Penyanyi rap memang identik dengan pakaian mengkilap dan dunia gemerlap. Tak heran jika kehidupan mereka juga mewah. Apa Anda sudah tahu rahasia kaya rapper dunia?

Seorang rapper bahkan bisa bergelimang harta dan hidup dan memiliki kekayaan yang fantastis. Apakah Anda tahu siapa saja rapper terkaya di dunia? Simak artikel ini untuk tahu jawabannya ya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Menjadi Seorang Rapper

Industri hiburan memang seringkali melahirkan banyak orang-orang kaya. Bukan hanya dari kalangan bintang film saja, tapi juga musisi, bahkan rapper.

Di Indonesia sendiri, populasi rapper memang masih sangat sedikit. Dan pecinta musik rap pun juga tidak terlalu banyak.

Namun di Amerika, bisa menjadi seorang rapper memiliki kebanggaan tersendiri. Karena itu, tidak heran jika banyak orang yang ingin menjadi rapper.

Bukan hanya menjadi terkenal, seorang rapper di Amerika bahkan bisa mendapatkan banyak uang dan menjadi kaya.

Nah, siapa saja rapper paling kaya di dunia? Simak artikel ini untuk tahu jawabannya!

 

Rahasia Rapper Paling Kaya di Dunia

Menjadi kaya tentu saja membutuhkan banyak usaha. Tidak semua orang bisa menjadi orang kaya, namun Anda bisa mencari tahu bagaimana orang kaya bekerja dan mendapatkan kekayaannya saat ini.

Berikut ini adalah rahasia kaya rapper dunia yang mungkin bisa Anda tiru atau pelajari salah satu kisahnya:

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#1 Jay Z, US$930 juta (Rp13,8 triliun)

Jay Z adalah salah satu rapper terkenal di dunia yang telah banyak mengeluarkan lagu dan berkolaborasi dengan banyak penyanyi. Selain sebagai penyanyi, Jay Z adalah seorang pengusaha dari Brooklyn, New York, Amerika.

Karena itu, wajar jika Jay Z menjadi rapper terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$930 juta atau setara dengan Rp13,8 triliun.

Kesuksesan bisnis Jay Z dimulai dari perusahaan rekaman yang ia bangun pada tahun 1996 dengan nama Rock-A-Fella. Pada tahun tersebut Jay Z juga berhasil meluncurkan album Reasonable Doubt.

Kemampuan Jay Z sebagai rapper memang tidak perlu diragukan lagi. Di samping itu, intuisinya sebagai pengusaha juga layak diapresiasi. Pada tahun 2003, Jay Z mencoba membeli saham sebuah klub basket NBA, yaitu Nets.

 

Sepuluh tahun kemudian, yaitu pada tahun 2013, Jay Z menjual saham tersebut dengan keuntungan yang mencapai 135 persen.

Jay Z juga pernah membangun sebuah bisnis fashion pada tahun 1999. Bisnis clothing yang diberi nama Rocawear ini ia bangun bersama salah seorang kawannya, yaitu Damon Dash.

Dan pada tahun 2008, bisnis clothing tersebut dijual kepada Iconix Brand Group dengan harga US$204 juta.

Bisnis Jay  Z tidak berhenti sampai situ saja. Ia juga memiliki bisnis klub malam 40/40. Bisnis yang ia bangun pada tahun 2014 ini berada di Hartsfield-Jackson, Atlanta, Georgia, salah satu bandar udara internasional paling sibuk di dunia.

Selain itu, ia juga memiliki saham di JetSmarter, sebuah aplikasi pemesanan jet pribadi.

Rahasia Kaya Rapper 02 Jay Z - Finansialku

[Baca Juga: 3 Model Bisnis yang Bisa Menciptakan Pendapatan Pasif Online Ala Pat Flynn]

 

#2 P Diddy, US$855 juta (Rp12,7 triliun)

P Diddy atau Puff Diddy adalah salah seorang rapper paling kaya di dunia.

Dengan kekayaan saat ini sebesar US$855 juta atau setara dengan Rp12,7 triliun, P Diddy hampir selalu berada di urutan teratas sebagai penyanyi paling kaya.

Tentu saja sebelum posisi tersebut diambil oleh Jay Z. Salah satu sumber kekayaan P Diddy berasal dari perusahaan rekaman miliknya, yaitu Bad Boy Records.

Melalui perusahaan rekaman ini, banyak artis yang sukses terjun ke dunia hiburan. Misalnya Bow Wow, French Montana, Cassie, Machine Guy Kelly, dan banyak artis lainnya.

 

Selain itu, P Diddy juga memiliki perusahaan pakaian dengan label Sean John. Perusahaan ini kemudian memberi pengaruh besar terhadap kekayaan P Diddy setelah ia jual kepada Global Brand Group seharga US$70 juta.

Pendapatan P Diddy juga berasal dari sejumlah saham yang ia miliki, yaitu Ciroc Vodka, Revolt TV, Aquahydrate, dan berbagai saham dari perusahaan lain yang ia miliki.

Meskipun P Diddy juga memiliki pendapatan yang berasal dari kesuksesan tur konser yang ia adakan di berbagai negara.

Rahasia Kaya Rapper 03 P Diddy - Finansialku

[Baca Juga: Kisah UMKM: Peluang Usaha dan Bisnis Unik Omzet Jutaan Sabun Molona Nature]

 

#3 Dr. Dre, US$820 juta (Rp12,2 triliun)

Rapper terkaya di dunia berikutnya adalah Dr. Dre atau yang memiliki nama asli Andre Young. Di antara rapper dunia yang pernah ada, Dr. Dre adalah salah satu rapper senior yang menjadi panutan bagi banyak rapper di masa sekarang.

Dr. Dre memulai kariernya sebagai rapper sejak tahun 80-an. Selain menjadi rapper, ia juga adalah seorang produser, penulis, dan juga pebisnis.

Pada tahun 2014, untuk pertama kalinya Dr. Dre dinobatkan sebagai rapper paling kaya setelah perusahaan audio yang ia dirikan, Beats Electronics, diakuisisi oleh Apple.

Akuisisi tersebut bernilai US$3 miliar atau setara dengan Rp34,8 triliun pada saat itu.

Namun, kekayaan yang dimiliki Dr. Dre berkurang secara perlahan hingga saat ini dimana jumlah kekayaannya hanya sekitar US$820 juta atau setara dengan Rp12,2 triliun.

Rahasia Kaya Rapper 04 Dr. Dre

[Baca Juga: Intip Daftar Harta Kekayaan Capres Cawapres, Siapa Paling Kaya?]

 

#4 Kanye West, US$250 juta (Rp3,7 triliun)

Dikenal sebagai penyanyi kontroversial, Kanye West ternyata juga masuk dalam jajaran rapper terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$250 juta atau setara dengan Rp3,7 triliun.

Kekayaan yang dimiliki Kanye West ini didapat dari penghasilannya sebagai penyanyi dan lebih banyak lagi dari berbagai bisnis yang ia miliki.

Salah satunya adalah G.O.O.D, sebuah label rekaman yang telah digunakan oleh banyak penyanyi terkenal, misalnya Big Sean, Lil Wayne, Beyonce, hingga Travis Scott.

Kanye West juga memiliki clothing line bernama Yeezy. Nama Yeezy sendiri semakin mencuat setelah ia berkolaborasi dengan Adidas dan Nike dengan mengeluarkan sepatu Yeezy Air.

Selain itu, ia juga memiliki bisnis fashion anak dengan nama The Kid Supply dan bisnis kuliner cepat saji dengan nama Fatburger.

Rahasia Kaya Rapper 05 Kanye West - Finansialku

[Baca Juga: Apa Bisa Hasil Investasi Reksa Dana Dipakai Untuk Dekorasi Taman Rumah?]

 

#5 Master P, US$250 juta (Rp3,7 triliun)

Percy Robert Miller atau yang lebih dikenal sebagai Master P memiliki kekayaan setara dengan Kanye West. Kekayaannya ini ia dapatkan dari berbagai usaha yang ia miliki, mulai dari bisnis, penulis, produser, hingga aktor.

Ia adalah pendiri dari label rekaman No Limit Records dan juga CEO dari P. Miller Enterprise.

Rahasia Kaya Rapper 06 Master P - Finansialku

[Baca Juga: Budget Liburan Keliling Asia Tenggara Rp5 Juta. Begini Caranya!]

 

Rapper Paling Kaya di Dunia

Itulah 5 rapper paling kaya di dunia dan juga rahasia kaya rapper dunia yang mereka miliki.

Secara umum lima rapper paling kaya di dunia ini memiliki kesamaan yang membawa mereka menjadi kaya, yaitu memiliki usaha atau bisnis lain selain karir sebagai rapper yang mereka miliki.

Para rapper kelas dunia ini membuktikan bahwa sebagai rapper, mereka juga dapat meraih kesuksesan dengan berbagai cara. Anda mau sukses seperti mereka? Anda bisa memulai kesuksesan Anda sejak sekarang.

Misalnya dengan mulai berinvestasi atau membangun bisnis lain di luar karir utama Anda seperti yang dilakukan oleh para rapper tersebut.

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan dan tanggapan mengenai rahasia rapper-rapper dunia di atas? Tuliskan pertanyaan dan tanggapan tersebut pada kolom yang sudah disediakan di bawah.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang di sekitar Anda ya, terima kasih

 

Sumber Referensi:

  • Miftahul Khoer. 1 Oktober 2018. Ini Rahasia Kaya Rapper Dunia. Cekaja.com – https://goo.gl/xBz4D5

 

Sumber Gambar:

  • Rapper – https://goo.gl/CjxZgD
  • Jay Z – https://goo.gl/R9P1WJ
  • P Diddy – https://goo.gl/ofeQUV
  • Dre – https://goo.gl/xLSfSQ
  • Kanye West – https://goo.gl/ADbL2p
  • Master P – https://goo.gl/afZPYR