Penasaran dengan game yang paling laku di dunia? Yuk simak artikel ini, kita akan mengulas beberapa game yang masuk dalam daftar paling laku.

Selamat membaca.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Game Paling Laku di Dunia

Saat membuat sebuah game, para pengembang tentunya memiliki harapan agar game yang mereka buat dapat menarik banyak peminat, dan menjadi laku keras di pasaran.

Namun tentu saja, tidak semua game yang dikeluarkan mampu menarik perhatian gamers, dan bahkan tidak jarang yang jumlah pemainnya hanya segelintir orang saja.

Nah berikut ini, kita akan membahas beberapa game yang masuk daftar paling laku di dunia, dan beberapa hal-hal yang membuat game ini menjadi populer, biar kamu tidak ketinggalan informasi seputar dunia game.

Langsung saja, berikut pembahasannya!

 

#1 Mobile Legends: Bang Bang

Buat gamers yang selalu mengikuti perkembangan gamegame terbaru dan senang memainkan game MOBA, tentu kalian paham betul kalau di awal kehadirannya Mobile Legends pernah menjadi bulan-bulanan sebagian gamers MOBA.

Bahkan tidak jarang para player Mobile Legends mendengar kalimat “Moba kok Analog?”

Apakah kamu juga pernah mengalami hal yang sama?

Nah meskipun dulunya sempat diejek seperti itu, namun ternyata Mobile Legends malah menjadi game MOBA yang paling eksis, dan mulai meninggalkan para pesaingnya jauh kebelakang, serta berhasil mencatatkan dirinya ke daftar game paling laku di dunia, khususnya untuk game jenis MOBA.

Hal ini tentunya tidak lepas dari peningkatan-peningkatan kualitas game yang selalu dilakukan oleh pihak Moonton, sehingga game ini semakin lama semakin seru.

7 Daftar Game PS 2 Terbaik yang Bikin Kamu Betah Main di Rumah 01 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Daftar Game PS 2 Terbaik yang Bikin Kamu Betah Main di Rumah]

 

Terlebih lagi, Mobile Legends sudah sah menjadi salah satu game E-Sport yang selalu diperlombakan.

Teman-teman juga dapat melihat bahwa game Mobile Legends menjadi salah satu game yang paling banyak disiarkan oleh gamers profesional di berbagai platform, seperti Jess No Limit yang menyiarkannya melalui YouTube.

Hal-hal seperti ini pun sebenarnya turut membantu Mobile Legends untuk semakin dikenal oleh orang banyak.

Kini Mobile Legends telah diunduh lebih dari 100 juta kali, dengan pemain yang tersebar diseluruh dunia.

 

#2 Tetris

Dari game kekinian kita beralih dulu ke game yang sudah sangat “berumur” banget, yang bahkan sepertinya diantara orang tua kita pun ada yang sudah pernah memainkannya, apalagi kalau bukan Tetris.

Yaps tetris memang sudah dirilis sejak lama, yaitu di tahun 1984.

Dan meskipun untuk generasi sekarang tidak lagi menjadi game terkenal seperti pada masanya, namun tetap saja keberadaannya sebagai salah satu game paling laku harus diakui.

Bahkan kabarnya, Tetris merupakan game pertama yang mampu mencatatkan dirinya dalam daftar game paling laku, dengan penjualan yang mencapai 170 juta kopi ke berbagai penjuru dunia.

Namun ada juga survei yang menyatakan bahwa tetris telah terjual sebanyak 495 juta! Wow angka yang fantastis bukan? Bahkan game kekinian pun masih sangat banyak yang belum bisa mencapai angka ini.

Sebenarnya tidak ada sesuatu yang sangat “fantastis” dalam game ini, karena kamu hanya diminta untuk menjatuhkan blok yang memiliki bentuk berbeda-beda dan menciptakan sebuah garis penuh pada tampilan game.

Game Tetris bisa dimainkan pada berbagai perangkat, baik dengan konsol game maupun pada telephone genggam yang sudah terbilang jadul untuk saat ini.

Selain itu, jika kamu masih ingin mainin game tetris, saat ini pun kamu masih bisa men-download-nya, tentu dengan nama yang berbeda-beda.

 

#3 Grand Theft Auto V

Meski saat ini game yang lagi heboh diperbincangkan adalah yang bergenre battle ground atau pun MOBA, namun sepertinya sebagian besar gamers pernah mendengar atau bahkan memainkan sebuah game yang bernama Grand Theft Auto alias GTA, baik itu GTA San Andreas, GTA Vice City, GTA V, GTA IV, ataupun GTA seri lainnya.

Namun diantara beberapa seri tersebut, GTA V dan GTA San Andreas memang memiliki popularitas yang lebih baik, karena dianggap memiliki alur cerita yang lebih seru, dengan latar tempat yang juga lebih baik.

