ethereum Anda diretas dan seseorang mencuri Ethereum Anda, sangat sulit dan bahkan tidak mungkin untuk mengambilnya kembali.

Grafik dan Harga Ethereum ke Rupiah Terbaru dan Terlengkap! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Mata Uang Dunia: Daftar Mata Uang Tertinggi dan Terendah di Dunia]

 

Ethereum juga tidak dilindungi oleh entitas apapun, sehingga jika Anda kehilangan Ethereum Anda, maka penyedia layanan atau ‘jaringan Ethereum’ tidak dapat mengganti kerugian Anda.

Kesimpulannya, Ethereum memiliki suatu potensi besar yang sangat menarik dan patut dipertimbangkan sebagai salah satu instrument investasi, namun pastikan Anda memahami berbagai risiko yang meliputinya. Nah, apa yang menjadi keputusan Anda?

 

Ebook Reksa Dana Pertama Kamu

Download Ebook Sekarang

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

 

Grafik Harga Ethereum ke Rupiah Terbaru

Melansir dari coingecko.com, harga Ethereum (ETH) untuk hari ini adalah USD 188,71 dengan volume transaksi 24 jam sebesar USD 16.144.448.451. Harga mengalami kenaikan sebesar 1.1% dalam 24 jam terakhir.

Sedangkan tingkat konversi untuk Ethereum ke IDR hari ini adalah Rp 2.809.895. 

Adapun grafik harga Ethereum (Rupiah) dalam 24 jam terakhir adalah sebagai berikut.

Grafik dan Harga Ethereum ke Rupiah Terbaru dan Terlengkap! 04 - Finansialku

*Sumber: coingecko.com/id/koin_koin/ethereum/idr

 

Semoga Artikel ini Bermanfaat!

Melalui penjabaran di atas, apakah Anda masih bingung dengan Ethereum dan grafik harganya?

Mengingat pasar cryptocurrency yang luas dan sangat cepat, maka bisa dikatakan bahwa mata uang yang satu ini memiliki masa depan yang cukup cerah. Namun, jangan lupakan risikonya sebelum memutuskan untuk berinvestasi ya!

 

Finansialku juga membahas tentang Bitcoin lho pada video ini!

 

Sudah siap dana untuk berinvestasi? Kalau belum nabung dong!

Gunakan aplikasi Finansialku aja! Download di sini yaa

playstore icon
appstore icon

 

Jika artikel ini bermanfaat bagi Anda, bagikan sekarang juga kepada teman-teman Anda yang masih kebingungan akan cryptocurrency, terutama Ethereum.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Apa Itu Ethereum? Luno.com – https://bit.ly/2A9gguj
  • Admin. Dari Mana Asal Ethereum? Luno.com – https://bit.ly/3eyWbN9
  • Admin. Apa Perbedaan Antara Bitcoin dan Ethereum? Luno.com – https://bit.ly/2ZE54Ax
  • Admin. Apa Risiko Ethereum? Luno.com – https://bit.ly/2ZGV1Lk

 

Sumber Gambar:

  • Ethereum 01 – https://bit.ly/3d8h8xV
  • Ethereum 02 – https://bit.ly/36y4fuq
  • Ethereum 03 – https://bit.ly/2XyDfab
  • Ethereum 04 – https://bit.ly/2A7MXZ8