Sistem ganjil genap ditiadakan mulai hari ini hingga dua minggu ke depan. Hal ini  menindaklanjuti upaya pencegahan wabah corona di Indonesia.

Simak informasi selengkapnya di berita Finansialku ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Sistem Ganjil Genap Ditiadakan Mulai Hari Ini Hingga Dua Minggu Ke Depan

Mulai hari ini, Senin (16/03), ­sistem ganjil genap ditiadakan, sebagai rangkaian upaya pencegahan wabah virus corona di Indonesia.

Hal ini diumumkan langsung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Condro.

Ganjil genap secara resmi ditunda, terhitung mulai besok.” Katanya sebagaimana dikutip dari laman harianterbit.com, Minggu (15/03).

Diketahui, kebijakan peniadaan sistem ganjil genap ini akan dilakukan selama dua minggu ke depan.

Kebijakan ini juga diumumkan oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Minggu (15/03) kemarin.

“Kita menghapuskan dan mencabut kebijakan ganjil genap di seluruh kawasan Jakarta sehingga masyarakat bisa memilih moda transportasi yang minim menularkan (COVID-19). Kita cabut sementara serta akan kembali diberlakukan ketika kondisi sudah dalam kontrol kita.” Ungkap Anies, mengutip laman yang sama.

Upaya Mencegah Corona, Ganjil Genap Ditiadakan Mulai Hari Ini 02

[Baca Juga: Sudut Pandang Lain dan Kabar Baik Dari Virus Corona]

 

Alasan peniadaan ini, dikatakan karena potensi penularan virus corona di kendaraan umum yang cukup tinggi.

Dengan meniadakan sistem ganjil genap ini di seluruh Jakarta selama dua minggu, pemerintah berharap masyarakat bisa memilih moda transportasi lainnya yang memiliki risiko penularan lebih sedikit.

Dalam kondisi normal, kita sarankan masyarakat menggunakan transportasi umum, tapi saat ini potensi penularan di transportasi umum cukup tinggi. Karena itu, kita akan mencabut sementara kebijakan ganjil genap di seluruh kawasan Jakarta.” Lanjutnya.

Anies juga menyarankan warga Jakarta untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak terlalu penting dan bepergian ke luar rumah dan mengurangi penggunaan transportasi umum untuk sementara waktu.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Dalam kesempatan itu, dia juga berpendapat kalau sudah saatnya DKI Jakarta membatasi akses masyarakat dari luar daerah untuk mengunjungi Ibu Kota.

Sementara itu, per Minggu (15/03) kemarin, virus corona sudah mewabahi total 117 orang pasien yang tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Pontianak, Tangerang, Solo, Bali, dan Yogyakarta.

 

Sobat Finansialku, belum ada kata terlambat bagi kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah berperang dengan virus corona.

Sobat Finansialku bisa mendonasikan sebagian harta untuk membantu meringankan beban mereka bersama Finansialku, dengan menekan tombol di bawah ini.

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi 02

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Dengan kebijakan-kebijakan baru yang sifatnya sementara ini, manfaatkan untuk meminimalisasi penularan virus corona dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjaga diri dari kontak dengan banyak orang, ya, sobat Finansialku!

Bantu kami sebarkan informasi penting ini kepada rekan-rekan dan keluarga sobat Finansialku, agar semakin banyak yang mengetahui informasi ini, ya! Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 15 Maret 2020. Waspada Corona, Ganjil Genap Ditiadakan Selama Dua Pekan. Harianterbit.com – http://bit.ly/2TQN3f9
  • Ridwan Arifin. 16 Maret 2020. Ingat! Ganjil-Genap Tidak Berlaku Hari Ini. Oto.detik.com – http://bit.ly/2WhHkRg
  • Livia Kristianti. 15 Maret 2020. Ganjil genap juga ditiadakan di Jakarta. Antaranews.com – http://bit.ly/2QiahbE
  • Nefan Kristiono. 15 Maret 2020. Hore, Mulai Besok Gak Ada Sistem Ganjil Genap di Jakarta. Minews.id – http://bit.ly/39SWU9X
  • Stanly Ravel. 16 Maret 2020. Cegah Corona, Mulai Hari Ini Jakarta Bebas Ganjil Genap. Otomotif.kompas.com – http://bit.ly/2TTuQ0q
  • Admin. 15 Maret 2020. Aturan Ganjil-Genap di Jakarta Akan Ditiadakan Sementara. Cnnindonesia.com – http://bit.ly/3d7ztvF

 

Sumber Gambar:

  • Ganjil Genap 01 – http://bit.ly/2TUTRs9
  • Ganjil Genap 02 – http://bit.ly/2WfH05n