Mengurus feed Instagram telah menjadi konsen orang-orang untuk menampilkan kesan tertentu, seperti menarik dan estetik saat dilihat.

Ketahui selengkapnya dalam artikel berikut!

 

5 Tips Bikin Feed Instagram Terlihat Menarik dan Estetik

Instagram beberapa tahun belakang hingga kini jadi salah satu media sosial yang sedang ramai digunakan, terutama di kalangan milenial. Selain itu, Instagram juga bisa dijadikan sebagai media pemasaran yang sangat ampuh.

Wajar sekali jika Instagram menjadi populer karena lebih mengutamakan visualisasi. Apalagi di masa pandemi seperti ini orang-orang banyak menghabiskan waktu atau membagikan kegiatannya di Instagram.

Instagram selain digunakan untuk meng-upload foto dan video juga seringkali dijadikan sebagai tempat edukasi seperti pembelajaran. Banyak orang yang mendapat informasi dari instagram.

Bukan cuma itu, beberapa orang sangat memperhatikan feed instagram agar telihat menarik saat dilihat.

Instagram adalah platform visual, sehingga keberhasilan penyampain akan banyak dipengaruhi oleh seberapa sukses visual kamu menarik hati banyak orang. Berikut 5 tips agar feed Instagram terlihat menarik dan estetik:

 

#1 Menentukan Tema

Pertama, pilih tema yang sesuai dengan niche dan personalitas.

Nantinya, tema yang digunakan tidak hanya menciptakan mood dan kesan tersendiri kepada audiens, namun juga akan menjadi identitas brand.  Ada banyak opsi tema yang bisa dipilih. Beberapa di antaranya adalah:

Konsep minimalis bisa jadi salah satu pilihan terbaik bagi pecinta gaya sederhana, bersih, dan rapi. Untuk menerapkannya, perbanyak whitespace pada feed agar memberikan efek menenangkan.

Black and White, jika suka dengan feed Instagram yang terlihat lebih klasik dan berkelas? Tema hitam putih bisa jadi pilihan.

Menariknya, black and white adalah timeless design, sehingga tak akan dianggap ketinggalan zaman sampai kapanpun.

Vintage, jika ingin feed Instagram berfokus kepada konten vintage fashion atau vintage decor? Jika iya, maka tema vintage adalah pilihan terbaik. Gaya ini menekankan kepada warm colors untuk memberikan kesan antik dan elegan.

Feed Instagram Pengin Terlihat Estetik Bisa Coba 5 Tips Ini! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Instagram Reels vs TikTok. Lebih Bagus yang Mana?]

 

#2 Pilih Skema Warna

Warna merupakan elemen paling terpenting dari desain feed Instagram. Bagi suatu brand, warna akan membantunya lebih mudah dikenali oleh audiens serta dapat meningkatkan konversi hingga 85%.

Oleh karena itu, mulailah dengan membuat skema warna agar seluruh feed terlihat harmoni satu sama lain. Untuk melakukannya, bisa mencoba beberapa hal berikut seperti buat palet warna dari feed yang telah dipublikasikan.

Untuk lebih memudahkan, gunakanlah color palette generators (seperti Canva, My Insta Palette, dan Colordot), kemudian menentukan warna berdasarkan postingan sebelumnya.

 

#3 Pilih Filter yang Menawan

Filter juga termasuk dalam bagaian yang tidak dapat dipisahkan dari feed Instagram.

Instagram sendiri sudah menyediakan berbagai macam filter yang dapat digunakan. Namun, jika ingin mengedit sendiri atau sesuai keinginan juga bisa mencoba aplikasi lainnya seperti:

  • VSCO (selain memiliki banyak filter, aplikasi ini juga dapat mengedit sendiri)
  • Foodie (cocok sekali untuk orang yang memiliki konten feed Instagram tentang kuliner dilengkapi dengan puluhan filter)
  • A color story (membawa ratusan filters dan effects untuk mendesain feed yang bergaya dan berkelas)

 

#4 Konsisten Dengan Gaya Border

Tak kalah pentingnya dengan skema warna, memilih gaya border yang sesuai dengan tipe konten.

Border akan membuat white space atau ruang kosong antara feed, sehingga membuatnya terlihat lebih rapi dan menarik.

Bagi orang yang suka mengunggah konten dengan banyak warna, border juga bisa membantu mempertahankan keseimbangan feed Instagram.

Yang pasti, jika opsi border telah ditentukan, gunakan opsi tersebut secara konsisten agar estetika feed yang dimiliki akan tetap terjaga dengan baik.

 

#5 Perhatikan Font dan Tipografi yang Digunakan

Anda memiliki konsep menggabungkan tipografi dengan gambar, objek, atau grafis dalam satu feed? Atau ingin menampilkan banyak quotes di grid Instagram? Maka memilih font juga perlu diperhatikan.

 

banneraudiobook_millennials_ini_loh_pentingnya_merencanakan_dan_mengatur

 

Apa pendapatmu Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berdiskusi lewat kolom komentar di bawah ini.

Bagikan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Finansialku dengan Ayosemarang.com, isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Ayosemarang.com

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • Instagram 1 – https://bit.ly/3meExTT