Apa saja yang dapat kita jalankan untuk mengembangkan usaha sampinganBerikut ini 6 cara untuk mengembangkan usaha sampingan yang dapat kita lakukan.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh

Halomoney Indonesia Logo

 

6 Cara untuk Mengembangkan Usaha Sampingan

Usaha sampingan adalah salah satu cara untuk meningkatkan pemasukan dan bisa jadi sarana kita untuk mencapai kebebasan keuangan. Jangan pernah menganggap remeh penghasilan dari usaha sampingan, karena usaha sampingan dapat berpotensi menjadi besar. Oleh karena itu diperlukan beberapa cara untuk mengembangkan usaha sampingan tersebut, seperti:

Jalankan 6 Cara Mengembangkan Usaha Sampingan Anda - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca juga : Ayo Tangkap, 4 Pelajaran Bisnis dari Kesuksesan Pokemon Go]

 

#1 Berharap Hasil yang Terbaik

Apakah Anda pernah mendengar atau membaca The Secret karya Rhonda Byrne? Jika seseorang yakin sesuatu itu mungkin dan orang tersebut bersikap sesuai keyakinan itu, dunia akan berkonspirasi untuk mewujudkan impian, rencana, dan cita-cita orang tersebut. Cepat atau lambat, mereka yang menang adalah mereka yang merasa bisa menang.

[Baca Juga: Mengenal Bisnis Online di Indonesia]

 

#2 Jangan Takut Gagal, Terlebih Jika Belum Mencoba!

Orang sukses adalah orang yang sudah pernah gagal dan mereka belajar dari kegagalan tersebut. Mereka juga bangkit dan melakukan perbaikan-perbaikan setelah mereka belajar dari kesalahan mereka. Menurut Thomas Edison, kegagalan letaknya berdekatan dengan kesuksesan.  Orang yang benar-benar gagal adalah orang yang berhenti berusaha ketika menemukan kegagalan. Dan tentu saja jangan sampai Anda berpikir negatif terhadap usaha sampingan Anda. 

 

[Baca juga: 5 Tips Jitu Untuk Menjadi Sukses di Usia Muda!]

 

#3 Orientasi Pada Masa Depan

Salah satu barang yang pailng mahal di dunia adalah harapan atau hope. Harapan membuat seseorang dapat melihat yang tak kasatmata dan meraih yang mustahil. Napoleon mengatakan bahwa tugas nomor satu seorang pemimpin adalah memberi pengikutnya harapan. Ketika memiliki harapan, orang akan bertarung demi impian mereka. Ketika kehilangan harapan, mereka mundur. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memberi semangat, orang-orang yang akan menanamkan harapan serta keyakinan pada diri Anda sehingga Anda bisa menjadi diri Anda yang maksimal!

 

[Baca juga: 10 Tanda Kamu Harus Resign dan Memulai Bisnis Sendiri!]

 

#4 Tidak Ada Yang Perlu Ditakuti!

Jika Anda merasa ragu karena takut, rasa takut itu akan tumbuh. Jika dengan gagah berani Anda melakukan apa yang Anda takuti, rasa takut itu akan lenyap. Karena rasa takut hanyalah kondisi pikiran. Rasa takut hanyalah kamuflase. Jangan biarkan rasa takut mengendalikan Anda.

 

#5 Tanam Sebelum Menuai

Anda harus menanam benih sebelum bisa menuai. Semakin banyak menanam, semakin banyak pula Anda menuai. Jika menanam sebutir gandum, Anda akan menuai setengah liter gandum. Jika menanam setengah liter, Anda akan menuai lima liter. Yang Anda tuai selalu lebih banyak daripada yang Anda tanam. Jangan menilai setiap hari berdasarkan panen yang Anda tuai, tetapi berdasarkan benih yang Anda tanam!

[Baca juga: 8 Tips Entrepreneur Yang Akan Buat Kamu Jadi Biliuner!]

 

#6 Selalu Tetapkan Tujuan

Maksud dari tujuan adalah memfokuskan perhatian kita serta memberi kita arah. Sebelum memiliki arah yang jelas, pikiran takkan mencari jawaban. Ketika Anda memiliki tujuan yang jelas, keajaiban pun terjadi. Anda mulai menerima berbagai gagasan serta pikiran yang membawa Anda kepada tujuan. Kehidupan tanpa tujuan itu membosankan. Kehidupan yang penuh dengan tujuan adalah petualangan!

 

Tidak ada yang pernah bilang bahwa mengelola bisnis dan mencapai kesuksesan adalah sebuah hal yang mudah, hancurkan semua keresahan dan ketakutan Anda akan kegagalan untuk mencapainya!

 

Sumber Gambar:

  • Business Growth – https://goo.gl/EMNmZq

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang