Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020 akan digelar 17-18 Januari 2020 di The Tribata Jakarta dengan visi ‘shaping Indonesia’s future’.

Lebih lengkapnya, simak rangkuman Finansialku berikut ini.

 

Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020

Berbagai tokoh kenamaan Indonesia akan turut membagikan cerita mereka dalam Indonesia Millenial Summit (IMS) yang diselenggarakan IDN Media di The Tribata Jakarta pada 17-18 Januari 2020 mendatang.

Dengan visi ‘shaping Indonesia’s future’, IDN Media tahun ini menghadirkan tokoh-tokoh dari berbagai kalangan yang akan membahas empat topik utama yaitu Visionary Leaders, Future is Female, Talent Trifecta, dan Hijrah.

 

Visionary Leaders

Tema ini akan membahas mengenai isu sosial, politik, serta ekonomi yang ada di Indonesia.

Beberapa isu yang akan dibahas adalah mengenai pembangunan sumber daya manusia, energi terbarukan, industri pariwisata, entrepreneurship, dan pembangunan di Indonesia Timur.

IMS 2020 - Speakers (1)

[Baca Juga: Investasi AS di Indonesia Bernilai Sekitar Rp70 Triliun!]

 

Menghadirkan Erick Thohir (Menteri BUMN RI), Siti Nurbaya Bakar (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Samuel Tabuni (Pendiri Yayasan Pendidikan Papua Maga dan Lembaga Bahasa Papua), dan pembicara lainnya, peserta diharapkan bisa mengetahui inovasi apa saja yang sudah dilakukan baik oleh sektor publik maupun privat dan hal apa yang bisa dimaksimalkan lagi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

 

Future is Female

Perempuan menjadi salah satu tema pada IMS 2020 karena IDN Media yakin bahwa perempuan-perempuan perlu untuk berbagi aspirasi, pengalaman, ambisi, serta kesulitan yang pernah mereka hadapi dan cara mereka mengatasinya.

Luna Maya (Artis dan Pengusaha), Carline Darjanto (CEO, Founder, dan Creative Director CottonInk), Ria Sarwono (Founder, Brand &Marketing Director), dan Ykha Amelz (Ilustrator) akan berbagi cerita mengenai karir, ambisi, ketakutan, dan tantangan yang dimiliki para perempuan sehingga diharapkan bisa mendapat inspirasi dan motivasi untuk menemukan suaranya sendiri dan ikut berkontribusi memajukan Indonesia.

 

Talent Trifecta

Sesi-sesi ini akan diisi oleh pemuda-pemudi berprestasi, khususnya bidang olahraga dan industri kreatif, yakni; Aqsa Aswar (Peraih Medali Emas Jetski di Asian Games 2018), Adib Hidayat (Editor-in-Chief Billboard Indonesia), Stephany Josephine (Pembawa Acara Narasi TV), dan tiga pembicara lainnya.

Dengan mendengarkan kisah perjuangan dan perjalanan mereka serta prestasi yang dihasilkan, peserta diharapkan bisa menumbuhkan optimisme dari para peserta yang hadir tentang kemampuan yang dimiliki pemuda-pemudi Indonesia.

 

Hijrah

Satu fenomena sosial yang banyak mempengaruhi dinamika masyarakat Indonesia saat ini yaitu hijrah.

Tentunya fenomena hijrah ini tidak hanya bisa dikupas dari sisi religiusitas saja, tetapi juga sudut pandang lainnya, seperti gaya hidup dan ekonomi.

Ustaz Abu Fida (Pemimpin Agama), Muzammil Hasballah (Pembaca Quran), Atiatul Muqtadir (Ketua BEM Universitas Gadjah Mada 2019), dan beberapa pembicara lain akan hadir untuk mengisi tema ini.

Dengan adanya tema ini, peserta diharapkan bisa lebih terbuka untuk memahami fenomena hijrah dari sudut pandang yang berbeda.

 

IMS 2020 Menghadirkan Empat Artis Tanah Air Untuk Berbagi

Empat artis tanah air akan ikut membagikan kisah mereka dalam IMS 2020.

Salah satunya adalah Luna Maya, seorang public figure yang kini juga merambah dalam dunia bisnis. Ia akan berbagi dengan peserta dalam topik Future is Female dengan sesi ‘Strong and Striving: Finding Your Rhythm in Life and Love’.

Ada pula Nadine Chandrawinata, Puteri Indonesia tahun 2005 dan juga aktivis lingkungan hidup yang ingin berbagi dan mengajak peserta untuk sadar akan lingkungan dalam stage ‘Raising Awareness Among Young People’.

Ariel Tatum dan Cinta Laura juga akan berbagi dengan peserta dalam topik Future is Female dalam sesi mereka masing-masing, ‘Normalizing The Conversation: Mental Health’ dan ‘Screen Queen: Providing Women’s Rights in Indonesia’s Movie Industry’.

Indonesia Millennial Summit 2020 bertujuan untuk membuka dan mengasah potensi mereka yang memiliki kemauan kuat untuk memajukan bangsa Indonesia. Andakah orangnya?

Untuk berpartisipasi, tiket Indonesia Millenial Summit 2020 sudah bisa didapatkan di bit.ly/buyticketsIMS2020.

 

Yuk majukan Indonesia bersama! Bagikan artikel ini pada teman-temanmu untuk sama-sama membangun Indonesia maju!