Jika dipaksa untuk membandingkan kedua seri dari game milik Rockstar ini, sepertinya Grand Theft Auto V memang lebih baik, serta jelas sangat laku di pasaran, mengingat seri ini merupakan hasil pengembangan dari seri San Andreas.

GTA V sendiri masih mengusung Kota San Andreas sebagai latar tempatnya, namun dengan sekian banyak perbaikan yang membuatnya semakin lebih hidup dari pada saat di GTA San Andreas.

GTA V sendiri sudah dirilis pada tahun 2013 yang lalu, dan terbukti memiliki banyak peminat, sehingga penjualannya bisa mencapai lebih dari 90 juta kopi.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan untuk game ini bisa mencapai angka penjualan yang lebih tinggi lagi.

 

#4 Garena Free Fire: 3volution

Jika bahas soal game yang paling laris dan yang lagi ngehits saat ini, tentu Garena Free Fire juga akan ikut diperbincangkan.

Free Fire sendiri biasanya akan mengalami perubahan nama belakang saat terjadi pembaruan season, seperti yang saat ini menggunakan nama 3volution.

Yaps memang bukan menjadi rahasia lagi kalau sebenarnya ada cukup banyak gamers yang kurang senang dengan game yang satu ini, karena menganggap kualitas gamenya masih belum sebanding dengan game Battle Royale sebelah yang menjadi saingannya.

Namun meskipun begitu, jumlah pengguna Garena Free Fire terus bertambah setiap harinya, dan bahkan kini sudah mencapai di angka 500 juta kali unduhan di Google Play Store, belum lagi di tempat unduhan lainnya.

Mengapa bisa demikian?

Memang diakui bahwa dalam segi kualitas Free Fire belum bisa dibandingkan dengan game Battle Royale lainnya yang memiliki kualitas game tinggi.

Namun sebenarnya, hal ini jugalah yang membuat Free Fire bisa memiliki banyak pemain.

Bangkrut Bisa Jadi Kalau Kamu Beli Satu Games Termahal di Dunia Ini 03 - Finansialku

[Baca Juga: Ini Lho Datar Website untuk Download Game Lost Life Gratis]

 

Dengan kualitas game yang tidak seberapa tinggi tersebut, maka tentu saja ukurannya pun menjadi kecil pula.

Nah hal ini membuat Free Fire bisa dimainkan meskipun dengan smartphone yang spesifikasinya tidak terlalu tinggi (untuk yang versi mobile).

Tidak jarang ada gamers yang ingin memainkan game Battle Royale lainnya, namun karena perangkat yang digunakan tidak sanggup, maka ia beralih ke Garena Free Fire.

Namun apapun alasan lainnya, jelas hingga saat ini Garena Free Fire sangat laku keras, dan tentunya pengembang pun mendapat keuntungan yang cukup fantastis.

 

#5 Player Unknown’s Battle Grounds

Sepertinya tidak adil kalau membicarakan Garena Free Fire namun melupakan Player Unknown’s Battle Grounds alias PUBG.

Pasalnya, game garapan Tencent Games yang dirilis sejak tahun 2018 ini pun masuk dalam daftar game paling laku di dunia, meskipun jumlah penggunanya masih belum sebanyak Garena Free Fire.

PUBG sendiri menjadi salah satu game Battle Royale yang sering dipertandingkan di E-Sport, dengan partisipan yang berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Game ini pun disebut-sebut sebagai game Battle Royale dengan kualitas yang sangat baik.

Memang dari segi permainan dalam game, PUBG jauh lebih terlihat nyata dan masuk akal, karena pemain dapat melakukan banyak hal layaknya seorang prajurit dalam medan tempur.

Pergerakan dari karakter yang digunakan juga jauh lebih realistis jika dibandingkan dengan game Battle Royale yang lainnya.

Hingga saat ini, jumlah pengunduh Player Unknown’s Battle Grounds sudah mencapai lebih dari 100 juta, dan pastinya telah menghasilkan keuntungan yang sangat banyak bagi pengembangnya.

Ketahui kisah sukses pendiri PUBG, siapa tahu kamu bisa jadi seperti beliau di masa depan!

 

#6 Minecraft

Minecraft juga termasuk game lawas yang sangat laku dan tetap eksis hingga hari ini.

Beberapa gamers akan beralih ke game ini setelah memainkan gamegame yang cukup sulit dan menguras konsentrasi seperti PUBG ataupun Mobile Legend, karena Minecraft termasuk game yang santai dan menyenangkan.

Di sini kamu dapat berpetualang ditempat yang terbuka, dan menjelajahi seluruh dunia dalam game sesuai dengan keinginganmu sendiri, tanpa batasan yang berarti.

