Apa saja website penyedia informasi bisnis franchise atau bisnis waralaba? Ada kalanya Anda mungkin merasa kesulitan mendapatkan informasi mengenai bisnis franchise atau bisnis waralaba.

Saat Anda akan memulai usaha waralaba, tentu saja Anda harus memiliki informasi sebanyak-banyaknya mengenai bisnis tersebut, bagaimana cara kerjanya, dan sebagaimana bisnis lainnya, bagaimana Anda meraih keuntungan dengan menjalankannya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn Franchise

 

Informasi Bisnis Franchise atau Bisnis Waralaba di Indonesia

Untuk mendapatkan informasi mengenai bisnis franchise atau bisnis waralaba di Indonesia, Anda tidak perlu mencari satu per satu dari satu bisnis ke bisnis lainnya.

Saat ini, telah ada beberapa website yang memuat informasi mengenai berbagai bisnis waralaba di Indonesia.

Jika Anda memiliki minat untuk menjalankan bisnis franchise atau bisnis waralaba, Anda tinggal mengunjungi website tersebut dan mencari informasi mengenai bisnis waralaba yang tersedia di website tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa website yang menyediakan informasi mengenai bisnis franchise atau bisnis waralaba yang ada di Indonesia:

7 Website Penyedia Informasi Bisnis Franchise atau Bisnis Waralaba 02 - Finansialku

[Baca Juga: Pemasaran Jaringan: Memiliki Bisnis Waralaba Pribadi dengan Biaya Terjangkau]

 

#1 Waralabaku.com

Situs waralabaku.com merupakan situs yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan informasi mengenai bisnis franchise atau bisnis waralaba yang Anda inginkan.

Informasi ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai bisnis waralaba.

Selain memberikan informasi mengenai direktori bisnis franchise atau bisnis waralaba, waralabaku.com juga menampilkan informasi mengenai peluang usaha, peluang bisnis, lisensi, dan keagenan.

 

#2 Waralaba.com

Jika Anda sedang mencari peluang bisnis dan waralaba, maka situs waralaba.com merupakan situs yang tepat untuk Anda kunjungi.

Situs ini bukan hanya memuat informasi mengenai peluang bisnis waralaba saja, namun juga peluang bisnis distributor dan keagenan.

Di samping itu, situs waralaba.com juga memudahkan Anda dalam mencari peluang bisnis dengan membagi pilihan nilai investasi dari nominal Rp20 juta ke bawah hingga nominal di atas Rp500 juta.

Dengan begitu, Anda dapat langsung mencari peluang bisnis dengan nilai investasi yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Mau Membeli Waralaba Pertimbangan 6 Sumber Pendanaannya 01 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Membeli Waralaba? Pertimbangan 6 Sumber Pendanaannya]

 

#3 Bursafranchise.com

Situs bursafranchise.com adalah situs yang memuat berbagai informasi seputar franchise atau waralaba yang ada di Indonesia.

Situs ini tidak hanya memuat mengenai direktori franchise atau waralaba saja, namun juga dilengkapi dengan berbagai informasi seputar franchise atau waralaba seperti berita franchise, artikel bisnis, event franchise, bahkan hingga ide bisnis dan tips usaha juga tersedia di situs ini.

Tampilan situs bursafranchise.com yang memanjakan mata juga menjadi keunggulan tersendiri yang membuat Anda betah berlama-lama menelusuri berbagai informasi yang bermanfaat di situs ini.

 

#4 Majalahfranchise.com

Sesuai dengan namanya, majalahfranchise.com merupakan sebuah majalah yang terbit setiap awal bulan dan memuat berbagai informasi mengenai peluang bisnis franchise, lisensi, dan berbagai informasi mengenai peluang bisnis lainnya.

Penyajian gaya tulis di Majalah Franchise dibuat dengan gaya jurnalistik yang diperkuat dengan desain dan tata letak yang juga memanjakan mata.

Selain itu, konten-konten berita dan tips yang dimuat dalam Majalah Franchise juga dapat menginspirasi Anda dan bisnis yang Anda miliki.

Belajar Mengenal Bisnis Waralaba Indonesia yang Mendunia 01 - Finansialku

[Baca Juga: Belajar Mengenal Bisnis Waralaba Indonesia yang Mendunia]

 

#5 Ayowaralaba.com

Situs ayowaralaba.com merupakan situs yang tepat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi bisnis waralaba. Situs ini memuat berbagai direktori bisnis waralaba yang dapat Anda pilih sebagai usaha Anda.

Selain menampilkan direktori franchise, situs ini juga memuat berbagai peluang usaha, bisnis, lisensi, serta keagenan.

 

#6 Infowaralaba.co.id

Infowaralaba.co.id merupakan situs yang memuat berbagai informasi seputar waralaba di Indonesia yang dikemas dalam berbagai konten seperti berita, artikel, info tempat usaha, dan event seputar waralaba.

Selain itu, infowaralaba.co.id juga menyediakan layanan bagi Anda yang membutuhkan konsultasi bisnis atau desain booth dan outlet.

Website-website tersebut adalah website yang menyediakan informasi mengenai bisnis waralaba yang ada di Indonesia.

Pada umumnya, setiap bisnis waralaba yang bonafide akan memiliki website perusahaannya sendiri yang memuat informasi yang lebih spesifik mengenai bisnis yang dijalankannya.

Apa Saja 10 Bisnis Waralaba Terbesar di Dunia 01 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Saja 10 Bisnis Waralaba Terbesar di Dunia?]

 

#7 Babarafi.com

Salah satu perusahaan waralaba yang memiliki website-nya sendiri adalah perusahaan Kebab Babarafi.

Di samping memiliki informasi di website-website umum mengenai waralaba, Anda juga dapat mengunjungi website perusahaan Kebab Babarafi di http://www.babarafi.com.

Melalui situs ini, Kebab Babarafi memberikan informasi yang lebih mendetail mengenai seperti apa perusahaan Kebab Babarafi dan hal-hal lain yang ada pada perusahaan waralaba tersebut.

 

Cara Mendapatkan Informasi Lebih Lengkap

Mencari info dari website tentu saja baru bagian luarnya saja. Jika Anda menginginkan informasi yang lebih lengkap, tidak ada salahnya jika Anda langsung menghubungi perusahaan yang bersangkutan setelah Anda mendapatkan informasi dari website-website tersebut.

Misalkan saja Anda ingin membeli waralaba minuman, Anda dapat mencari informasi mengenai waralaba minuman yang ada pada website-website yang telah disebutkan sebelumnya.

Selanjutnya, setelah Anda menentukan waralaba apa yang menarik menurut Anda, Anda dapat mencari informasi mengenai website waralaba tersebut dan mengunjunginya.

Melalui website tersebut, Anda bisa mencari tahu mengenai seberapa bonafide perusahaan tersebut.

Kalau Mau Sukses, Lakukan 5 Cara Jitu Ini! Sebelum Mulai Bisnis Waralaba 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kalau Mau Sukses, Lakukan 5 Cara Jitu Ini! Sebelum Mulai Bisnis Waralaba]

 

Selain itu, Anda juga perlu mencari informasi mengenai nama marketing atau PIC (Person in Charge) dan nomor telepon yang dapat Anda hubungi. Kemudian Anda dapat menghubungi nomor tersebut untuk membuat janji meeting.

Saat menghubungi marketing dari perusahaan waralaba yang Anda minati, sebaiknya Anda hanya membahas mengenai janji meeting, dan jangan pernah membahas detail waralaba melalui telepon untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman antara Anda atau pihak perusahaan waralaba tersebut.

Setelah Anda berhasil membuat janji meeting, maka datanglah sesuai dengan waktu dan tempat yang telah disepakati melalui telepon.

Saat meeting inilah, Anda dapat membahas detail waralaba dan hal-hal lain yang ingin Anda ketahui dari pihak perusahaan waralaba.

 

Apakah Anda memiliki minat menjalankan bisnis Franchise? Atau apakah Anda telah menjalankan bisnis waralaba Anda sendiri?

Bagikan motivasi Anda memiliki bisnis waralaba atau pengalaman Anda dalam menjalankan bisnis waralaba di kolom komentar untuk menginspirasi pembaca lain mengenai bisnis waralaba.

 

Sumber Gambar:

  • Franchise – https://goo.gl/C2bZVL
  • Franchising – https://goo.gl/uyl97K

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana