Harga Ayam Bangkok Super dan beberapa jenis lainnya ternyata memiliki angka yang fantastis! Bila sudah jadi hobi, berapa pun harganya pasti yakin untuk membeli, benar tidak?

Berikut ulasan selengkapnya tentang harga jenis ayam Bangkok 

 

Summary:

  • Harga serta jenis ayam bangkok yang memiliki harga sangat fantastis.

 

Harganya Setinggi Langit!

Untuk mendapatkan ayam Bangkok dengan harga tertentu, bisa langsung membelinya pada peternak ayam di pedesaan. Memang benar selain ayam Bangkok, kini ada jenis ayam lain yang juga banyak peminatnya.

Walaupun harga tinggi, ayam ini cukup banyak peminatnya. Tapi berapa ya tinggi harganya?

 

Jenis dan Harga Ayam Bangkok yang Bikin Pusing Kepala

Selain karena fisiknya yang bagus, ayam ini juga memiliki struktur tulang kuat dengan daging yang padat. Karenanya, berikut beberapa ulasan tentang jenis dan harga dari ayam Bangkok itu sendiri.

 

#1 Ayam Bangkok Super

Ayam yang satu ini memang memiliki harga yang tinggi. Mencapai Rp1,2 miliar.

Di Indonesia untuk ayam dewasa mulai dari Rp5.000.000 sampai Rp10.000.000. Di Thailand, ayam ini bila berwarna putih, terjual mulai dari Rp16.000.000 hingga Rp32.000.000.

Karena warnanya yang indah dan bentuk fisik yang bagus, mungkin itu alasan dari mahalnya harga ayam ini.  Nah Sobat Finansialku, selain ayam bangkok ternyata harga ikan arwana juga tak kalah fantastisnya! Jika kamu tertarik untuk membudidayakan ikan arwana, cari tahu yuk tipsnya di artikel ini: Tips Sukses Memulai Bisnis Budidaya Ikan Arwana yang Menguntungkan]

 

Ada juga ayam kinantan yang memiliki bulu warna putih, tetapi kombinasi dengan warna lain pada bagian dada memiliki tawaran harga mulai dari Rp600.000 sampai Rp1.000.000.

Ayam Taduang mungkin kurang menarik jika terpaku pada fisiknya saja, dan ayam ini pun bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp150.000 sampai Rp300.000.

 

#2 Birma

Ayam Birma, harganya dibawah harga ayam Bangkok super. Kelebihan ayam birma terletak pada kecepatan dan kemampuan bertarungnya.

Ayam birma yang sudah dewasa dengan berat hingga 3kg  baik itu indukan, jantan ataupun hasil persilangan ditawarkan mulai Rp2 juta. Ayam birma tipe jawara, dijual dengan harga yang sangat tinggi. Hampir menyamai tipe super yaitu sekitar Rp10 juta.

 

#3 Bangkok Betina

Dijual dengan harga yang tidak rendah, juga tergantung pada kualitas ayamnya. Karena ayam betina nanti berpengaruh pada hasil keturunannya, jadi jika ingin beli ayam betina jangan sembarangan.

Bangkok Super, Ayam 3

 

Harga ayam bangkok betina kualitas unggul (F1) berkisar mulai dari Rp500.000, sedangkan harga ayam bangkok jenis super sekitar Rp550.000.

Jika kita bandingkan, memang lebih tinggi harga ayam jantan, tetapi harga ayam betina pun lebih mahal bila kita bandingkan dengan ayam lain.

 

#4 Ayam Bangkok Anakan

Anakan yang diperoleh dari induk berkualitas bagus tentu saja terjual dengan harga tinggi. Biasanya mulai dari Rp400.000 hingga Rp500.000 per-ekor. Umur ayam tersebut juga bisa mempengaruhi tinggi rendahnya harga.

Anak ayam yang baru berumur 1-2 minggu, harganya mulai dari Rp100.000 sampai Rp200.000. Sedangkan yang berumur 1 bulan bisa terbeli dengan harga Rp300.000 dan Rp400.000 untuk yang berumur 2 bulan.

 

#5 Persilangan

Harga ayam hasil persilangan, yang berusia 1-6 bulan ditawarkan seharga Rp150.000 sampai Rp300.000. Sedangkan ayam F1 biasa yang siap bertelur dijual dengan harga Rp600.000 hingga Rp1.000.000.

Berbeda lagi untuk ayam F1 berkualitas, dijual berkisar Rp1.000.000 sampai Rp12.000.000

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Ingin Beternak Ayam Bangkok Sekarang?

Hanya untuk membeli seekor ayam, kamu harus merogoh kocek sedalam puluhan juta.

Bila bukan hobi, mungkin akan berpikir berkali-kali. Tetapi bila memang sudah menjadi hobi kamu, dan keuangan mendukung, harga yang fantastis seperti itu tidak akan menghalangi kamu untuk membeli ayam Bangkok.

Bangkok Super, Ayam 4

 

Artikel finansialku ini sudah memberikan gambaran harga ayam bangkok, yang untuk orang biasa mungkin harga ini cukup gila. Jadi, apakah dengan harga yang demikian, kamu tetap akan membeli?


 

Nah, itulah penjelasan lengkap tentang daftar harga ayam bangkok yang perlu kamu ketahui, terutama bagi kamu yang ingin beli ayam tersebut. Yuk bagikan ceritamu dalam hobi beternak ayam pada kolom komentar di bawah.

Satu lagi, jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman kamu ya, mungkin mereka sedang mencari tahu tentang ini. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • Bangkok Super, Ayam 1 – https://bit.ly/2U5q542
  • Bangkok Super, Ayam 2 – https://bit.ly/2WE9hTc
  • Bangkok Super, Ayam 3 – https://bit.ly/3a4QeWa
  • Bangkok Super, Ayam 4 – https://bit.ly/3dg7x8F