Kamu nantinya akan membuat senjata dan baju zirah untuk melindungi diri selama berpetualang dan masuk ke mode bertahan hidup.

Selain itu, jika kamu menggunakan game yang berbayar, maka kamu bisa memainkan Minecraft dengan banyak orang dari seluruh dunia.

Game yang seru ini sudah dijual hingga lebih dari 144 juta kopi, dalam berbagai jenis platform.

Hobi main game pastinya membuat kamu banyak pengeluaran. Untuk itu, kamu mesti pintar-pintar dalam mengatur keuangan. Yuk pelajari caranya lewat e-Book Finansialku ini!

INI YANG KAMU BUTUHKAN!

DOWNLOAD GRATIS!!!! E-book Perencanaan Keuangan Untuk Usia 20-an dan 30-an!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Download Sekarang

 

#7 Higgs Domino Island-Gaple QiuQiu Poker Game Online

Yang satu ini merupakan game domino yang memiliki ciri khas lokal terbaik di negara Indonesia, dengan beragam game online yang unik seperti Gaple, Remi, Cangkulan, Domino dan yang lainnya.

Desain dari game ini sangat keren dan modern, sehingga pemain akan merasa santai dan nyaman saat memainkannya.

Terdapat juga beberapa fitur menarik, sehingga game menjadi lebih seru dan tidak membosankan, seperti emoticon yang lucu-lucu.

Game santai ini sudah di relish sejak tahun 2018, dan memiliki lebih dari 10 juta jumlah pengguna.

Jika kamu melihat di Google Play Store, saat ini game Higgs Domino Island-Gaple QiuQiu Poker Game Online menduduki urutan ke 2 untuk daftar game paling laku.

 

#8 Clash of Clans

Bangun desa, latih peleton, dan pergi berperang. Hal ini merupakan misi dalam game Clash of Clans yang dulunya sempat booming dan menjadi game terbaik.

Namun hingga kini pun jumlah pemainnya masih cukup banyak, meskipun ada juga yang telah beralih ke game lainnya.

Meski demikian, hingga kini Clash of Clans buatan Supercell ini masih belum bisa tersingkirkan dari daftar game paling laku di dunia, mengingat penggunanya yang begitu banyak pada masa kejayaannya.

Game Clash of Clans sendiri sudah pernah diunduh hingga lebih dari 500 juta kali! Dan juga sering dipertandingkan hingga liga antar negara.

Hingga saat ini, pihak pengembang masih selalu memberi pembaharuan-pembaharuan terhadap game, sehingga game menjadi semakin seru dan menantang.

Jika kamu adalah pemain lama CoC dan telah pensiun dari game ini, dapat dipastikan bahwa kamu akan terkejut dengan peningkatan-peningkatan yang ada.

 

#9 Ludo King

Game yang satu ini tidak menyajikan permainan perang ataupun sejenisnya. Ludo king merupakan permainan papan alias game board klasik yang cukup terkenal pada masanya, dan kini permainan klasik ini hadir dalam bentuk digital.

Tahukah kamu, ternyata permainan ludo king ini ternyata cukup populer loh di zaman sekarang!

Dalam versi digitalnya, Anda diminta untuk mengumpulkan biji-biji ke kotak bagian tengah. Serunya, Anda bisa memasang strategi untuk menghadang biji-biji lawan agar kembali ke start. Seru bukan?

 

Apakah Game Favoritmu Ada Dalam Daftar?

Nah itulah daftar game paling laku di dunia, dan apakah game favoritmu juga ada dalam daftar tersebut?

Jika iya, kamu bisa tulis di kolom komentar ya.

Setelah mengerti teori cara mengatur keuangan, kamu bisa juga langsung praktik mengaplikasikan teori tersebut dengan aplikasi Finansialku.

Dengan satu aplikasi ini saja, kamu bisa mengatur keuangan dengan sangat baik, sekaligus mendapat pembelajaran penting seputar finansial sehingga kamu bisa mewujudkan tujuan keuangan kamu.

Download sekarang juga!

playstore icon
appstore icon

 

Kalau kamu merasa game favoritmu masuk dalam daftar game paling laku namun belum dicatat di atas, kamu juga bisa menambahkannya dalam kolom komentar.

Berbagi informasi itu baik lho!

 

Sumber Referensi:

  • Galih Kresnawan. 11 Game Paling Laris Manis Sepanjang Masa. Gamebrott.com – https://bit.ly/2EQrk1J
  • Tommy Adi Wibowo. 13 Juli 2019. 5 Game Online Terlaris di Indonesia. Media.skyegrid.id – https://bit.ly/3ibVZVy