Grab mulai melirik marketplace asuransi digital yang akan mencakup Asia Tenggara.

Penyedia jasa layanan transportasi online itu menggandeng perusahaan asal Tiongkok, ZhongAn Online P&C Insurance.

Mari simak pembahasan berikut selengkapnya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Grab Jajal Bisnis Marketplace Asuransi Digital

Penyedia jasa layanan transportasi yang bermarkas di Singapura, Grab Holding Inc. akan menjajal sektor usaha baru yakni marketplace asuransi digital.

Dalam menjalankan bisnis ini, Grab menggaet perusahaan asuransi asal Tiongkok, ZhongAn Online P&C Insurance untuk mencakup wilayah Asia Tenggara.

Kerja sama join venture ini akan menciptakan marketplace asuransi digital yang menawarkan produk-produk asuransi inovatif dalam beragam kategori dan dapat dipesan langsung melalui aplikasi Grab.

 

Presiden Grab, Ming Maa mengatakan kerja sama ini akan merancang produk yang khusus bagi kebutuhan gaya hidup masyarakat di Asia Tenggara.

Dalam siaran pers, Rabu (16/1/2019), ia mengatakan:

“Kerja sama ini juga akan menggandeng mitra asuransi global untuk merancang berbagai produk yang khusus diciptakan bagi kebutuhan gaya hidup masyarakat di Asia Tenggara.”

 

ZA Insurance akan membawa aset-aset teknis untuk menciptakan platform serta wawasan terkait ekosistem internet dalam kerja sama tersebut.

Grab Jajal Bisnis Marketplace Asuransi Digital 02 Grab - Finansialku

[Baca Juga: Nama Baru di Dunia Transportasi Online Kian Membludak]

 

Kemudian, Grab juga akan meluncurkan platform asuransi digital dalam aplikasi dan menjangkau jutaan pelanggan dalam memberikan produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Layanan ini rencananya akan diluncurkan pada semester pertama tahun 2019 di Singapura, sebelum selanjutnya diluncurkan di negara-negara lain.

Adanya platform ini diharapkan akan membuka akses terhadap produk-produk asuransi bagi orang-orang yang termasuk dalam kategori uninsured atau underinsured. Maa menambahkan:

“Ini memungkinkan mereka untuk secara langsung mencari dan membeli produk asuransi dengan biaya terjangkau melalui aplikasi Grab tanpa perlu melewati agen asuransi atau broker.”

 

Kerja Sama dengan 300 Mitra

Sementara itu, menurut Vice General Manager ZhongAn, Wayne Xu, selama lima tahun terakhir ZA Insurance memperoleh pengalaman dan pemahaman yang mendalam untuk menyediakan pelanggan generasi baru dengan perlindungan terhadap berbagai risiko dalam hidup mereka.

Wayne Xu menjelaskan:

“Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 300 mitra ekosistem internet dan menyediakan solusi teknologi kami, dengan kesamaan visi dalam membangun ekosistem asuransi yang berpusat di ZhongAn. Kami yakin bahwa kami dapat menjembatani kebutuhan asuransi pelanggan di Asia Tenggara, bersama Grab dan perusahaan asuransi terkemuka lainnya.”

 

Sebagai langkah awal, bersama dengan perusahaan asuransi Chubb, Grab akan menawarkan produk asuransi bagi mitra pengemudi di Singapura untuk melindungi mereka dari risiko kehilangan pendapatan karena penyakit atau kecelakaan.

Ming Maa mengatakan:

“Peluncuran platform asuransi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjadi everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 130 juta unduhan aplikasi Grab di Asia Tenggara dan kehadiran kami di 336 kota.”

 

Berbicara mengenai segala kemudahan yang saat ini dapat kita akses melalui satu genggam smartphone, tentunya kondisi keuangan kita dapat tidak terkendali. Anda perlu merencanakan dan mengelola keuangan Anda dengan lebih terarah agar kondisi keuangan Anda tetap stabil.

Anda dapat dengan mudah menggunakan Aplikasi Finansialku untuk merencanakan dan mengelola keuangan Anda. Aplikasi Finansialku dapat Anda download di Google Play Store atau melalui link di bawah ini.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Selain itu, Anda pun tentunya memerlukan referensi untuk menambah pengetahuan dan kemampuan Anda dalam mengatur keuangan, Anda dapat membaca ebook Perencanaan Keuangan di bawah ini secara Gratis untuk lebih memahami hal tersebut.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Apa pendapat Anda setelah membaca berita mengenai Grab yang melirik bisnis asuransi digital? Berikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Ferrika Sari. 17 Januari 2019. Grab Garap Marketplace Asuransi Digital. Koran Kontan
  • Fauzan Jamaludin. 16 Januari 2019. Grab Masuk Bisnis Marketplace Asuransi Digital. Merdeka.com – https://goo.gl/xh2dBN

 

Sumber Gambar:

  • Grab – https://goo.gl/JG99LA
  • Grab 2 – https://goo.gl/RPNUiF