Calon Presiden Amerika Joe Biden, resmi memilih Senator Kamala Harris sebagai pasangannya dalam Pilpres AS 2020.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Kamala Harris Jadi Cawapres Joe Biden

Kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, resmi memilih Senator Kamala Harris sebagai pasangannya dalam Pilpres AS 2020.

Dalam cuitan di Twitter pribadinya, Biden mengumumkan pilihannya dan mengatakan bahwa dirinya bangga dengan calon wakil presidennya.

“Saya dengan bangga mengumumkan telah memilih @KamalaHarris – seorang pejuang bagi warga tertindas, dan salah satu pejabat publik terbaik di negara ini, sebagai cawapres saya.” cuit Biden, Selasa (12/08).

Biden menggores sejarah dengan pertama kali memilih perempuan keturunan Afrika-India sebagai calon wakil presiden Amerika.

Sosok Kamala Harris, Wanita Blasteran Cawapres AS 2020 02

[Baca Juga: Kisah Sukses Walt Disney Membangun Kerajaan Animasi Disney]

 

Sementara itu, Kamala Harris menegaskan dirinya akan melakukan apa saja yang diperlukan untuk menjadikan Joe Biden sebagai “Panglima Tertinggi Kami.”

“@JoeBiden dapat menyatukan orang Amerika karena dia menghabiskan hidupnya berjuang untuk kita. Dan sebagai presiden, dia akan membangun Amerika sesuai cita-cita kita,” cuit Kamala Harris menanggapi Biden yang telah memilihnya sebagai calon wakil presiden dalam pemilihan presiden November mendatang.

Untuk diketahui, sebelumnya ada dua perempuan lain yang pernah dinominasikan sebagai calon wakil presiden, yaitu Sarah Palin oleh Partai Republik pada 2008 dan Geraldine Ferraro oleh Partai Demokrat pada 1984. Namun, keduanya tidak ada yang lolos ke Gedung Putih.

 

Mengenal Kamala Harris

Nama Kamala Harris tak asing lagi bagi orang banyak di California, perempuan ini merupakan mantan jaksa agung negara bagian itu.

Mantan Jaksa Agung California ini dikenal sebagai sosok yang gencar menyerukan reformasi kepolisian di tengah protes anti-rasisme.

 

#1 Berasal dari Keluarga Imigran

Kamala Harris merupakan anak dari seorang yang bekerja sebagai peneliti kanker payudara terkemuka.

Ibunya berimigrasi ke Amerika Serikat dari India pada tahun 1960-an. Ayahnya, Donald Harris, adalah seorang ekonom terkemuka yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Universitas Stanford.

Ayah Kamala yang juga seorang imigran pindah ke Amerika Serikat dari Jamaika berselang tak lama dari waktu kepindahan istrinya dari India.

 

Ebook Perencanaan Keuangan ENTREPRENEUR & FREELANCE

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

#2 Mengenyam Pendidikan di Universitas Howard

Kamala Harris berkuliah di Universitas Howard, yang merupakan salah satu kampus ternama yang didirikan komunitas kulit hitam.

Menurutnya, masa-masa kuliah adalah salah satu periode dirinya merasa paling dibentuk dalam kehidupan.

Setelah berkuliah selama empat tahun di Universitas Howard, Harris mendapat gelar sarjana hukum di Universitas California, Hastings, dan memulai kariernya di Kantor Kejaksaan Distrik Alameda.

Harris mengatakan dirinya selalu nyaman dengan identitasnya dan menggambarkan dirinya sebagai “seorang Amerika”.

 

#3 Rekam Jejak Kamala Harris

Pada tahun 2010 Kamar Harris terpilih menjadi jaksa agung negara bagian California, di mana ia menolak mendukung larangan pernikahan sesama jenis.

Harris menjadi anggota Senat kulit hitam kedua ketika terpilih pada tahun 2016. Ia diharapkan bisa menarik suara warga kulit hitam.

Berbekal pandangan politik dan pengaruhnya, dia akan mendampingi Joe Biden dalam menghadapi calon petahanan Donald Trump pada pemilihan presiden, 3 November mendatang.

VOA Indonesia mewartakan, Kamala Harris dan Biden dijadwalkan akan berbicara di depan publik untuk pertama kalinya pada hari Rabu (12/08).

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Redaksi. 12 Agustus 2020. Terima Pinangan Jadi Calon Wapres, Kamala Harris: Joe Biden akan Bangun Amerika. Tempo.co – https://bit.ly/31Lu73Z
  • Redaksi. 12 Agustus 2020. Joe Biden Pilih Senator Kamala Harris Sebagai Calon Wapres. Voaindonesia.com – https://bit.ly/3ajic1b
  • Redaksi. 12 Agustus 2020. Pilpres AS: Joe Biden pilih Kamala Harris sebagai Cawapres Partai Demokrat untuk hadapi Donald Trump. Bbc.com – https://bbc.in/3kAc6OQ
  • Rehia Sebayang. 12 Agustus 2020. Siap ‘Perang’ Lawan Trump, Joe Biden Pilih Kamala Harris. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2PL4uuE

 

Sumber Gambar:

  • Pic 01 – https://bit.ly/2DRBYVI
  • Pic 02 – https://bit.ly/2XPKs6U