Pegadaian terus lakukan inovasi, terbaru BUMN ini luncurkan The Gade Creative Lounge. Inovasi tersebut merupakan salah satu upaya Pegadaian dalam menarik kaum milenial.

Peluncuran The Gade Creative Lounge dianggap sebagai cara yang tepat karena mempertimbangkan kebiasaan generasi milenial.

Lounge berkonsep co-working space ini diharapkan dapat membuat milenial tertarik datang dan menghasilkan inovasi-inovasi baru.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Pegadaian Resmikan The Gade Creative Lounge

PT Pegadaian (Persero) melihat besarnya pangsa generasi milenial di masa ini dan masa yang akan datang.

Demi menarik pangsa tersebut, Pegadaian secara gencar menghasilkan produk-produk yang dianggap bisa menggaet milenial.

Terbaru, Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge sebagai strategi teranyar menggaet milenial menjadi nasabah Pegadaian.

Lounge ini dihadirkan dengan melihat kebiasaan milenial yang suka bekerja atau berkumpul di kafe atau lounge.

Inovasi Baru Pegadaian Demi Gaet Milenial Finansialku 2

[Baca Juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Tabungan Emas di Pegadaian]

 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Utama Pegadaian, Sunarso, pada peluncuran The Gade Creative Lounge pada Rabu (19/9).

Sunarso menjelaskan bahwa lounge tersebut merupakan tempat para generasi muda berkumpul.

Selain sebagai tempat berkumpul, lounge tersebut diharapkan menjadi tempat para milenial menyalurkan kreativitas dan melahirkan inovasi-inovasi terbaru. Oleh karena itu tempat tersebut dibuat dengan mengusung tema co-working space. Seperti yang dikutip dari Kontan.co.id, Sunarso mengungkapkan:

“Mahasiswa bisa berkolaborasi untuk menciptakan sebuah inovasi bisnis maupun inovasi sosial lainnya.”

 

Demi mengakomodasi kebiasaan para milenial, The Gade Creative Lounge sengaja didesain dengan suasana yang santai dan nyaman layaknya kantor startup yang berorientasi pada output produktif.

Agar output produktif bisa tercapai, The Gade Creative Lounge dilengkapi dengan berbagai interior seperti penyediaan Informasi dan Teknologi (IT) yang memadai dan LCD sebagai medium presentasi ide-ide kreatif dan inovatif para milenial.

 

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Pegadaian Optimalkan Aplikasi Digital Demi Milenial

Usaha Pegadaian dalam menarik minat milenial tak sekadar melalui The Gade Creative Lounge. Pegadaian juga menyediakan aplikasi digital yang diberi nama Pegadaian Digital yang dapat diunduh di Google Play Store dan Apps Store.

Sunarso menerangkan bahwa pengembangan aplikasi ini didasari masih banyaknya masyarakat terkhusus anak muda yang masih malu-malu untuk datang ke outlet Pegadaian.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store


 

Dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat kini bisa melakukan transaksi secara online, bahkan juga bisa turut serta menjadi agen pegadaian untuk mengembangkan bisnis dan mencari keuntungan.

“Jadi mahasiswa selain melaksanakan tugas utama menuntut ilmu, juga dapat merintis bisnis dengan menjadi mitra Pegadaian sebagai agen. Sebagai bukti komitmen memberikan solusi pada kalangan milenial.”

 

Pegadaian juga meluncurkan produk yang dapat digunakan oleh para anak muda khususnya mahasiswa. Produk tersebut adalah Gadai Prima yang tersedia di outlet konvensional dan Rahn Hasan di outlet syariah.

Sunarso menjelaskan bahwasanya produk tersebut merupakan produk gadai tanpa bunga yang cocok dan dapat membantu para mahasiswa ketika menghadapi kondisi keuangan yang sulit.

Semua langkah yang ditempuh oleh Pegadaian merupakan bentuk usaha mereka dalam meningkatkan jumlah nasabah milenial mereka.

“Kami menargetkan pada tahun 2018 nasabah Pegadaian naik 2,5 juta orang. Jika tahun 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta maka tahun 2018 meningkat menjadi 11,5 juta orang.”

 

Apakah Anda merasa terbantu dengan adanya artikel ini? Jangan ragu untuk membagikan pada teman Anda. Agar semua orang bisa mendapatkan manfaat dan merasakan keuntungannya.

 

Sumber Referensi

  • Umi Kulsum. 20 September 2018. Gaet Kaum Milenial, Pegadaian Resmikan The Gade Creative Lounge untuk Mahasiswa. Kontan.co.id – https://goo.gl/GjNAqb

 

Sumber Gambar:

  • Pegadaian luncurkan lounge – https://goo.gl/HA4Z5h
  • Pegadaian luncurkan lounge 2 – https://goo.gl/KgdTzA