Mau berbisnis franchise Ngikan Yuk, Anda ada pada artikel yang tepat, karena akan menemukan semua info yang Anda butuhkan pada artikel ini. 

Selamat membaca…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn Franchise

 

Mengenal Ngikan Yuk dan Peluang Bisnisnya

Sudahkah Anda mengenal Ngikan Yuk? Yuk cari tahu tentang franchise yang satu ini sebelum Anda memilihnya sebagai bisnis.

Melansir dari food.Detik.com, bisnis makanan baru yang diberi nama Ngikan ini merupakan bisnis Rachel Vennya yang belum lama dibuka.

Lokasi pertamanya yaitu di Jalan Tebet Utara dalam Nomor 4 Jakarta Selatan. Gerai ini dibuka dengan konsep food container. Jadi, Anda tidak bisa mencicipi langsung melainkan membawa makanan pulang ke rumah.

Menurut Hendy Setiono selaku CEO dan founder PT Baba Rafi Indonesia yang menaungi Ngikan, Ngikan adalah the next ayam geprek.

“Sehingga orang identik makan fish and chips harga mahal, tapi ini dapat menu fish dan nasi harganya Cuma belasan ribu. Maka saya yakin ini akan menjadi the next ayam geprek yang viral,” tuturnya di pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019.

Ngikan Yuk 1

[Baca Juga: 7 Website Penyedia Informasi Bisnis Franchise atau Bisnis Waralaba]

 

Ngikan juga dikenal berinovasi dimana fish and chips disajikan dengan selera nusantara. Ngikan memang memadukan fish and rice (ikan dengan nasi) bukan fish and chips. Nasi yang disajikan juga bukan nasi biasa melainkan nasi liwet.

Selain itu, bumbu yang melengkapi ikan-ikan tersebut juga menunjukkan cita rasa tradisional, dimana pilihan bumbunya adalah sambal matah, acar kuning, dan oseng mercon. Varian bumbu terbarunya yaitu sambal woku.

Melihat konsepnya yang sangat menarik tentu menarik perhatian para pecinta kuliner. Kabarnya saat pertama dibuka Ngikan menyebabkan antrean luar biasa panjang. Untuk menyantap Ngikan, dikabarkan perlu mengantre hingga berjam-jam.

Namun ini menunjukkan antusias masyarakat akan makanan tersebut, yang terbukti ternyata sepadan dengan antreannya.

Bahkan baru-baru ini, Ngikan Yuk berhasil mendapatkan penghargaan “Gerakan Memasyarakatkan Ikan” dalam kategori Restoran dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Indonesia. Luar biasa bukan?

Ngikan Yuk 2

[Baca Juga: Mau Membeli Waralaba? Pertimbangan 6 Sumber Pendanaannya]

 

Tentu kabar ini menjadi kabar baik bagi para pebisnis yang sedang mengincar franchise Ngikan Yuk. Sejak dibuka pada Oktober 2019 lalu, Ngikan Yuk dikabarkan baru membuka 10 slot saja untuk franchise, dan diutamakan di kota-kota besar di Pulau Jawa terlebih dahulu.

Namun dikabarkan saat ini Ngikan sudah berhasil mencapainya dan menargetkan 100 gerai di seluruh nusantara. Saat ini, gerai Ngikan Yuk sudah tersebar di beberapa titik di Jakarta dan daerah lainnya seperti di Surabaya, Bogor, Depok, Bandung, Jogjakarta, Solo, Sidorjo, Kudus, Malang, hingga Semarang.

Mengingat minat masyarakat yang sangat tinggi terhadap produk Ngikan Yuk, dan peluang gerai yang masih terbuka artinya Anda juga bisa bergabung di dalamnya.

 

Harga Franchise Ngikan Yuk

Memulai sebuah bisnis tidak pernah mudah, oleh karena itu banyak yang memilih dengan berbisnis waralaba. Bisnis waralaba biasanya dilakukan dengan pertukaran uang dengan perjanjian untuk menjalankan bisnis terkait dalam jangka waktu tertentu.

Franchisor dan franchisee berbagi merek (brand) yang sama, namun tidak saling terkait satu sama lain. Franchisee menjual produk atau jasa sesuai dengan ketentuan franchisor, sedangkan franchisor sibuk mengembangkan bisnis waralabanya.

Ngikan Yuk 4

[Baca Juga: Mengenal Waralaba Sabana Fried Chicken, Waralaba Lokal dengan Cita Rasa Internasional]

 

Namun, sebagai franchisee kita tetap perlu mempersiapkan beberapa hal. Bukan berarti dengan berbisnis waralaba semuanya sudah siap. Salah satu contohnya adalah perencanaan keuangan.

Meski sistemnya sudah jelas, Anda tetap harus menyediakan modal membeli waralaba dan perencanaan keuangan yang matang.

Dalam bisnis waralaba, umumnya Anda juga perlu membayar franchise fee dan royalty and advertising fee sebagai pengganti dari biaya training, prosedur, serta pemasaran yang sudah disiapkan oleh franchisor (penyedia waralaba).


Dengan demikian, dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk memulai sebuah bisnis waralaba.

Ada banyak cara untuk mempersiapkan modal berbisnis waralaba, misalnya saja dengan bantuan franchisor, pinjaman dana tradisional, dana dari Franchise Financing Company, hingga dana pribadi.

Untuk menentukan pembiayaan yang tepat, tentunya Anda perlu tahu kapan Anda bisa membeli bisnis waralaba dengan kondisi keuangan Anda saat ini. Untungnya, semua itu kini lebih mudah dengan adanya aplikasi Finansialku. Anda bisa menghitung berapa dana yang harus disimpan atau diinvestasikan setiap bulannya hingga seluruh dana terkumpul.

playstore icon
appstore icon

 

Jadi, jangan ragu untuk mengunduh aplikasi Finansialku sekarang juga, dan hitung dana beli waralaba sekarang juga! Lantas berapa sih harga franchise Ngikan Yuk?

Melansir dari franchiseglobal.com untuk bisa menjadi mitra usaha Ngikan, nilai investasi yang dibutuhkan yakni 300 juta rupiah untuk konsep Regular dan Autopilot.

Nilai tersebut sudah termasuk peralatan operasional, keperluan branding, alat makan dan kemasan, suplai bahan baku awal serta training untuk karyawan. “Kalau kemitraan regular berarti dikelola langsung oleh mitra. Sementara kalau kemitraan autopilot dikelola oleh manajemen dengan sistem bagi hasil,” ungkap Hendy.

Selain franchise fee, Anda juga akan dikenakan biaya royalty sebesar 5% untuk tipe regular. Untuk Autopilot tidak ada biaya royalti. Hendy menjelaskan, dalam sehari mitra dapat meraup omzet mencapai 6 jutaan rupiah. Artinya, dalam kurun waktu 1,5 tahun, mitranya sudah bisa balik modal.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur & Freelance

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

Ingin Menjadi Mitra Usaha Franchise Ngikan Yuk? Daftar Sekarang Juga!

Apakah Anda tertarik untuk menjadi mitra usaha Ngikan Yuk? Jika ya, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut pada hotline yang sudah kami sebutkan di atas. Siap memulai bisnis waralaba Anda? Daftar sekarang juga.

 

Disclaimer: Penyebutan merek pada artikel ini hanya bertujuan sebagai sarana edukasi, bukan untuk tujuan-tujuan lainnya.

 

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai peluang usaha franchise Ngikan Yuk lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini.

Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih. Satu lagi berbagi artikel ini merupakan bantuan Anda bagi mereka yang akan membaca artikel ini juga. 

 

Sumber Referensi:

  • Aksi. 8 Desember 2019. Raras Annisa Putri Buka Waralaba Ngikan, Diserbu Milenial. Aksi.co – https://bit.ly/37czThn
  • Budi Panjaita. 2 Desember 2019. Ngikan: Bisnis Baru Rachel Venya yang Buat Konsumen Rela Antre Berjam-jam! Seperti Apa Rasanya?. Beutynesia.id – https://bit.ly/3cCVf8N
  • Hafizh Syarifuddin. 23 September 2019. Peluang Manis dari Merk- Merk Usaha BabaRafi Enterprise dan Hendy Setiono Foundation. Infobran.id – https://bit.ly/3dJvtkP
  • Admin. 22 Desember 2019. Womanpreneur Inspiratif: Rachel Vennya dan Kerajaan Bisnisnya. Kumparan.com – https://bit.ly/2Ac6BUb
  • Dedi Hidayat. 23 Maret 2020. Tawaran Kemitraan dari Pelopor Fast Food Berbahan Dasar Ikan, Ini Nilai Investasinya!. Franchiseglobal.com – https://bit.ly/2Aardfq

 

Sumber Gambar:

  • Ngikan Yuk 1 – https://bit.ly/3h33SwU
  • Ngikan Yuk 2 https://bit.ly/2MG7yH3
  • Ngikan Yuk 3 – https://bit.ly/3f2ixqs
  • Ngikan Yuk 4 – https://bit.ly/2UlkLt2