Film semi jepang bisa menjadi salah satu alternatif hiburan untuk Anda yang berusia dewasa. Film ini dapat Anda tonton bersama pasangan untuk meningkatkan keromantisan. 

Simak artikel tentang film semi Jepang berikut untuk menemukan rekomendasinya!

 

Summary:

  • Selain terkenal sebagai produsen anime berkualitas, Jepang juga memiliki industri film yang maju dengan berbagai genre.
  • Menonton film bersama pasangan bisa menjadi salah satu referensi romantis saat berduaan.

 

Alternatif Tontonan Bersama Pasangan

Pasti Anda sudah sering menonton film drama dengan alur mengharu biru. Kadang, karena terlalu sering, seseorang jadi bosan dengan genre film tersebut.

Jika Anda sudah dewasa dan punya pasangan sah, sesekali bisa menonton film semi Jepang bersama. Cara ini bisa meningkatkan sisi romantis pasangan berkat jalan cerita dan adegan di dalamnya.

Film semi Jepang tidak hanya menonjolkan sensualitas, melainkan jalan cerita yang menarik. Bahkan beberapa film mengusung tema misteri dan komedi.

Nah, sebagai referensi, kali ini Finansialku telah merangkum 20 film semi Jepang terbaik yang patut Anda saksikan. Simak baik-baik, ya!

 

20 Rekomendasi Film Semi Jepang Terbaik

Selain terkenal sebagai produsen anime berkualitas, Jepang juga punya industri film yang tak kalah maju dari negara lain. Salah satu genre terkenal dari sana adalah film semi Jepang.

Banyak film semi Jepang berkualitas yang tak hanya menjual sensualitas pemain atau adegan panas, melainkan cerita.

Berikut adalah rekomendasi 20 film semi Jepang terbaik yang menarik untuk Anda simak:

 

#1 First Love (2019)

Rating IMDb: 6,7/10

Film semi Jepang satu ini cukup niat menghadirkan tema yang unik, yaitu mengangkat kisah gangster.

Film First Love bercerita tentang tokoh Leo, petinju jalanan, yang bertemu dengan cinta pertamanya, Monica, yang kini jadi pekerja seks komersial.

Saat bertemu kembali dengan Leo, Monica sedang dalam pelarian karena terlibat penjualan narkoba dengan gangster. Keduanya harus melarikan diri dari Yakuza dan kepolisian setempat.

 

#2 L-DK: Two Loves Under One Roof (2019)

Rating IMDb: 7,7/10

Film Jepang ini bercerita tentang Aoi Nishimori dan Shusei Kugayama yang saling menyukai. Keduanya pun tinggal serumah tanpa sepengetahuan orang tua masing-masing.

Suatu hari, sepupu Shusei bernama Reon Kugayama mengetahui kenyataan tersebut.

Agar Reon tidak membocorkan rahasia, akhirnya Aoi dan Shusei mengizinkannya tinggal bersama. Naas, mereka malah terlibat cinta segitiga.

 

#3 It Feels So Good (2019)

Rating IMDb: 6,5/10

Film semi Jepang ini berangkat dari novel berjudul Kakou No Futari gubahan Kazufumi Shiraishi. Film ini bercerita tentang tokoh Kenji Nagahara yang sangat sedih usai bercerai dan perusahaannya bangkrut.

Saat berniat pulang ke tempat asalnya, Kenji mendapat undangan pernikahan dari Naoko Sato, mantan pacarnya. Keduanya pun terlibat hubungan one night stand. Tapi, mereka sebenarnya sadar, perasaan mereka masih sama seperti dulu.

Setelah menikah Naoko dan Kenji tetap berhubungan. Bahkan, mereka punya hubungan yang panas. Mereka pun dilema dan sulit menghentikan perasaan yang kembali tumbuh.

[Baca Juga: 20 Film Disney Terbaik Sepanjang Masa, yuk Nonton Lagi!]

 

#4 Call Boy (2018) 

Rating IMDb: 6,1/10

Call Boy adalah film semi Jepang yang tergolong baru, yakni rilis tahun 2018. Film adaptasi dari novel ini dimainkan oleh Tori Matsuzaka.

Film Call Boy menceritakan Ryo Morinaka (Tori Matsuzaka), seorang mahasiswa yang bekerja paruh waktu di bar.

