Investree, sebuah perusahaan fintech berbentuk marketplace yang menghubungkan antara orang yang butuh pendanaan dan yang bersedia meminjamkan dana, akan berekspansi ke Asia Tenggara.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Pasca Raih Pendanaan, Investree Siap Ekspansi

Beberapa waktu lalu, perusahaan fintech Investree telah menerima pendanaan series B. Dari pendanaanya, Investree siap untuk ekspansi. Fintech berbasis peer to peer lending ini menargetkan dapat menyalurkan pinjaman Rp1 triliun.

Saat ini Investree sedang menunggu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Menurut keterangan Adrian Gunadi selaku Chief Executive Officer Investree, pendanaan datang dari satu lead investor, existing investor, dan dua investor tambahan.

 

Seperti dilansir dari Kontan.co.id, Rabu (28/3/18), Adrian menyatakan:

“Kami sudah closing pendanaan Series B sekarang lagi menunggu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Satu lead investors, existing investor ikut lagi, sama ada dua lagi tambahan yang baru masuk.”

 

Dari pendanaan ini, Investree berniat untuk ekspansi ke salah satu negara di kawasan Asia Tenggara, seperti pernyataan Adrian:

“Januari lalu sudah ke Vietnam. Setelah pendanaan ini ada satu negara lagi yang tengah kami masuki targetnya semester kedua, negara mananya belum bisa saya sampaikan saat ini.”

 

Investree-Siap-Ekspansi-ke-Asia-Tenggara-2-Finansialku

CEO Investree, Adrian Gunadi.

 

Di Vietnam, Investree melakukan bekerja sama dengan mitra lokal anak usaha salah satu bank di Vietnam.

Adrian mengaku, sejak masuk Vietnam sudah terdapat dana US$2 juta (setara dengan ) di pasar Vietnam yang menyasar para pelaku usaha kecil dan menengah:

“Bisnis peer to peer lending sangat cocok membangun keuangan inklusif yang selalu menjadi isu di negara berkembang Asean, itu mengapa potensinya besar bukan hanya di Indonesia tapi bisa disebarkan.”

 

Selain ekspansi ke manca negara, Adrian mengakui bahwa melalui pendanaan ini Investree akan gencar melakukan integrasi ke dalam ekosistem korporasi dan perbankan:

“Ada beberapa bank yang berperan sebagai lender, perusahaan pembiayaan juga ada, beberapa yang berperan sebagai lender institusi.”

 

Catatan saja, Investree sudah menyalurkan dana akumulatif sebesar Rp700 miliar sejak 2016.

Pada kuartal I-2018, Investree menargetkan mampu menyalurkan Rp300 miliar, dan setiap bulannya saat ini rata-rata penyaluran sudah mencapai Rp80 miliar-100 miliar.

 

Silakan beri komentar dan pendapat Anda pada kolom di bawah ini, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Maizal Walfajri. 28 Maret 2018. Raih pendanaan series B, Investree ekspansi ke Asia Tenggara. Kontan.co.id – https://goo.gl/2CJD6y

 

Sumber Gambar:

  • Investree – https://goo.gl/VoeFvG
  • Investree 2 – https://goo.gl/39Q9iW

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang