Tayang tepat satu hari sebelum Valentine, simak fakta-fakta kocak film Milea: Suara dari Dilan yang bikin Anda makin nggak sabar!

Baca informasi lengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Fakta Seputar Film Milea: Suara dari Dilan

Film Milea: Suara dari Dilan, yang merupakan film sekuel dari seri sebelumnya yang berjudul Dilan 1991. Film ini akan kembali dibintangi oleh pemeran utama yang sama.

Yang membedakan film ini dengan yang sebelumnya adalah, jika film sebelumnya diambil dari sudut pandang Milea sepenuhnya, maka dalam film ini, penonton diberikan kesempatan untuk menonton kisah mereka lewat sudut pandang Dilan.

Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan ditulis oleh Pidi Baiq itu akan mengisi box office di seluruh bioskop Indonesia pada 13 Februari 2020 nanti, tepat satu hari sebelum hari valentine atau hari kasih sayang.

Sepertinya tidak afdol kalau Anda belum mengetahui beberapa fakta unik dan menarik dibalik penggarapan film ini. Simak beberapa fakta-faktanya di bawah ini, ya!

 

#1 Filosofi dalam Poster

Poster film ini sudah terpasang di beberapa tempat di Indonesia. Poster yang seolah menunjukkan ketimpangan emosi antara Dilan yang terlihat bersedih sedang memeluk Milea yang tersenyum cantik itu rupanya memiliki filosofi tersendiri, lho!

Siap Rilis, Simak Dulu Fakta Kocak Film Milea_ Suara Dari Dilan 02

[Baca Juga: Rizky Nazar Jadi Hero, Berikut Fakta ‘Satria Dewa GatotKaca’]

 

Diakui oleh Produser Max Pictures, Ody Mulya dan sutradara Fajar Bustomi, poster ini diketahui memiliki kode tersendiri.

Ody, dalam jumpa pers launching trailer dan poster film Milea: Suara dari Dilan (dikutip dari laman kompas.com), mengungkapkan;

“Mengenai poster, saya terinspirasi, mungkin fans Dilan tidak mau lepas dari Dilan dan Milea. Jadi saya coba mewakili.”

 

#2 Munculnya Karakter Baru

Bukan hanya soal poster, Fajar Bustomi juga mengungkapkan fakta mencengangkan mengenai film Milea: Suara dari Dilan ini.

Dalam film ini, akan muncul beberapa karakter baru yang sebelumnya tidak dimunculkan dalam film Dilan 1991.

Salah satunya adalah kemunculan Pak Atmo yang dalam film ini tugasnya membantu Dilan untuk bangkit dari keterpurukan setelah berpisah dengan Milea.

“Di film Milea, beberapa karakter yang belum keluar, kami keluarkan. Anchika enggak kami keluarkan, saya rasa masih setuju kalau Dilan sama Milea. Anchika kami tahan supaya penonton puas-puasin nonton Dilan dan Milea.”

 

#3 Banyak Bercerita dari Sudut Pandang Dilan

Berbeda dengan film sebelumnya yang sepenuhnya menceritakan kisah cinta mereka dari sudut pandang Milea, dalam film ini, kisah cinta mereka akan lebih banyak diceritakan melalui sudut pandang Dilan.

Selain itu, dalam film ini juga akan ditampilkan lebih banyak cerita tentang keluarga Dilan, seperti yang dikatakan Fajar yang dikutip dari laman tribunnews.com:

“Kalau lihat, keluarga Milea agak lebih sedikit. Memang ceritanya sendiri tentang Dilan menceritakan Milea, kebanyakan scene-nya Dilan ada di sana.”

 

#4 Menghabiskan Total Rp10 Miliar

Dalam kesempatan yang sama, produser film ini, Ody Mulya, juga turut membeberkan jumlah biaya yang dikeluarkan selama masa produksi.

Sebelumnya sempat tersiar rumor bahwa biaya produksi menghabiskan total Rp5 miliar, namun hal itu dibantah oleh Ody.

“Enggaklah, di atas itu. Di angka Rp10 miliar. Lebih malah. Karena pernak-perniknya mahal.”

 

#5 Dikerjakan Dengan Lebih Teliti

Fajar Bustomi mengaku kalau ia lebih berhati-hati dalam menggarap film ‘Milea: Suara dari Dilan’. Dia mengaku bahwa pihaknya butuh waktu satu tahun untuk mengedit film ini hingga akhirnya layak tayang.

“Ini edit film terlama, setahun. Karena film ini buku terakhir, kami sayang banget sama film ini. Nonton ulang, bawa ke Ayah (Pidi Baiq). Diskusi nggak berhenti sampai ini sudah cukup.”

 

#6 Kabar Baik Buat Anchika x Dilan Shipper

Menghilangnya karakter Anchika dari dua film garapan Fajar Bustomi itu menjadi pertanyaan bagi beberapa pihak.

Menanggapi ini, Fajar mengatakan kalau pihaknya sudah ada rencana untuk membuat filmnya sendiri, karena Fajar dan Ody yakin kalau banyak penggemar yang berharap Dilan berakhir dengan Miliea.

“Plan-nya sih ada (untuk membuat kisah Anchika dan Dilan secara terpisah dalam satu film terpisah). Kami lagi pertimbangkan juga ke depan karena novelnya ada keterkaitan, itu makanya di cerita banyak yang kami gantung. Ada apa sih setelah ini? Kami coba ke sana, sih.”

 

Bagi Anda penggemar berat karakter Dilan dan Milea, jangan sampai ketinggalan untuk menonton film ini, ya! Tapi ingat, jangan sampai anggaran Anda jadi berantakan karena menonton film ini!

Catat dan rencanakan pembelian tiket nonton-mu menggunakan aplikasi Finansialku. Aplikasi Finansialku dapat membantu Anda merencanakan keuangan sehingga Anda bisa meraih kebebasan finansial.

Anda butuh bantuan Perencana Keuangan? Jangan khawatir! Anda bisa mendapatkan konsultasi dengan Perencana Keuangan Finansialku yang sudah tersertifikasi melalui fitur Konsultasi Keuangan di aplikasi Finansialku.

Atau, jika membutuhkan konsultasi tatap muka untuk masalah keuangan, Anda bisa menghubungi admin Finansialku melalui whatsapp di nomor +62 819-1151-6119 untuk membuat janji atau klik di sini untuk penjelasan lebih lanjut.

Jangan biarkan keuangan menghalangi masa depan cerah Anda! Rencanakan keuanganmu dengan Finansialku, satu-satunya aplikasi Perencanaan Keuangan di Indonesia yang siap mendampingi Anda mengatur keuangan.

 

Rencanakan anggaran keuangan Anda menggunakan fitur-fitur canggih yang ada di aplikasi Finansialku, ya!

Jangan lupa untuk tinggalkan jejak Anda di kolom komentar dan bantu kami sebarkan informasi penting ini pada rekan-rekan Anda. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Suci Bangun Dwi Setyaningsih. 10 Desember 2019. Fakta-fakta Film Milea: Suara dari Dilan – Tayang 13 Februari 2020 hingga Poster Romantis. Tribunnews.com – http://bit.ly/2U3FCBQ
  • Rintan Puspta Sari. 11 Desember 2019. Fakta Mengejutkan Film Milea: Suara dari Dilan. Kompas.com – http://bit.ly/38Q7EET
  • Ayumiftakhul, Arif Fajar Nasucha. 11 Desember 2019. 7 Fakta Menarik Film Milea: Suara dari Dilan, Bocoran Sinopsis hingga Biaya Produksi Miliaran. Tribunnews.com – http://bit.ly/2RDXwcH

 

Sumber Gambar:

  • Film Milea 01 – http://bit.ly/3aYPzXi
  • Film Milea 02 – http://bit.ly/2uSkWC3