Kalau Ingin Jadi Orang Sukses, Jauhi 5 Sikap Berikut Ini! Salah satu rekan Finansialku.com akan berbagi sikap-sikap apa saja yang harus kita hindari kalau ingin jadi orang sukses.

 

 

Artikel ini dipersembahkan oleh

Halomoney Indonesia Logo

 

Tips Hemat Biaya Pernikahan

Anda semua tentu kan ingin menjadi orang sukses? Sadar atau tidak sadar ternyaat ada kebiasaan-kebiasaan kita, ternyata menghalangi kesuksesan kita. Apa saja kebiasaan-kebiasaan yang menghalangi kita menjadi orang sukses?

 

Berpikiran Negatif (Negative Thingking

Salah satu hal yang menghalangi kita menjadi orang sukses adalah kebiasaan berpikiran negatif dan berperilaku negatif. Contoh bergosip atau bergunjing mengenai rekan kerja, atasan atau kolega. Berpikiran negatif dapat merusak relasi yang sudah dibangun dan seringkali menjadi bumerang untuk diri sendiri. Salah satu solusinya adalah Anda harus membangun kebiasaan-kebiasaan efektif yang dilakukan oleh orang-orang sukses.

Kalau Ingin Jadi Orang Sukses, Jauhi 5 Sikap Berikut - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: 7 Kebiasaan Manusia yang Sangat Efektif]

 

Melihat Gadget saat Meeting

Tahukah Anda, kebiasaan menggunakan gadget, terutama saat sedang meeting adalah kebiasaan yang sangat menganggu. Lawan bicara Anda merasa tidak dihargai dan tidak mendapatkan perhatian. Ujung-ujungnya adalah menyinggung lawan bicara Anda. Berhentilah melihat gadget saat meeting.

 

Tidak Bertanggung Jawab

Tahukah Anda integritas seseorang di uji dengan tanggung jawab atas pekerjaan yang mereka lakukan. Seorang yang tidak bertanggung jawab, sulit untuk diberi kepercayaan yang lebih besar. Jika saat ini Anda ingin menjadi orang sukses, (misal Anda ingin naik jabatan atau mendapat pesanan yang lebih besar) pastikan Anda sudah bertanggung jawab atas pekerjaan-pekerjaan yang sekarang sudah Anda tangani.

[Baca Juga: Mengasah Gergaji untuk Calon Orang Sukses]

 

Kesalahan dalam Teknik Berkomunikasi

Komunikasi adalah salah satu ilmu yang harus dikuasai oleh calon orang-orang sukses. Komunikasi yang salah sering kali menjadi sumber kesalahpahaman dan permasalahan. Salah satu pakar dalam komunikasi adalah Dale Carnegie. Anda dapat membaca buku karangannya how to win and influence people atau mengikuti seminar-seminarnya.

[Baca juga: Sudah Sesuaikah Tingkat Pendidikan Dengan Pekerjaanmu Sekarang?]

 

Berbohong

Kesalahan paling fatal untuk seorang yang ingin jadi orang sukses adalah kebiasaan  ” Berbohong”. Tahukah Anda, seseorang perlu berbohong 2 atau 3 kali lagi untuk memastikan kebohongan yang pertamanya benar. Memberi tahu fakta sering kali agak sulit, tetapi lebih baik berbicara jujur dengan teknik komunikasi yang tepat. 

 

Jangan lupa tuliskan juga kebiasaan-kebiasaan apa yang harus kita tinggalkan untuk menjadi orang sukses.

 

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang

Subscribe Finansialku

dan dapatkan update mengenai Perencanaan Keuangan

[formcraft id=’4′]

Follow Finansialku

dan ikuti diskusinya di

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]