Ketika dia merasa bahwa hidup sangat membosankan, Ryo bertemu Shinya Tajima (Yu Koyanagi) dan mengenalkan dirinya ke Shizuka Mido (Sei Matobu).

Shizuka menawarkan pekerjaan kepada Ryo sebagai lelaki penghibur. Tugasnya adalah menemani wanita anggota bar yang usianya jauh di atasnya. Film semi Jepang ini cocok Anda tonton di akhir pekan.

 

#5 Kabuchiko Love Hotel (2015)

Rating IMDb: 6,9/10

Bintang utama film semi Jepang besutan Ryuichi Hiroki ini adalah Atsuko Maeda dan Shota Sometani.

Film semi ini bercerita tentang Toru yang ingin bekerja di hotel mewah. Tapi, kenyataan membawanya ke “Hotel Cinta”, sebuah tempat bagi pasangan untuk menuntaskan nafsu.

Toru punya kehidupan yang membosankan, termasuk dengan pacarnya. Tanpa dia tahu, sang pacar menjual tubuh ke produser agar lagunya diorbitkan.

Dia menelan pil pahit ketika mendapati pacarnya berada di hotel tempatnya bekerja dengan laki-laki lain.

 

#6 Her Granddaughter (2014)

Rating IMDb: 6,5/10

Film semi Jepang berjudul Her Granddaughter diangkat dari Manga karya Keiko Nishi dengan judul sama.

Film ini menceritakan gadis bernama Tsumugi yang bekerja di Tokyo. Saat liburan, dia selalu ke rumah neneknya yang terletak di pinggir kota.

Suatu hari neneknya meninggal. Lantaran sedih, Tsumugi memutuskan tinggal di sana sambil tetap bekerja di kota.

Tanpa dia tahu, datang pria paruh baya berusia 52 tahun bernama Jun yang mengaku sebagai murid neneknya.

Setelah beberapa lama tinggal bersama, Jun dan Tsumugi jatuh cinta. Keduanya terlibat hubungan cinta beda usia yang panas.

 

#7 The Liar and His Lover (2013)

Rating IMDb: 6,8/10

The Liar and His Lover menceritakan kehidupan Ogasawara Aki yang merupakan bassist untuk grup band Crude Play. Suatu hari, dia mengalami peristiwa yang mengubah pandangannya tentang musik.

Selanjutnya Ogasawara bertemu dengan gadis bernama Koeda Riko. Meski belum lama kenal, mereka akhirnya berpacaran.

Sayangnya, saat berkenalan dengan Koeda, Ogasawara mengenalkan diri sebagai Shinya. Dia juga mengaku tidak tertarik dengan musik.

 

#8 Helter Skelter (2012)

Rating IMDb: 6,3/10

Manga karya Kyoko Okazaki menginspirasi Mika Ninagawa untuk membuat film semi Jepang ini. Film ini dimainkan oleh aktris Erika Sawajiri.

Film Helter Skelter bercerita tentang Ririko (Erika Sawajiri) yang merupakan simbol kecantikan. Dia begitu sempurna setelah berhasil dalam beberapa operasi kosmetik.

Sayang, beberapa operasinya menimbulkan korban. Masalah makin berlanjut ketika Ririko mencoba menangani masalah pribadi maupun kariernya.

 

#9 Norwegian Wood (2010)

Rating IMDb: 6,3/10

Film semi berikutnya disutradarai oleh Anh Hung Tran. Dibintangi Kenichi Matsuyama, film ini berasal dari novel berjudul sama karya Haruki Murakami.

Film semi Jepang ini bercerita tentang Toru Watanabe yang bertemu dengan mantan pacar sahabatnya yang meninggal akibat bunuh diri.

Usai berkenalan, keduanya makin dekat karena punya masa lalu yang sama, yakni kehilangan orang yang mereka cintai.

Namun, lagi-lagi Toru harus merasakan kehilangan. Ketika dia merasa sendiri, hadir sosok Midori yang mengubah dunianya.

[Baca Juga: 10+ Rekomendasi Film Jason Statham, Seru Dijamin Ketagihan!]

 

#10 Love Exposure (2009)

Rating IMDb: 8/10

Love Exposure sangat terkenal saat pertama kali rilis. Film semi Jepang buatan Sion Sana ini menceritakan drama cinta Yu dan Yoko.

Yu dan Yoko tidak sengaja bertemu ketika Yoko dikepung preman. Selanjutnya, Yu mencium Yoko sehingga dia jatuh cinta.

