Mau punya PS5? Intip yuk kisaran harga PS5 di Indonesia dan bagaimana cara menabung untuk beli PS5 dan barang serupa lainnya.

Ketahui selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Sony PlayStation 5

Konsol game teranyar bikinan Sony, PlayStation 5 (PS5) bakal rilis di Indonesia. Sontak kabar ini membikin para pemain di Indonesia senang dan ingin segera merasakan pengalamannya.

Terdapat 2 varian PS5 yang telah mendapatkan e-Sertifikasi SDPPI Kemenkominfo setelah didaftarkan PT Sony Indonesia, masing-masing PS5 model CFI-1018A dan CFI-1018B yang merupakan versi regular dan digital.

Selain itu, ada 3 perangkat lain yang mendapatkan sertifikasi serupa, yakni DualSense Wireless Controller (CFI-ZCT1G), Media Remote (CFI-ZMR1), dan Wireless Headset (CFI-ZWH1).

PS5 memiliki 2 varian perangkat, masing-masing 4K Blu-ray dan Digital Edition. Varian 4K Blu-ray jauh lebih tipis dibanding varian lainnya karena menyematkan drive (hard disk).

Segera Hadir di Indonesia, Ini Harga PS5 dan Cara Nabungnya! 01

[Baca Juga: Fantastisnya Harga PS5! Bagaimana Taktik Biar Bisa Membelinya?]

 

Meski sudah lulus uji, belum diketahui kapan PS 5 dijual di Indonesia. Situs PlayStation Indonesia belum mencantumkan tanggal penjualan konsol game ini di tanah air.

Untuk pengguna hanya diminta untuk registrasi dahulu untuk mendapatkan informasi soal PS 5.

Sebelumnya, Sony sudah mengumumkan bahwa PS 5 akan dijual pada 12 November 2020 di Amerika Serikat (AS), Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Sementara gamers di Indonesia dan negara lain bisa mulai memesan PS 5 mulai 19 November 2020. Harga yang dibayarkan akan lebih malah dari harga yang disebutkan di atas karena ada pajak yang harus dibayarkan pembeli.

 

Kisaran Harga PS 5

PS5 Standard Edition, yang dibekali dengan laci (slot drive) cakram (disc) Blu-ray fisik, dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,3 juta, sama persis dengan harga Xbox Series X besutan Microsoft.

Sementara itu, PS5 Digital Edition yang tak memiliki laci cakram dan hanya bisa memainkan game versi digital, dijual dengan harga yang lebih murah, yakni 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

Harga ini masih lebih tinggi dibanding Xbox Series S yang dibanderol dengan harga 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Fantastisnya Harga PS5! Bagaimana Taktik Biar Bisa Membelinya 02

[Baca Juga: Gaji UMR Mau Beli PS5? BISA! Ini Cara Menabungnya!]

 

Sembari menunggu hari rilis PS5 sudahkah kamu mempersiapkan dana untuk membelinya? Kalau belum terbiasa dengan mengatur keuangan secara efisien dan teratur, kamu bisa gunakan aplikasi Finansialku.

Selain mengatur anggaran bulanan baik dari penghasilan pun pengeluaran, kamu juga bisa melakukan pencatatan keuangan sesuai kategori tertentu, misalnya untuk Dana Beli PS5.

Kamu bisa merencanakan pembelian PS5 kamu di aplikasi Finansialku melalui fitur ‘Rencana Keuangan’.

Dengan perencanaan ini, kamu bisa tahu berapa banyak uang yang harus ditabung dan Finansialku akan memberikan pilihan investasi yang bisa kamu gunakan sebagai tempat menabung kamu.

Semua itu bisa kamu lakukan dalam satu aplikasi. Nah, Aplikasi Finansialku ini sudah bisa diunduh lewat Google Play Store dan Apple Apps Store.

Ada promo menarik, untuk kamu yang pertama kali install aplikasinya, kamu dapat nikmati free trial premium selama 30 hari.

Jadi tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi Finansialku dan kamu bisa langsung mendapat pengalaman mengatur keuangan dengan canggih!

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

15 Ebook Perencanaan Keuangan 20an

 

Sumber Referensi:

  • Siti Masihoh. 03 November 2020. Ini Kisaran Harga PS5 yang Kantongi Sertifikasi Kemenkominfo, Segera Rilis di Indonesia. Jurnalarena.pikiran-rakyat.com – https://bit.ly/2HZpahW
  • Admin. 04 November 2020. Perkiraan Harga PS5 yang Segera Dipasarkan di RI. Hulondalo.id – https://bit.ly/34WeeL3
  • Admin. 04 November 2020. PlayStation 5 Resmi Terdaftar di Kemenkominfo, Segini Harga PS5 untuk Konsumen Indonesia. Banjarmasin.tribunnews.com – https://bit.ly/34Sd2Zc
  • Roy Franedya. 02 November 2020. Siapkan Kocek! PS 5 Segera Dijual di Indonesia. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/35URiLi

 

Sumber Gambar:

  • PS 5 – https://bit.ly/2GqKWe1