‘Satria Dewa GatotKaca’ besutan Satria Dewa Studio resmi rekrut Rizky Nazar sebagai pemeran utama dan Hanung Bramantyo sebagai sutradara.

Ketahui fakta lainnya di artikel Finansialku satu ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Kolaborasi antara Hanung Bramantyo dan Rizky Nazar

Satria Dewa Studio, dalam acara ‘GatotKaca Takeoff’ yang digelar pada Minggu (26/01), di Kota Kasablanka Jakarta Selatan, mengumumkan telah resmi memilih Rizky Nazar sebagai pemeran utama dalam film mereka berjudul ‘Satria Dewa GatotKaca.’

Film ini juga akan disutradarai oleh sutradara Hanung Bramantyo yang dalam kesempatan tersebut juga turut datang meramaikan acara tersebut.

Rene Ishak selaku Eksekutif Produser dalam film ini, mengatakan alasannya memilih Hanung Bramantyo sebagai sutradara adalah karena dalam film yang direncanakan akan tayang Oktober itu akan menonjolkan sisi kekeluargaannya dibandingkan unsur kekerasan sebagai konten utamanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Rizky Nazar juga turut mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa terpilih menjadi sosok GatotKaca.

“Bangga, bisa dibilang beban juga karena enggak mudah Gatotkaca juga jadi superhero pertama yang jagat satria dewa. Jadi bangga.”

 

Untuk menampilkan yang sempurna, dia mengaku juga sedang mempersiapkan diri sebelum syuting dimulai sekira April tahun ini dengan mempelajari dan berlatih bela diri.

“Sekarang, sih, lagi bela diri modern, ya, tapi sepertinya nanti akan ada silat.”

 

Sutradara Hanung Bramantyo juga mengaku sangat bangga bisa menyutradarai langsung film yang berasal dari legenda tokoh pewayangan asli Indonesia tersebut.

Dikutip laman grid.id, ia berujar:

“Ini sebuah kebanggaan tersendiri untuk saya. Selain sarana hiburan, Satria Dewa GatotKaca juga bagian dari usaha untuk menjaga kebudayaan Indonesia. Lewat film ini, kita ingin mengenalkan kembali tokoh-tokoh pewayangan kepada anak-anak dan remaja.”

 

Biaya Pembuatan Kostum Menghabiskan 1 Miliar

Dalam acara itu, selain meresmikan serta mengumumkan Rizky Nazar yang akan jadi pemeran utama sekaligus akan disutradari oleh Hanung Bramantyo, Rene Ishak juga berbicara banyak mengenai kostum GatotKaca yang akan digunakan Rizky.

Rizki Nazar Jadi Hero, Berikut Fakta ‘Satria Dewa GatotKaca’ 02

[Baca Juga: Gundala, Film Superhero Indonesia yang Melejit dalam Sepekan]

 

Dilansir dari laman kompas.com, Rene menjelaskan bahwa kostum yang terbuat dari kulit hewan dan besi itu akan didominasi oleh warna hitam dan emas, dan dibuat langsung di tempat yang sama dengan kostum superhero Marvel, Daredevil.

“Semua desain mulai dari 3D sampai artikulasi semuanya di Indonesia. Tapi untuk jahitnya kita harus panggil the best in the industry, jadi mereka khusus penjahit yang menjahit kostumnya Daredevil, dari Perancis.”

 

Bahan kostum yang beratnya mencapai 7kg ini dikatakan Rene akan ada campuran besi dan kulit dengan motif batik parang dan batik khusus yang diukir dari Jepara.

Ketika disinggung mengenai total biaya pembuatan kostum GatotKaca ini, Rene mengaku bahwa timnya sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp1 miliar.

Dilansir dari laman tabloidbintang.com, hari pertama acara GatotKaca TakeOff ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai keseruan lain seperti pameran merchandise bertemakan GatotKaca.

Kostum GatotKaca yang akan digunakan dalam film nanti juga turut dipajang dalam acara ini.

Bukan Cuma itu, rangkaian acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pelelangan figurine Gold Plated yang berhasil dilepas dengan harga Rp15 Juta, kepada salah satu pengunjung asal Royal Selangor bernomor 08, Erwin.

 

Wah, jadi tidak sabar menunggu filmnya rilis, ya!

Jadilah orang pertama yang menyebarkan informasi ini pada rekan-rekan Anda!

 

Sumber Referensi:

  • Ari Kurniawan. 25 Januari 2020. Dilelang, Action Figure Satria Dewa GatotKaca Terjual Rp 15 Juta!. Tabloidbintang.com – http://bit.ly/2TYm5mc
  • Admin. 27 Januari 2020. Wih, Kostum GatotKaca Dibuat oleh Desainer Superhero Marvel. Viva.co.id – http://bit.ly/36tOgfl
  • Revi C. Rantung. 27 Januari 2020. Biaya Pembuatan Kostum Satria Dewa GatotKaca Seharga Rp1 Miliar. Kompas.com – http://bit.ly/30W38C9
  • Admin. 27 Januar 2020. Kostum Satria Dewa GatotKaca Dibuat di Tempat yang Sama dengan Kostum Super Hero Daredevil. Tribunnews.com – http://bit.ly/2tJTczH
  • Annisa Dienfitri Awalia. 26 Januari 2020. Hanung Bramantyo dan Rizky Nazar Resmi Bergabung di Satria Dewa Gatotkaca, Siap Tayang Oktober 2020!. Grid.id – http://bit.ly/2uwJBw6
  • Annisa Nur Jannah. 27 Januari 2020. Gatot kaca Tayang Oktober Nanti, ini Sutradara dan Pemerannya. Genpi.co – http://bit.ly/2O3fCCH
  • Bayu Indra Permana. 27 Januari 2020. Terpilih Jadi Gatot Kaca Dalam Film Satria Dewa GatotKaca, Rizky Nazar Beban. Tribunnews.com – http://bit.ly/37xD42S
  • Revi C. Rantung. 26 Januari 2020. Resmi, Rizky Nazar Perankan Gatotkacca di Film Satria Dewa GatotKaca. Kompas.com – http://bit.ly/3aE6bTU

 

Sumber Gambar:

  • Satria Dewa GatotKaca 01 – http://bit.ly/2tKdHw9
  • Satria Dewa GatotKaca 02 – http://bit.ly/2vkYwcV