Sayangnya, Yoko justru jatuh cinta dengan Miss Scorpion. Tanpa dia tahu, Miss Scorpion adalah nama alias Yu.

 

#11 Heavenly Forest (2006)

Rating IMDb: 7,4/10

Film satu ini menceritakan tokoh Segawa Makoto dan Satonaka Chizuru yang merupakan sahabat dekat. Mereka sering beraktivitas bersama sehingga diam-diam Satonaka menaruh rasa ke Segawa.

Sayangnya, Satonaka hanya menganggap dia anak kecil. Karena patah hati, Satonaka pun menghilang. Selama dia menjauh, ternyata Segawa sadar bahwa dia juga jatuh cinta dengan sahabatnya.

 

#12 Diary of Beloved Wife: Naive (2006)

Rating IMDb: 5,5/10

Diary of Beloved Wife: Naive adalah film semi Jepang yang bercerita tentang pasangan suami istri dengan satu anak yang tinggal di apartemen.

Ketika mereka mengirim anak tunggalnya ke kamp sekolah, keduanya bosan. kebosanan mereka membawa cerita berliku sepanjang film.

 

#13 Uncle’s Paradise (2006)

Audience score Rotten Tomatoes: 33/100

Film Uncle’s Paradise menceritakan Haruo yang harus tinggal dengan Takashi, pamannya, yang punya kebiasaan buruk. Takashi punya hobi main perempuan dan menggoda pacar Haruo yang bernama Rika.

Suatu hari, Takashi pergi ke kuil untuk berdoa. Tapi, dia digigit ular sampai meninggal. Akibat dosanya selama hidup, Takashi masuk neraka.

Karena kasihan, Haruo dan Rika berusaha membawa Takashi pergi dari Raja Neraka.

 

#14 Ambiguous (2003)

Rating IMDb: 5,5/10

Film semi Jepang Ambiguous punya cerita yang cukup gelap. Film ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang kenal dari dunia maya dan sepakat bertemu untuk bunuh diri massal.

Mereka sudah merencanakan bagaimana masing-masing akan mengakhiri hidup. Tapi, rencana mereka tidak berjalan mulus karena beberapa halangan.

Selama perjalanan cerita, penonton akan dihadapkan pada beberapa adegan panas tokohnya.

 

#15 The Glamorous Life of Sachiko Hanai (2003)

Rating Rotten Tomatoes: 30/100

The Glamorous Life of Sachiko Hanai menceritakan kisah Sachiko, perempuan pekerja seks komersial. Saat bekerja, tanpa sengaja dia melihat transaksi gelap yang dilakukan Yakuza.

Agar tidak ada bukti dan saksi, Yakuza menembak Sachiko.

Tapi, tiba-tiba keajaiban terjadi. Sachiko kembali hidup dan punya kekuatan super. Dia pun menggunakan kekuatan tersebut untuk balas dendam dengan Yakuza.

Film ini berbeda dengan film semi lainnya karena cerita yang lebih niat.

[Baca Juga: 30 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Indonesia Sampai Korea!]

 

#16 A Snake of June (2002)

Rating IMDb: 6,8/10

Film ini mengangkat kisah miris tokoh bernama Rinko Tatsumi. Dikisahkan, dia memiliki kehidupan seksual yang membosankan dengan suaminya. Dia juga sempat ingin bunuh diri karena kondisi tersebut dan akumulasi masalah lain.

Suatu hari, Rinko menerima paket berisi foto syur dirinya. Sayang, dia tidak pernah tahu siapa pengirimnya.

Lambat laun, kiriman itu makin rutin datang. Pengirim foto juga makin berani mengajak Rinko bermain teka-teki sensual.

 

#17 Tokyo Decadence (1992)

Rating IMDb: 5,9/10

Ryu Murakami memproduksi film semi Jepang ini pada 1992. Meski begitu, film satu ini masih relevan Anda tonton sekarang.

Film Tokyo Decadence bercerita tentang hubungan BDSM ekstrem. Plotnya sendiri mengambil kisah mahasiswi yang patah hati usai putus cinta.

Karena stres, dia memutuskan bekerja sebagai perempuan penghibur.

Setelah terjun di profesi gelap, dia mendapat tawaran bekerja di industri film dewasa dengan genre BDSM. Naas, dia hanya dieksploitasi.

