Selain genre horor, ternyata film Thailand memiliki banyak genre berkualitas yang layak kamu tonton di akhir pekan. Ada drama, action, romantis, dan sebagainya.

Simak artikel berikut untuk mengetahui informasi selengkapnya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Perfilman Thailand

Selama ini, jika kita membicarakan film dan series Asia, maka ingatan akan langsung tertuju ke Korea Selatan. Tak mengherankan, negeri ginseng ini memang salah satu surga series dan film berkualitas dunia.

Masih di Asia, ternyata ada negara lain yang juga eksis dengan film-filmnya, salah satunya Thailand.

Negeri Gajah Putih kerap dianggap sebagai produsen film horor paling seram karena sering menyajikan adegan berdarah-darah dan tampak sangat nyata.

Suka Nonton Film Baca 5 Manfaat Mengejutkan Ini Bagi Kesehatan 02 - Finansialku

[Baca Juga: Catat! Ini Rekomendasi Drakor yang Bakal Tayang September 2020]

 

Yang jarang diketahui orang, ternyata negara ini juga memiliki film dengan genre lain yang sayang dilewatkan. Meski bahasanya cukup asing untuk sebagian besar orang, kehadiran subtitle rasanya bisa membantu memahami jalan cerita.

Film Thailand mampu bersaing di dunia internasional berkat visualisasinya yang khas dan sering kali melibatkan unsur budaya. Dengan begitu, tak ayal warga dunia dibuat kagum dengan karya mereka.

 

10 Film Terbaik Thailand 2020

Berikut rekomendasi 10 film terbaik Thailand tahun 2020 yang sayang dilewatkan:

 

#1 Low Season

Film ini berkisah mengenai perempuan bernama Lin yang mampu melihat hantu. Sialnya, hal itulah yang membuatnya putus dengan sang kekasih lantaran dianggap aneh.

Berada di Low Season, Lin memutuskan melakukan solo travelling ke utara dan meninggalkan hidupnya yang lama.

Tanpa sengaja, dia bertemu Put, penulis muda yang tengah mencari orang yang memiliki kemampuan melihat hantu untuk dilibatkan dalam proyek film barunya. Dia pun merasa beruntung karena bertemu Lin yang eksentrik.

10 Film Thailand Terbaik 2020 yang Gak Kalah Seru Dengan Drakor! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Ada Biasmu Gak Nih di Deretan Aktor Korea Paling Ganteng Ini?]

 

#2 Happy Old Year

Film ini berkisah mengenai kebimbangan pemeran utama terhadap kisah cinta dengan mantan yang ia putuskan dengan kejam.

Di satu sisi, ia merasa bersalah, di sisi yang lain, dia tak ingin lagi melihat barang pemberian mantan kekasihnya itu.

Dengan cerdik, sutradara Nawapol Thamrongrattanarit membawa penonton masuk ke dalam drama romantis yang dirilis tahun lalu.

 

#3 Friend Zone

Film ini sangat cocok jika kamu terjebak dalam keadaan yang sama. Palm dan Gink yang telah 10 tahun bersahabat merasa takut jika menyatakan perasaan akan merusak hubungan keduanya.

Tak ayal, Pimchanok Luevisadpaipul dan Nine Naphat berhasil mengaduk-aduk emosi penonton. Belum lagi, lanskap negara Asia mewarnai film dengan genre komedi romantis ini.

 

#4 One Day

Film One Day memiliki cerita yang manis. Betapa tidak, bak dongeng, doa tokoh Denchai agar Tuhan menyatukannya dengan orang yang sangat dia cintai terwujud.

Meski awalnya Nui, gadis idamannya, adalah selingkuhan bos, nyatanya tak membuat kisah mereka jadi pahit.

Cerita berawal ketika Denchai berlibur ke Hokkaido dan berdoa agar Nui menjadi pacarnya. Di waktu yang sama, Nui jatuh saat bermain ski dan mengalami amnesia sementara.

Momen tersebut digunakan Denchai untuk mengaku sebagai pacarnya.

 

#5 Heart Attack

Film ini sangat menginspirasi karena menceritakan sosok hardworker bernama Yoon yang sangat berdedikasi dengan pekerjaannya.

Namun, ternyata kebiasaan tersebut berdampak pada kesehatannya. Hal tersebut mengawali perjumpaannya dengan Dokter Imm yang memesona.

 

#6 The Maid

Film ini mengisahkan tentang seorang asisten rumah tangga yang dihantui hal-hal ganjil di tempat kerjanya yang baru. Dia mengira, hal tersebut hanya kebetulan. Tapi, ternyata ada hal yang jauh lebih gelap dari perkiraannya.

Film berdurasi 100 menit ini akan membawamu dalam atmosfer mencekam tetapi membuat tak ingin berpaling.

10 Film Thailand Terbaik 2020 yang Gak Kalah Seru Dengan Drakor! 02 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik yang Bikin Begidik]

 

#7 Bikeman 2

Jika kamu suka dengan drama komedi romantis terbaru, Bikeman 2 bisa dijadikan daftar di bucket list teratas. Film ini berkisah tentang perjuangan Sakkarin mendapatkan cinta sejati.

Sayangnya, langkahnya harus terhalang restu orang tua gadis yang dia cintai. Ia harus mengorbankan banyak hal demi bersatu dengan perempuan yang dia damba.

 

#8 Pee Nak 2

Jika kamu telah menonton Pee Nak yang pertama, film ini wajib kamu tonton.

Masih sama dengan kisah di film pertama, dalam Pee Nak 2 penonton juga akan disuguhi oleh kisah horor komedi mengenai hantu yang mengejar manusia yang ingin menjadi biksu.

Dirilis Februari, film ini mendapat sambutan yang cukup hangat dari masyarakat Thailand. Terlebih, aroma nostalgia sangat terasa karena kesuksesan pendahulunya.

10 Film Thailand Terbaik 2020 yang Gak Kalah Seru Dengan Drakor! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Daftar Rekomendasi Film Tentang Hacker yang Inspiratif]

 

#9 SuckSeed

Mengambil garis besar persahabatan tiga orang, yakni Ped, Koong, dan Ex, SuckSeed kembali membawa kita dalam indahnya dunia remaja. Ketiganya membentuk band dan membuat mereka menjadi semakin dekat.

Film ini akan membuatmu kembali teringat dengan masa-masa SMA dan mendadak rindu teman-teman di dalamnya.

 

#10 Hello Stranger

Bagaimana rasanya jika kita bertemu seseorang untuk beberapa hari, melakukan kegiatan bersama, namun tak tahu siapa namanya?

Hal itu bisa dilihat di film ini. Hello Stranger menceritakan seorang lelaki dan perempuan Thailand yang tak sengaja bertemu ketika berlibur di Korea Selatan. Di sana, mereka memutuskan keliling Korea bersama tanpa tahu nama satu sama lainnya.

 

Mana Favoritmu?

Film Thailand memiliki kualitas yang tak kalah dengan produksi negara lain. Terlebih, makin hari, teknologi perfilman negeri gajah putih juga berkembang pesat.

 

 

Jadi, mana film favoritmu? Kalau kamu memiliki rekomendasi film lain, kamu boleh menuliskannya di kolom komentar di bawah ini, ya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada Sobat Finansialku lainnya. Terima kasih.

 

Ebook Perencanaan Keuangan ENTREPRENEUR & FREELANCE

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Film Thailand Terbaik Komedi dan Romantis. Republikseo.net – https://bit.ly/310WQ5Z
  • Daniel Cahyadi. 07 Agustus 2020. 15 Rekomendasi Film Thailand Terbaru & Terbaik (Update 2020). Jalantikus.com – https://bit.ly/3auGiGt
  • Tri Wahyudi. 21 April 2020. Rekomendasi 10 Film Thailand Terbaik Wajib Tonton Ulang. Ide.bookmyshow.com – https://bit.ly/3h4TCUo
  • Sinta Listiyana. 25 April 2020. 5 Rekomendasi Drama Thailand Romantis 2020 yang Wajib Kamu Tonton. Idntimes.com – https://bit.ly/2Y8hTlf

 

Sumber Gambar:

  • Film 1 – https://bit.ly/34yeS1A
  • Film 2 – https://bit.ly/3ljFmdf
  • Film 3 – https://bit.ly/2FT4U0j