Hijab bukanlah batasan untuk Anda mencoba dan bereksplorasi dengan fashion yang menarik dan kekinian.

Artikel ini akan memberikan Anda 5 inspirasi fashion hijab di tahun 2020 yang dijamin akan membuat penampilan Anda menjadi sangat berbeda.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

5 Inspirasi Fashion Hijab 2020

Banyak orang yang mengambil pilihan fashion hijab aman dengan alasan keterbatasan pilihan gaya. Padahal sebenarnya banyak pilihan gaya yang dapat Anda gunakan agar pakaian Anda tidak membosankan dan itu-itu saja.

Di bawah ini adalah 5 inspirasi outfit yang dapat Anda gunakan yang tidak hanya keren tetapi juga nyaman dan dapat dipakai untuk acara apapun.

 

#1 Bermain Dengan Warna Mencolok

Jangan takut bermain dengan warna mencolok. Warna seperti maroon, pink dan kuning dapat membuat fashion kamu menjadi lebih cerah. Warna hijau shocking juga sedang kekinian dan sangat keren jika dipadukan dengan jeans abu-abu atau biru.

Permainan warna juga sebenarnya dapat Anda padukan dengan warna monochrome, misalnya seluruh outfit berwarna putih dipadukan dengan sepatu pink atau kuning terang.

5 Inspirasi Fashion Hijab 2020 yang Harus Kamu Coba 02

[Baca Juga: Yuk Tampil Kece! 5 Fashion Item Liburan Pria yang WAJIB Kamu Punya]

 

Jangan takut bermain dengan warna, tetapi ingat jangan sampai bermain dengan terlalu banyak warna. Jika Anda telah memilih 1 warna mencolok maka koordinasikan seluruh pakaian Anda dengan warna tersebut.

Jika bermain dengan terlalu banyak warna, Anda akan terlihat norak dan terlihat seperti ‘badut’. Selain itu, bermain dengan warna juga harus tetap memperhatikan kenyamanan dan kepercayaan diri Anda.

 

#2 Mix Match

Kemeja flannel, jaket parka, t-shirt dengan print lucu, semuanya dapat dipadukan agar menjadi sebuah OOTD yang kekinian. Jika Anda ingin gaya yang lebih feminin, bermainlah dengan bawahan rok yang senada dengan jaket parka dan dipadukan dengan tali pinggang kulit.

Pilih kemeja flannel dengan warna hitam atau merah untuk dijadikan luaran, dengan celana putih dan T-shirt lucu yang senada.

Gaya ini akan menimbulkan SWAG yang lebih keren jika dipadukan.

Mix match merupakan hal yang paling penting dalam berfashion hijab. Padukan legging dengan rok panjang, celana dengan gaun panjang, kemeja dengan kaos, ‘tabrak outfit’ seperti ini akan menimbulkan kesan unik dan menarik.

 

#3 Jangan Ragu Memakai Pakaian Pria

Kemeja atau kaos pria biasanya dijual dengan ukuran yang lebih besar dari wanita. Namun, dengan berkembangnya fashion, ukuran yang lebih besar ini justru menjadi salah satu style yang menarik.

Gunakan kemeja pria sebagai salah satu pilihan fashion untuk menimbulkan kesan oversized shirt. Kemeja atau kaos ini dapat dipadukan dengan midi skirt dan diberi ban pinggang yang senada dengan rok tersebut.

5 Inspirasi Fashion Hijab 2020 yang Harus Kamu Coba 03

[Baca Juga: Deus Ex Machina, Brand Fashion Masa Kini]

 

Kesan yang diberikan dari fashion ini akan lebih santai namun rapi dan tertata. Nah, jika ayah atau kakak Anda memiliki baju yang sudah tidak lagi dipakai, jangan langsung dibuang. Daur ulang pakaian tersebut, selain menarik, Anda pun berkontribusi terhadap lingkungan.

 

#4 Bermain Dengan Ukuran

Salah satu fashion yang juga menarik adalah perpaduan dari ukuran. Yang dimaksud di sini adalah, Anda tidak harus hanya menggunakan baju dengan panjang yang itu-itu saja.

Anda dapat memilih crop tops dengan lengan panjang dipadukan dengan boyfriend jeans yang dimulai dari pinggang. Anda pun dapat menggunakan rok dengan panjang 7/8 dan dipadukan dengan kaos kaki panjang selutut.

 

#5 Padukan Outfit Tertentu untuk Acara Tertentu

Apakah blazer hanya dapat dipakai untuk acara formal saja? Apakah kaos hanya dapat digunakan untuk acara casual? Sebenarnya fashion tidak memiliki batasan.

Dengan pengertian ini, Anda sebenarnya dapat memadukan beberapa outfit yang sebelumnya dikira hanya untuk occasion tertentu tetapi sebenarnya dapat dipakai untuk segala keperluan.

5 Inspirasi Fashion Hijab 2020 yang Harus Kamu Coba 04

[Baca Juga: Kisah Awal Kesuksesan Michael Kors]

 

Misalnya, Anda dapat menggunakan blazer dengan warna soft dipadukan dengan kaos putih dan celana jeans untuk menimbulkan kesan casual dengan menyeimbangkan formalitas blazer itu sendiri.

Selain itu, dress panjang yang biasa hanya Anda pakai untuk acara formal dapat Anda padukan dengan sneakers untuk menimbulkan kesan yang lebih casual.

 

Fashion Itu yang Penting Percaya Diri!

Fashion bukanlah aturan yang harus Anda ikuti dan taati. Anda sebenarnya dapat mengikuti selera dan kepercayaan diri Anda. Selama Anda percaya diri dan senang dengan outfit Anda, maka outfit tersebut adalah fashion yang terbaik.

 

Setelah membaca artikel ini, diharapkan Anda terinspirasi untuk mencoba busana hijab yang edgy dan menarik. Bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat dan berikan komentar Anda di kolom bawah ini.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 04 Januari 2019. Santai dan Gak Ribet, Inspirasi 11 Gaya OOTD Kasual Hijab Buat Liburan. Idntimes.com – https://bit.ly/2NmY30h
  • Viola Triamanda. 6 Januari 2020. 3 Inspirasi Gaya Hijab dengan Warna-Warna Tren 2020. okezone.com – https://bit.ly/2uIe0HH

 

Sumber Gambar:

  • Hijab 01 – https://bit.ly/2FTIRmZ
  • Hijab 02 – https://bit.ly/2FYVH3f
  • Hijab 03 – https://bit.ly/2RikMvq
  • Hijab 04 – https://bit.ly/2NvxQfV