Jika tidak tahan dengan adegan kekerasan, sebaiknya Anda tidak menonton film ini.

 

#18 Sexy Battle Girls (1986)

Rating Amazon: 4,3/5

Film semi Jepang ini sudah sangat lama sejak pertama rilis, yakni sekitar 36 tahun yang lalu. Namun, jangan salah, Sexy Battle Girls merupakan salah satu film semi terbaik.

Film ini bercerita tentang kepala sekolah yang menjual murid-muridnya sebagai pekerja seks komersial untuk memuaskan nafsu politisi di daerah tersebut.

Kondisi diketahui oleh siswi pindahan bernama Mirai. Mirai yang punya dendam pribadi dengan kepala sekolah pun memberitahukan hal tersebut ke khalayak.

Sayang sekali, prosesnya tidak semudah bayangannya. Sebab, Mirai juga harus berhadapan dengan politisi kotor yang menyewa anak-anak sekolah.

 

#19 Tampopo (1985)

Rating IMDb: 7,9/10

37 tahun lalu, film semi Jepang bertajuk Tampopo ini rilis. Film ini bercerita tentang janda bernama Tampopo yang punya kedai mi.

Suatu hari, Tampopo bertemu dengan Goro, pembeli di kedai mi yang berprofesi sebagai sopir truk. Tak hanya makan, Goro juga tahu banyak cara membuat mi yang enak.

Karena terkesan, Tampopo meminta Goro mengajarinya. Mereka pun membuat mi ramen lezat. Film ini menyelipkan humor dan candaan seksi dalam ceritanya.

 

#20 Wife to be Sacrified (1974)

Rating Mubi: 6/10

Film semi Jepang lawas ini bercerita tentang Akiko yang mengetahui bahwa suaminya, Kunisada, adalah seorang pedofilia. Karena perbuatan itu, Kunisada divonis bersalah. Tapi, dia kabur sebelum ditangkap.

Kunisada kabur ke hutan dengan istrinya. Di sana, justru ia menyekap Akiko dan melakukan penyiksaan seksual.

 

Santai Bersama Pasangan sambil Menonton Film

Film adalah salah satu jenis hiburan yang banyak orang gemari. Dengan menonton daftar film di atas, diharapkan bisa mendekatkan Anda dan pasangan setelah sepekan terpisah waktu kerja.

Juga bisa Anda jadikan referensi romantis saat berduaan.

Meski begitu, usahakan pengeluaran untuk kebutuhan ini tidak lebih besar dari kebutuhan primer.

Alih-alih membeli film dari distributor online, misal Google Play Film, lebih baik Anda berlangganan bulanan dengan layanan OTT. Cara ini jauh lebih hemat.

Untuk memaksimalkan pemasukan agar tidak bocor ke pos kurang penting, ada baiknya Anda mulai membuat anggaran keuangan bulanan. Dengan begitu, setiap kebutuhan dasar terpenuhi.

Anda bisa membuat anggaran keuangan dengan aplikasi Finansialku. Tak hanya itu, sebagai pengguna, Anda juga berhak melakukan konsultasi dengan Financial Planner.

Yuk, download aplikasi Finansialku dari Google Play atau App Store!

Banner Iklan Fitur Anggaran

 

Sekian ulasan mengenai film semi Jepang. Coba, deh, share artikel ini ke teman-temanmu yang sudah dewasa, barangkali mereka butuh tontonan berbeda. Terima kasih!

 

Editor: Ratna Sri H.

Sumber Referensi: 

  • Admin. 18 Agustus 2022. 13 Film Rekomendasi Dewasa Romantis dari Berbagai Negara Asia, Banyak Adegan Menarik! Kapanlagi.com – https://bit.ly/3Uu5S4A
  • Ester Sondang. 13 Film Semi Jepang buat Nikmati Malam Bersama Pasangan, Intip Yuk! Theasianparent.id – https://bit.ly/3UzO208
  • Senney Suwagi, 10+ Rekomendasi Film Semi Jepang Terbaik Sepanjang Masa, Siap-siap Panas Dingin! Seniberpikir.com – https://bit.ly/3O7u6PW
  • Yosafat Diva Bayu Wisesa. 15 Maret 2021. 10 Film Semi Jepang Terbaik, Di jamin Menghibur dan Bikin Tegang. Hops.id – https://bit.ly/3UTcbyG