Kata siapa harus kaya dulu buat liburan, yang penting Rencanakan Dana Liburan. Kali ini Finansialku.com akan membahas sekilas mengenai rencanakan dana liburan Kamu.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Rencanakan Dana Liburan

Berapa sih dana yang harus disiapkan buat liburan? Apakah harus kaya dulu untuk liburan? Ada seseorang bernama Eugene Fodor yang memberikan quote mengenai liburan

  

English:

You don’t have to be rich, to travel well.

Eugene Fodor

 

Tidak Harus Kaya untuk Berlibura, Buat Perencanaan Dana Liburan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Indonesia:

Anda tidak harus menjadi kaya, untuk pergi liburan.

Eugene Fodor

 

 

Finansialku.com setuju dengan pendapat Eugene, bahwa seseorang tidak harus menjadi kaya untuk pergi liburan. Jangan berkecil hati jika Anda ingin bepergian ke tempat yang jauh atau tujuan wisata Anda termasuk mahal. Satu hal yang harus Anda persiapkan adalah rencanakan dana liburan Anda. Kemanapun tujuan liburan Anda, bukanlah hal yang mustahil. Selama Anda sudah melakukan perencanaan dana liburan dan konsisten dalam menjalaninya. Bagaimana cara rencanakan dana liburan?

 

#1. Tempat Liburan dan Harga

Hal pertama dan utama adalah Anda harus tahu dulu tempat liburan yang akan dikunjungi. Ow ya tempat liburan idealnya juga disesuaikan dengan tujuan Anda berlibur. Setelah itu, jangan lupa cari tahu harganya. Salah satu cara agar tidak repot dan makan waktu adalah gunakan jasa agen perjalanan (travel agent). Jadi tahapan pertama dalam merencanakan dana liburan adalah tentukan tempat liburan dan harga.

 

[Baca Juga: 5 Tips Mempersiapkan Liburan]

 

#2. Hitung Berapa yang Dibutuhkan

Setelah Anda tahu berapa besarnya baiay liburan, saatnya Anda mengatur strategi. Apakah harus menabung atau berinvestasi? Berapa lama investasinya, berapa besar yang harus diinvestasikan setiap bulannya? Dimana berinvestasinya? Anda dapat menggunakan jasa perencana keuangan untuk membantu Anda merencanakan dana liburan Anda. Ow ya dalam liburan jangan lupa, belilah asuransi perjalanan.

 

[Baca Juga: Apakah Saya butuh Asuransi Perjalanan]

 

#3. Siap Berkemas dan Jalan-Jalan

Setelah Anda merencanakan dana perjalanan, berinvestasi sesuai dengan rencana dan dana liburan telah genap terkumpul saatnya Anda bersiap-siap dan jalan-jalan.

 

 

Kesimpulan

Seperti apa yang dikatakan oleh Eugene Fodor, Kita tidak harus menjadi seorang yang kaya untuk bisa pergi berlibur. Jika kita memang ingin pergi berlibur ke tempat yang jauh, kita dapat mulai rencanakan dana liburan. Anda dapat melakukan perjalanan kemanapun dengan merencanakan dana liburan dan melakukan rencana tersebut dengan konsisten. Siapkah Anda merencankan dana liburan?

 

Jadi Ceritakan pengalaman liburan Anda yang terjauh di kolom komentar di bawah ini ya!

 

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang