Memasuki tahun 2020, handphone Samsung menambah lagi koleksi smartphone dengan merilis beberapa model sekaligus. Model apa saja itu? 

Simak pembahasan berikut agar kamu tidak terlewat informasinya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Smartphone Samsung, Si Raja Android Dunia

Samsung boleh berbangga hati menjadi yang terdepan sebagai salah satu produsen peralatan rumah tangga canggih. Mulai dari kulkas, AC, hingga setrika pun mereka punya.

Seolah tak puas dengan semua itu, brand asal Korea Selatan juga melebarkan sayap ke industri perangkat mobile.

Seperti yang telah dilamarkan banyak pihak, merek ini berhasil menguasai pasar hingga nangkring di posisi satu smartphone dengan penjualan terbanyak selama bertahun-tahun.

Hal itu tak lepas dari keberanian Samsung merilis banyak model sekaligus.

Dua tahun silam, pabrikan ini sempat gentar karena gempuran brand asal Tiongkok, seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dan sebagainya. Tetapi, kini perusahaan bentukan Lee Byung Chull itu kembali bersinar.

 

Smartphone Samsung Terbaru 2020

Pasar handphone Samsung tergolong luas. Mereka mampu merangkul peminat low end sampai high-end. Tentu saja setiap produk dari satu segmen memiliki plus minusnya masing-masing.

Berikut handphone Samsung terbaru 2020 di bawah Rp 5 juta:

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

#1 Samsung Galaxy M30s

Harga: Rp 3,2 juta

Smartphone ini hadir dengan bentang layar mencapai 6,4 inci dengan jenis super AMOLED. Hal ini sangat menarik, sebab biasanya smartphone di rentang harga serupa hanya dibekali layar IPS.

M30s juga hadir dengan triple camera system yang merupakan standar baru ponsel kekinian.

Daftar Handphone Samsung Terbaru 2020 di Bawah Rp 5 Juta 01 - Finansialku

[Baca Juga: Redmi 10X Meluncur Dengan Dua Jenis Smartphone! Cek Yuk!]

 

#2 Samsung Galaxy A20s

Harga: Rp 2,4 juta

Di bawah A30s, ada A20s yang juga menggunakan layar super AMOLED. Dibanding IPS, layar jenis ini memiliki saturasi warna yang jauh lebih baik.

Galaxy A20s hadir dengan konfigurasi triple camera serta mengusung baterai 4000 mAh serta USB Type-C. Warna yang ditawarkan ada spektrum yang tegas, seperti hitam, biru, merah, dan hijau.

 

#3 Samsung Galaxy A10s

Harga: Rp 1,8 juta

Meski murah, kamu tak bisa memandang rendah layarnya yang membentang seluas 6,2 inci. Terlebih, HP Samsung ini menggunakan infinity-V display dengan rasio kekinian.

Untuk meningkatkan keamanan, ada sistem fingerprint serta face recognition yang memberi jaminan ponselmu aman dari penguntit.

 

#4 Samsung Galaxy A50s

Harga: Rp 4 juta

Smartphone ini hadir dengan kombinasi RAM dan ROM besar, yakni 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Kedua model sama saja, hanya dibedakan oleh kapasitas penyimpanan.

Mengusung One UI yang minimalis, smartphone ini juga menjadi pembuktian Samsung bahwa mereka telah lepas dari image pelit fitur. Buktinya, A50s yang hanya Rp 4 juta telah dilengkapi NFC dan Samsung Payment.

Tak ketinggalan, slot micro SD up to 512GB serta baterai 4000 mAh akan menemani aktivitasmu.

Daftar Handphone Samsung Terbaru 2020 di Bawah Rp 5 Juta 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Beli Oppo A52? Simak Dulu Spesifikasi dan Harganya Berikut]

 

#5 Samsung Galaxy A30s

Harga: Rp 3 juta

Exynos 7904 memungkinkan performa A30s lebih ngebut dibanding smartphone di segmen sama. Terlebih, dukungan prosesor berinti delapan jelas membantu pemrosesan data lebih efisien.

Memiliki pilihan RAM 3GB dan 4GB, lagi-lagi kamu diberi opsi memilih perangkat yang paling sesuai.

Kamu jelas tak boleh mengabaikan smartphone ini. Sebab, fitur hits yang tengah digandrungi banyak orang seperti RAM besar, in display fingerprint, hingga fast charging dapat dijumpai.

 

#6 Samsung Galaxy M20

Harga: Rp 2,6 juta

Sebelumnya, Samsung sangat anti dengan notch. Belakangan, alih-alih tetap menggunakan bezel tradisional, mereka menamai notch dengan infinity-U dan infinity-V.

M20 adalah salah satu seri paling awal yang menggunakan desain layar tersebut. Smartphone makin menarik lantaran hadir dengan RAM besar dan baterai yang mencapai 5000 mAh.

Daftar Handphone Samsung Terbaru 2020 di Bawah Rp 5 Juta 03 - Finansialku

[Baca Juga: Sudah Punya Aksesoris Smartphone yang Unik dan Kekinian Ini?]

 

#7 Samsung Galaxy M30

Harga: Rp 3 juta

Seri M30 pertama keluar pada Februari tahun lalu di India. Smartphone dari keluarga M ini langsung menjadi primadona.

Terlebih, banyak pengguna seri J yang patah hati lantaran Samsung memutuskan untuk menghentikan varian tersebut.

Dengan spesifikasi cukup mumpuni dan harga yang relatif terjangkau M series menempati posisi yang sebelumnya dimiliki J series.

 

#8 Samsung Galaxy M10

Harga: Rp 1 juta

Meski paling terjangkau dibanding kakak-kakaknya, M10 memegang peran besar karena secara langsung berhadapan dengan Redmi, Realme, dan Honor.

Smartphone menawarkan RAM dan ROM cukup lega sehingga masih layak untuk bermain game. Keberadaan android 8 di smartphone ini juga dinilai sebagai poin plus karena akan mengoptimasi kerja hardware.

 

Jangan Salah Beli

Setiap smartphone dibuat untuk pasar yang berbeda. Jika penggunaan harianmu hanya untuk sosial media, kamu masih cocok menggunakan seri M30, A30s, atau M30s.

Jika kamu seorang konten kreator, atau dalam hal ini gamers yang membutuhkan smartphone dengan jeroan lebih garang, kamu bisa memilih seri S atau note agar konten lebih bagus.

 

Rencanakan Belanja Handphone Samsung

Mungkin handphonemu saat ini sudah ketinggalan jaman. Mungkin pula handphone kamu baru saja terjatuh dan rusak dan kamu berencana untuk menggantinya dengan yang baru.

Itu hal yang wajar. Jika saat ini kamu sadar dengan kemampuan keuanganmu dalam memilih handphone. Selamat! Kamu satu langkah menuju suksesnya mengelola keuangan pribadi.

Tapi tahukah kamu bahwa membeli barang, apalagi yang bernilai cukup tinggi, akan sangat bijak apabila direncanakan sejak awal?

Jika kamu menginginkan sesuatu yang harus mengeluarkan uang, mulailah benahi diri dengan membiasakan mencatat keuangan secara periodik seusai kategori tertentu.

Sekarang, kan, zaman serba digital, begitu pun dengan mencatat keuangan. Kamu bisa menggunakan aplikasi Finansialku untuk mempermudah pencatatan keuangan secara modern.

Aplikasi Finansialku ini termasuk lengkap, lho, karena sudah tersedia beragam fitur-fitur yang terkategorisasi.

Misalnya, ada fitur Financial Check Up yang bisa memantau kesehatan keuanganmu, juga ada Konsultasi Keuangan yang bisa digunakan untuk konsultasi langsung dengan ahlinya.

Kamu juga bisa mencatat uang masuk dan uang keluar baik itu per hari atau per bulan dengan aplikasi Finansialku. Nantinya ada grafik yang bisa kamu cek untuk perbandingan antara pendapatan vs pengeluaran.

Jadi, kamu bisa lebih mengetahui dan paham arus keuangan pribadimu. Ini salah satu hal penting untuk menjaga finansial agar kamu terhindar dari budaya konsumtif.

Semua fitur yang mendukung terwujudnya impian keuangan kamu bisa didapatkan secara gratis selama satu tahun dengan berlangganan akun premium Finansialku.

Biaya berlangganannya pun murah! Tentu saja, jika dibandingkan dengan hasilnya, ini adalah sebuah investasi yang sangat bagus!

Sobat Finansialku bisa menjadi pelanggan premium hanya dengan Rp 350 ribu untuk satu tahun. Wow! Itu sama dengan menyisihkan uang Rp 800 perak seharinya!

Dapatkan juga promo potongan Rp 50 ribu dengan memasukkan kode promo CUAN50. Buruan cek promonya sekarang, sebelum kadaluwarsa!

Segera unduh aplikasi Finansialku yang sudah tersedia Google Play Store dan Apple Apps Store. Kamu akan tahu manfaatnya!

Oh iya, untuk kamu yang pertama kali install, kamu bisa nikmati free trial premium selama 30 hari. Menarik, kan?

Tunggu apa lagi? Atur keuanganmu dengan aplikasi Finansialku sekarang!

 

 

Yuk beri pendapat dan tanggapanmu pada kolom komentar berikut ini.

 

Sumber Referensi:

  • Tika M. 07 Juni 2020. HP Samsung Terbaru Juni 2020 (Harga & Spek). Review1st.com – https://bit.ly/2Uuehbo

 

Sumber Gambar:

  • HP 1 – https://bit.ly/37xO2Gp
  • HP 2 – https://bit.ly/3hAKhnW
  • HP 3 – https://bit.ly/2N4Dvck