OJK Akan Gelar Fintech Days Di Makassar

Otoritas Jasa Keuangan OJK akan gelar Fintech Days di Makassar. Untuk sahabat yang berada di Makassar jangan ketinggalan ya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Bersiaplah, OJK Akan Gelar Fintech Days Di Makassar

Fintech Days akan kembali diselenggarakan oleh OJK di Kota Makassar pada tanggal 9 hingga 10 November 2017. Kegiatan Fintech Days kali ini akan dilaksanakan di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla.

Seperti dikutip dari laman resmi OJK, kegiatan Fintech Days diselenggarakan dalam rangka mendukung pertumbuhan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi informasi sebagai alternatif pendanaan bagi masyarakat.

OJK Akan Gelar Fintech Days Di Makassar 02 - Finansialku

[Baca Juga: Teknologi Finansial: Tengok Dulu Perkembangan Fintech Di Indonesia!]

 

Salah satu alasan gelaran Fintech Days diadakan di Indonesia bagian Timur Khususnya di kota Makassar agar dapat lebih berkontribusi pada peningkatan dan pertumbuhan perekonomian nasional.

Fintech Days kali ini bertemakan ‘Peranan Fintech Lending dalam Memperkuat Industri/Usaha Kecil dan Menengah serta e-commerce di Wilayah Indonesia Timur’.

Kegiatan ini akan menghadirkan berbagai narasumber baik dari OJK, Bank Indonesia, Kementerian terkait dan penyelenggara Fintech Lending yang telah terdaftar di OJK.

Seperti dilansir oleh Kontan.co.id, Selasa (7/11/17):

“Dalam keterangan pamflet tersebut akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti talkshow, seminar, coaching clinic, konsultasi, exhibition dan networking.”

 

Kegiatan ini juga dibuka secara gratis untuk semua kalangan, tulis keterangan dalam pamflet Fintech Days OJK:

“Kegiatan ini gratis terbuka untuk umum.”

 

Di Indonesia sendiri, Fintech berkembang di berbagai sektor, mulai dari startup pembayaran, peminjaman (lending), perencanaan keuangan (personal finance), investasi ritel, pembiayaan (crowdfunding), remitansi, riset keuangan, dan lain-lain.

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Fintech di Indonesia perkembangannya saat ini dapat dibilang cukup pesat. Dengan perkembangan yang sangat pesat, peminat bisnis Fintech semakin meningkat.

Hal ini bisa terlihat dari maraknya penyelenggara jasa pinjam meminjam online yang mendaftarkan diri ke pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagaimana Peran Fintech Indonesia Bisa Mengubah Bisnis dan Konsumen Anda 01 -Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Peran Fintech Indonesia Bisa Mengubah Bisnis dan Konsumen Anda?]

 

Mengutip dari artikel Finansialku “Mengenal 10 Perusahaan Fintech Indonesia” Adrian Gunadi, selaku Wakil Ketua Asosiasi Fintech Indonesia, juga mengatakan bahwa potensi bisnis ini masih sangat luas. Mengingat banyaknya masyarakat yang belum terjamah oleh lembaga pembiayaan konvensional

Fintech sebagai salah satu potensi yang diyakini perkembangannya akan terus berkembang, OJK selaku otoritas berwenang dalam bidang ini pun terus menyusun aturan-aturan yang harus ditaati oleh para pemilik usaha rintisan Fintech.

 

Berikan komentar Anda pada kolom di bawah ini, terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Umi Kulsum. 7 November 2017. Siap-siap, OJK gelar Fintech Days di Makassar. Kontan.co.id – https://goo.gl/1EdsV6

 

Sumber Gambar:

  • Fintech Days – https://goo.gl/HD3uKd dan https://goo.gl/aCRuoG

 

Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

By | 2017-11-08T09:58:42+00:00 November 8th, 2017|Categories: Berita, Fintech|Tags: , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download