Milenial banget nih, ide bisnis camilan kekinian, dari pada beli terus kenapa tidak untuk membuat bisnis dengan ide berikut. Yuk disimak!

Finansialku akan membagikan ide bisnis camilan yang kekinian banget, silakan di eksekusi ya…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Makanan Ringan

Makanan berat atau makanan utama memang merupakan kebutuhan, namun makanan ringan pun demikian.

Gak percaya? Makanan ringan yang banyak menemani orang-orang yang sedang di waktu-waktu senggang, termasuk ketika sedang bekerja, ngobrol, mendengarkan musik, nonton TV, memasak, dan sebagainya.

Makanan berat dirasa terlampau mengenyangkan untuk hal ini, maka orang akan lebih cenderung memilih makanan yang ringan. Termasuk kamu, kan?

Bisnis kuliner memang menjadi lahan basah para pengusaha.

Pasalnya, semua orang butuh untuk makan sehingga keberadaan makanan akan sangat diperlukan.

Hmm... Butuh Ide Bisnis Camilan Kekinian Di Sini Aja! 01 Finansialku

[Baca Juga: Mau Usaha Makanan Ringan? Ketahui Rahasia Ini Sebelum Mulai!]

 

Namun tak hanya makanan berat, camilan atau makanan ringan juga mampu menempati posisi yang dibutuhkan lho!

Itulah mengapa jajanan akan selalu ada di hati masyarakat sehingga omzet pengusaha jajanan pun tak kalah dibandingkan dengan pengusaha yang berjualan makanan berat.

Karena makanan berat mungkin hanya dibutuhkan di waktu-waktu tertentu, tapi makanan ringan dapat dimakan dalam berbagai kesempatan.

 

Ebook Perencanaan Keuangan ENTREPRENEUR & FREELANCE

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang
\

 

Ide Bisnis Camilan Kekinian

Kalau kamu tertarik untuk membuka usaha camilan, kamu dapat melihat ide-ide bisnis camilan kekinian di sini.

Apa saja sih jenis camilan yang berpotensi mendatangkan untung besar?

Berikut list-nya:

 

#1 Cireng Isi  

Cireng merupakan tepung aci yang digoreng. Camilan yang satu ini merupakan camilan yang susah untuk ditolak para pecinta jajan.

Selain rasanya yang gurih dan lezat, cireng juga mengenyangkan! Untuk kamu yang mau mencoba bisnis cireng, kamu dapat melakukan inovasi dengan membuat cireng isi.

Isinya bisa beragam, mulai dari ayam, keju, sosis, bakso, telur, bumbu pedas, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat kreasikan cireng kamu sesuai selera, Tertarik?

 

#2 Gorengan Unik

Masih dari camilan yang digoreng, nih. Gorengan unik!

Namanya saja sudah gorengan dan sifatnya unik, maka gorengan ini bukan gorengan standar yang biasa kamu temukan di gerobak pinggir jalan seperti bakwan, tahu, tempe, atau pisang.

Hmm... Butuh Ide Bisnis Camilan Kekinian Di Sini Aja! 02 Finansialku

[Baca Juga: Patut Dicoba, Jenis Pizza Ini Paling Populer di Dunia]

 

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang belum pernah ada untuk membuat gorengan!

Misalkan, kamu dapat membuat oreo goreng, keju goreng, cokelat goreng, es krim goreng, roti goreng, dan lain-lain.

Para penggemar gorengan pasti penasaran untuk mencoba gorengan unik ala kamu!

 

#3 Camilan Mozzarella

Keju mozzarella merupakan jenis keju yang paling di idola-kan.

Lelehannya saat terkena panas akan sangat menggugah selera! Belum lagi membayangkan rasanya yang gurih dan pas banget di lidah.

Kamu bisa menggunakan mozzarella sebagai isi camilan. Sehingga ketika camilan tersebut digigit, keju mozzarella-nya akan meleleh!

Berbagai pilihan camilan berbahan mozzarella bisa kamu gunakan.

Mulai dari mozzarella stick, risoles isi mozzarella, sosis gulung mozzarella, dan aneka kreasi lainnya.

 

Ebook Perencanaan Keuangan Untuk MAHASISWA

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

#4 Stick Donat

Kalau biasanya donat berbentuk bulat dan di tengahnya bolong, stick donat jelas berbeda.

Ibarat sate, stick donat merupakan jejeran bola donat yang ditusuk pada satu tangkai.

Variasi topping atau isi donat pun beragam, mulai dari strawberry, melted chocolate, green tea, keju, kacang, gula halus, dan sebagainya.

Selain rasanya yang enak, bentuk dan warna dari stick donat ini juga menarik sehingga orang yang melihat akan tergerak untuk membeli-nya. Kekinian banget, deh!

 

#5 Bakso Goreng

Bakso biasanya dijadikan sebagai teman makan mie, ya? Tapi bakso goreng berbeda.

Bakso goreng atau yang akrab disapa dengan basreng merupakan camilan wajib anak jajan. Cukup dengan memotong bakso lalu menggoreng-nya.

Setelah itu, kamu bisa menambahkan topping atau bumbu, seperti bumbu keju, bumbu pedas, bumbu barbeque, mayonnaise, dan masih banyak lagi.

Tekstur-nya yang renyah di luar dan lembut di dalam dijamin super lezat dan mengenyangkan!

 

#6 Keripik Pisang

Buah pisang tak hanya untuk digoreng dengan tepung. Kini, pisang juga dapat dijadikan sebagai bahan dasar keripik, lho!

Kalau di Lampung ada makanan khas keripik pisang cokelat, kamu bisa menggunakan kreasi lainnya untuk membuat camilan keripik pisang menjadi menarik.

Mungkin dengan keju atau green tea? Waktunya kamu ber-kreasi dengan camilan yang satu ini.

 

#7 Mie Lidi

Kalau susah makan mie yang mengharuskan kamu menggunakan piring dan garpu, cobalah mie lidi.

Mie kering dengan bumbu ini bisa disantap kapanpun dan di mana-pun dengan mudah.

Mie lidi merupakan camilan yang digandrungi beragam kalangan lho mulai dari anak SD hingga orang dewasa.

Hmm... Butuh Ide Bisnis Camilan Kekinian Di Sini Aja! 03 Finansialku

[Baca Juga: Ke Kota Pelajar Belum Pernah Coba Kuliner Jogja Ini? Kebangetan!]

 

Rasanya yang gurih membuat ketagihan! Sebenarnya, camilan mie lidi sempat populer di tahun 90-an namun kini kembali populer karena rasanya yang enak.

Lagi-lagi, kamu bisa kreasi-kan untuk membuat bumbu-nya. Tak hanya pedas, kini banyak mie lidi yang menggunakan citarasa lainnya.

 

#8 Keripik Singkong

Keripik singkong pastinya sudah tak asing lagi ya di telinga? Beragam merk camilan keripik singkong pun sudah banyak dijual di supermarket.

Banyak orang mencari camilan yang satu ini karena dapat menjadi teman dalam aktivitas.

Nah, jika kamu tertarik membuka usaha keripik singkong, kamu bisa memproduksi-nya secara homemade dengan harga jual yang lebih murah dibandingkan merk camilan keripik singkong yang dijual di supermarket.

Dengan rasa yang cenderung sama, konsumen akan lebih memilih keripik singkong buatan kamu!

 

#9 Makaroni Kering

Makaroni tak selalu identik dengan makanan berat seperti pasta kok, makaroni juga dapat dibuat menjadi camilan.

Makaroni kering dengan citarasa gurih ini mirip dengan keripik-keripik lainnya.

Tekstur-nya yang renyah dan gurih sudah pasti bikin ketagihan, apalagi makaroni pedas! Pecinta makanan pedas pasti tergila-gila dengan camilan yang satu ini.

Tapi jangan salah, kamu juga dapat membuat makaroni kering dengan rasa yang lain bahkan rasa manis sekalipun.

 

#10 Aneka Tahu

Tahu menjadi salah satu bahan dasar camilan yang paling digemari. Jadi, tak ada salahnya kalau kamu ingin berbisnis menggunakan bahan tahu.

Tahu yang kamu kenal mungkin hanya sekedar tahu isi sayuran yang biasa dijual oleh pedagang gorengan.

Tapi lebih daripada itu, tahu bisa dijadikan beragam bentuk. Mulai dari tahu pedas, tahu pong, tahu bulat, tahu gejrot, tahu susu, sampai keripik tahu!

Selain lezat, tahu juga tergolong sebagai camilan sehat dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya itu, tahu juga sangat mudah diolah menjadi makanan apa saja, lho. Gimana? Mau mencoba usaha tahu?

 

Yuk Bertanggung Jawab Dengan Penghasilan Sendiri!

Saksikan Video Playlist SEKARANG! Gratisss!!!

Video Finansialku 3

Tonton Sekarang

 

#11 Makanan Berwarna

Makanan dengan beragam warna menjadi trend tersendiri.

Bukan hanya rasa, kini penampilan makanan yang memanjakan mata juga menjadi faktor pendukung dalam usaha makanan.

Tak heran, banyak pengusaha kuliner yang menjual makanan dengan warna-warna yang cantik, seperti red velvet, kue cubit green tea, black burger, dan sebagainya.

Nah, jika kamu telah memahami tren yang satu ini maka kamu dapat ber-inovasi dengan makananmu. Caranya adalah dengan menambahkan warna!

 

#12 Roti Bakar

Bukan cuma martabak, roti bakar juga bisa lho dikreasikan menjadi roti bakar red velvet, roti bakar thai tea, roti bakar nutella, dan lain-lain.

Bahkan, jika kamu menyukai citarasa asin maka kamu dapat membuat roti bakar versi gurih seperti roti bakar telur, roti bakar sosis, dan masih banyak lagi.

Lebih mudah daripada harus membuat martabak, kan? Burger versi sederhana! Tapi jangan salah, walau sederhana namun rasanya tak kalah bersaing.

 

#13 Tahu Bakso

Tahu bakso akan sering kamu jumpai pada satu porsi bakso tahu siomay yang dilengkapi dengan bumbu kacang dan kecap, ya?

Nah, kini kamu bisa membuat variasi baru dari tahu bakso.

Tahu dengan isi bakso ini dapat kamu tambahkan bumbu lainnya, entah itu pedas, mozzarella, atau apapun sesuai yang kamu inginkan.

Jadi, tak selalu bumbu kacang! Dijamin, orang akan tertarik untuk membeli makanan yang satu ini.

 

#14 Banana Chocolate Stick

Buah merupakan makanan sehat yang kaya akan manfaat.

Namun, untuk orang yang kurang suka dengan buah maka akan cukup sulit membuat mereka mau menikmati makanan kaya vitamin tersebut.

Untuk men-siasatinya, kamu bisa berkreasi dengan buah, salah satunya adalah pisang.

Pilihlah pisang Ambon yang telah cukup matang lalu celupkan ke dalam cokelat cair.

Setelah itu, kamu dapat menggulingkannya di wadah penuh dengan messes, keju, kacang, dan sebagainya.

Tancapkan ke tusukan dan letakkan di dalam freezer hingga membeku.

Orang yang enggan makan buah pun akan tergerak untuk menyantap pisang dengan balutan coklat tersebut!

 

#15 Singkong Thailand

Singkong goreng dengan parutan keju sudah biasa! Kamu bisa mencoba variasi camilan singkong lainnya seperti singkong Thailand.

Sudah pernah dengar camilan yang satu ini?

Singkong Thailand merupakan camilan khas Thailand berupa singkong yang dimasak dengan cara direbus manis.

Setelah singkong matang, singkong akan dilumuri santan kental yang membuatnya semakin nikmat.

Googling resepnya sekarang untuk membuat menu yang satu ini!

 

#16 Kacang Polong 

Camilan merupakan makanan ringan yang seringkali dimakan secara terus-menerus di berbagai kesempatan.

Namun sayangnya, banyak camilan yang cenderung tidak sehat jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Maka dari itulah, camilan yang sehat akan sangat dicari! Kuaci atau granola sudah biasa, coba deh kacang polong atau keripik kacang polong.

Dengan bumbu gurih, camilan kacang polong pasti akan buat ketagihan!

Selain itu, seperti yang kita ketahui bahwa kacang polong merupakan makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi.

 

Raup Keuntungan dari Bisnis Camilan, Yuk?

Dengan melihat potensi akan kebutuhan makanan yang tak pernah ada matinya, maka bisnis makanan termasuk bisnis camilan akan sangat menjanjikan.

Jika kamu tertarik dengan bisnis camilan, maka kamu dapat menjadikan 16 ide makanan di atas sebagai referensi.

Berhentilah untuk menjadi sama dengan pengusaha lainnya. Justru pengusaha dengan inovasi-inovasi yang baru lah yang akan memenangkan pasar.

Kamu setuju? Jadi, bisnis apa yang mau kamu lakukan?

 

Berminat membuka usaha makanan ringan dengan salah satu ide di atas? Tuliskan cerita kamu di kolom komentar dan saling berbagi dengan pengusaha lainnya.

Jangan lupa juga sebarkan artikel ini jika bermanfaat. Semoga artikel ini bisa jadi inspirasi kamu untuk mulai berbisnis, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Ulfah Khaerani. 35 Ide Bisnis Makanan Ringan Khas Indonesia Unik dan Ala Cafe. Eakini.com – https://bit.ly/3anFOSJ

 

Sumber Gambar:

  • Butuh Ide Bisnis Camilan Kekinian? Di Sini Aja! – https://bit.ly/2Fv4wVK
  • Butuh Ide Bisnis Camilan Kekinian? Di Sini Aja! – https://bit.ly/31XD7Dl
  • Butuh Ide Bisnis Camilan Kekinian? Di Sini Aja! – https://bit.ly/2PVUGhJ
  • Butuh Ide Bisnis Camilan Kekinian? Di Sini Aja! – https://bit.ly/2DWzhCw