Investasi di Batu Akik? Banyak orang saat ini sedang gemar mengoleksi batu akik. Apakah benar berinvestasi di batu akik? Perencana keuangan independen Finansialku akan membahas investasi di batu akik?

 

rubrik Finansialku:

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Investasi di Batu Akik

Mengoleksi dan investasi di batu akik menjadi trend di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi apakah tren batu akik akan turun seperti ikan lao han, bunga anthurium dan adenium. Apakah investasi di Batu Akik adalah hal yang tepat?

 

Berikut ini liputan mengenai investasi di batu akik.

Youtube: BloombergTVIndonesia – https://goo.gl/sSsH7z

 

Harga Batu Akik Tidak Obyektif

Permasalahan utama dalam batu akik adalah tidak ada harga patokan atau harga standar. Sebagai perbandingan jika Anda berinvestasi Logam Mulia, tentu saja ada harga standarnya. Pertanyannya jika sudah tidak menjadi trend, apakah investasi di batu akik masih tetap menarik?

 

Batu Akik memiliki Nilai Seni

Batu akik adalah produk seni dan tidak semua orang mampu mengukur nilai seni dari batu akik. Investasi di Batu Akik sulit dihitung harganya karena ada faktor seni. Sebagai perbandingan, ketika ada lelang lukisan dan produk-produk seni selalu ada curator yang akan memberikan penilaiannya.

 

Kesimpulan

Seperti yang kita ketahui demam batu akik sedang melanda masyarakat Indonesia. Bahkah ada meme yang menyatakan investasi di batu akik mengalami peningkatan yang signifikan (ketika investasi lainnya). Tapi batu akik tidak tepat jika dijadikan investasi.

 

Download Slide Kecerdasan Keuangan Keluarga

Download Sekarang

Baca E-Magazines #IndonesianDreams

Edisi Mei 2015

Baca E Magazine Sekarang!