Bintang hip-hop tersohor, Kanye West, mengumumkan dirinya bakal mencalonkan sebagai presiden Amerika Serikat.

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Siap Nyalon Jadi Presiden Amerika Serikat, Ini Kekayaan Kanye West!

Pada Sabtu (04/07) kemarin, rapper tersohor asal Amerika Serikat, Kanye West, mengumumkan bahwa dirinya akan maju mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat menantang Donald Trump.

Rapper tajir itu dalam kicauannya di Twitter mengatakan, “Kita harus mewujudkan janji Amerika dengan meyakini Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat. #2020VISION.”

 

Pernyataan West tersebut dilontarkan tepat pada Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. Ibarat gayung bersambut West mendapat dukungan dari Elon Musk yang merupakan CEO SpaceX.

Musk mengatakan, “Anda memiliki dukungan penuh dari saya!” melalui Twitternya.

Sebenarnya, rencana mencalonkan diri sebagai presiden AS 2020 sudah diungkapkan Kanye West sejak lima tahun lalu.

Cnn mewartakan keinginan tersebut disampaikan ketika menerima Video Vanguard Award MTV VMAs pada 2015 silam.

Rapper Tajir, Kanye West Mencalonkan Diri jadi Presiden Amerika Serikat di Pemilu 2020 02 - Finansialku

[Baca Juga: 51 Kata Kata Bijak Donald Trump Ketika Menjadi Entrepreneur Sukses]

 

Kemudian, keinginan itu ditekankan berulang kali oleh suami Kim Kardashian ini dalam sejumlah kesempatan.

“Ini bukan tentang saya. Ini tentang ide-ide baru, ide orang-orang yang percaya pada kebenaran. Anda mungkin sudah bisa menebak saya telah memutuskan akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020,” ucap Kanye West kala itu.

Rencana Kanye West disambut baik Presiden Donald Trump. Ia menilai West merupakan orang baik tak seperti yang dibayangkan banyak orang. Ia bahkan menantikan momen bisa bersaing dengan rapper Jesus is King tersebut.

 

Kekayaan Kanye West

Belum jelas apakah pernyataan itu benar-benar akan dilakukan Kanye. Akan tetapi jika dilihat dari kekayaannya, Kanye punya modal untuk mencalonkan diri.

Seperti yang diketahui, Kanye West sendiri memang sudah malang melintang di industri hiburan negeri Paman Sam itu.

Tak hanya menjadi produser laki-laki berumur 43 tahun tersebut juga memiliki sederet bisnis. Tahun lalu, Kanye menempati posisi teratas di jajaran musisi hip-hop paling tajir di Amerika Serikat.

Media internasional yang sering menghitung kekayaan orang-orang ternama, Forbes juga pernah mencatat kekayaan Kanye.

Rapper Tajir, Kanye West Mencalonkan Diri jadi Presiden Amerika Serikat di Pemilu 2020 03 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Kaya dan Sukses? Ini Rahasia Kaya Rapper Dunia]

 

Melansir dari detik.com, media tersebut mengestimasi nilai kekayaan Kanye saat ini sekitar US$ 1,3 miliar atau setara Rp 18,85 triliun (kurs Rp 14.500).

Adapun kekayaan Kanye berasal dari berbagai sumber, tidak hanya dari dunia hiburan. Misalnya dia bekerja sama dengan Adidas meluncurkan seri sepatu yang bernama Yeezy.

Menurut Forbes pendapatan dari penjualan sepatu fenomenal itu sekitar US$ 1,3 miliar.

Sumber Forbes menyebutkan, Kanye mendapatkan royalti sekitar 15% dari pendapatan Yeezy dari Adidas.

Namun setelah dipotong beberapa hal, royalti yang dikantongi Kanye 11%, di angka itu Kanye mendapatkan royalti sebesar US$ 140 juta dari penjualan tahun lalu.

Kekayaan Kanye juga terlihat dari aset yang dimilikinya. Menurut Forbes, dia memiliki aset bangunan senilai US$ 81 juta dan US$ 21 juta untuk tanah.

Sementara aset berupa peternakan-seluas hampir 10 ribu hektar-Wyoming senilai US$14 juta telah menghasilkan lebih banyak uang untuknya.

 

Menurut kabar yang beredar, sebetulnya Kanye tak terima dengan informasi yang disebutkan oleh Forbes.

Dia menyebut Forbes salah menghitung kekayaannya, menurutnya kekayaannya mencapai US$ 3,3 miliar atau setara Rp 47,85 triliun.

“Ini bukan se-miliar, tapi US$ 3,3 miliar. Karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu bagaimana cara menghitung,” kata Kanye kepada Forbes melalui pesan singkat dikutip dari Detikcom.

Sebelumnya, Kanye West merupakan salah satu artis yang secara terbuka mendukung Donald Trump.

Di satu waktu, dirinya pernah mengenakan topi bertuliskan Make America Great Again dan mengunjungi Trump di Gedung Putih.

Sementara itu, Joe Bidden merupakan salah satu kandidat kuat dari Partai Demokrat saat ini. Ia dijadwalkan secara resmi menjadi calon dari Partai Demokrat pada Agustus mendatang.

 

Nah, jika Anda penasaran bagaimana kisah dan kunci sukses dari Donald Trump yang sekarang menjadi presiden Amerika Serikat, Anda bisa melihat melalui video berikut ini:

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur & Freelance

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel di atas lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Redaksi. 05 Juli 2020. Bintang Rapper Kanye West Mau Maju Pilpres AS 2020. Tempo.co – https://bit.ly/3e3tBCw
  • Redaksi. 06 Juli 2020. Mengintip Kekayaan Kanye West yang Ingin Jadi Capres AS. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/3f9pwyo
  • Miranti Kencana Wirawan. 05 Juli 2020. Tantang Trump, Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS. Kompas.com – https://bit.ly/3gvhyj6
  • Redaksi. 05 Juli 2020. Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS di Pemilu 2020. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/2O0igIU
  • Danang Sugianto. 06 Juli 2020. Kanye West, Seleb Berharta Rp 47 T yang Siap Nyalon Presiden AS. Detik.com – https://bit.ly/2Den7En

 

Sumber Gambar:

  • Kanye West 01 – https://bit.ly/2YZP3El
  • Kanye West 02 – https://bit.ly/2Zz2N80
  • Kanye West 03 – https://bit.ly/38xh2i4