Tahukah Anda cara mendaftar kartu kredit OCBC NISP? Pada artikel ini Anda akan menemukan banyak hal mengenai kartu kredit OCBC NISP.

Artikel ini akan membahas; jenis kartu kredit OCBC NISP, cara mendaftar dan syarat untuk menjadi pengguna. Selamat membaca…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

OCBC NISP

OCBC NISP awalnya dikenal dengan nama Bank NISP yang merupakan singkatan dari NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank yang dibentuk pada tahun 1941 di kota Bandung.

Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, Bank NISP kemudian diakuisisi pada tahun 2004 oleh Bank OCBC Singapura dan namanya diubah menjadi Bank OCBC NISP.

Hingga saat ini, Bank OCBC NISP telah memiliki lebih dari 6500 karyawan dengan lebih dari 330 kantor yang tersebar di 59 kota di Indonesia.

Tentu sebagai bank komersial, telah banyak produk perbankan yang disediakan oleh Bank OCBC NISP dan salah satunya adalah kartu kredit.

 

Cara Daftar Kartu Kredit OCBC NISP

Berkat kemudahan teknologi, Anda dapat mengajukan pendaftaran kartu kredit dengan mudah dan cepat. Mengajukan kartu kredit baik melalui offline maupun online.

Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara daftar menjadi pengguna kartu kredit OCBC NISP;

 

#1 Secara Offline

Salah satu cara untuk mengajukan kartu kredit OCBC adalah melalui kantor cabang. Anda hanya perlu mengunjungi ‘customer service’ dan menerangkan tujuan Anda.

Biasanya proses pengajuan ini cukup singkat. Anda akan diminta beberapa dokumen pelengkap dan setelahnya Anda hanya perlu menunggu klarifikasi dari pihak bank.

Kartu Kredit OCBC 2

[Baca Juga: 7 Macam Kartu Kredit BNI, Manakah yang Cocok Untuk Anda?]

 

Jika Anda sulit berkunjung ke kantor cabang, biasanya OCBC NISP membuka gerai pengajuan kartu kredit di pusat perbelanjaan. Di sini, Anda dapat mengajukan kartu kredit dengan sangat cepat dan mudah.

Selain itu, biasanya akan ada bonus menarik jika Anda mengajukan kartu kredit melalui gerai mall. Mulai dari voucher belanja hingga hadiah menarik lainnya. Pastikan bahwa gerai tersebut resmi dan jangan sembarangan memberikan data pribadi Anda.

 

#2 Secara Online

Jika Anda sulit mengunjungi gerai atau cabang bank, Anda dapat mengajukan kartu kredit melalui jalur online.

Anda dapat mengunjungi situs www.ocbcnisp.com, kemudian, Anda dapat melakukan langkah di bawah ini:

  • Pilih “Nasabah Individu” kemudian pilih “Kartu Transaksi”
  • Lalu, pada bagian kartu kredit, pilih jenis kartu kredit yang Anda inginkan dan pilih “Lebih detail”
  • Jika Anda memenuhi seluruh syarat yang dituliskan, pilih “Apply Now” dan isi seluruh keterangan yang diminta dan pilih “Submit

Kartu Kredit OCBC 4

[Baca Juga: 5 Tips Aman Mengajukan Cicilan Tanpa Kartu Kredit]

 

Setelah Anda memilih tombol “Submit”, Anda hanya perlu menunggu pihak bank untuk melakukan verifikasi data.

Selain melalui situs resmi perbankan, Anda dapat mengajukan kartu kredit melalui situs keuangan online atau marketplace online. Tentu, Anda tetap harus memilih situs yang terpercaya karena Anda harus memberikan data pribadi.

 

Syarat Memiliki Kartu Kredit OCBC NISP

Untuk memiliki kartu kredit OCBC NISP, Anda tidak wajib memiliki kartu kredit sebelumnya. Namun, terdapat syarat umum untuk menjadi pengguna kartu kredit OCBC NISP, beberapa di antaranya:

  • Berusia minimal 21 tahun sebagai pemegang kartu utama dan minimal 17 tahun sebagai pemegang kartu tambahan
  • Berpenghasilan minimal Rp 120 juta per tahun untuk jenis platinum dan Rp 60 juta per bulan untuk jenis titanium
  • Merupakan WNI (Warga Negara Indonesia) atau WNA (Warna Negara Asing)

 

Anda pun harus menyediakan dokumen pendukung seperti fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan bukti penghasilan untuk karyawan.

Fotokopi rekening tabungan selama 2 bulan terakhir, Fotokopi SIUP dan fotokopi KTP untuk wirausaha. Untuk profesional, Anda hanya perlu menyediakan fotokopi KTP, bukti penghasilan dan fotokopi Surat Izin Profesi.

 

Jenis Kartu Kredit OCBC NISP

OCBC NISP mengeluarkan 3 jenis kartu kredit tergantung pada fasilitas yang Anda inginkan:

 

#1 OCBC NISP Platinum

Kartu kredit ini memiliki banyak keuntungan dan bonus dan merupakan kartu dengan tipe tertinggi atau termasuk dalam premium card. Kartu ini dapat diakses di seluruh dunia.

Kartu Kredit OCBC 1

[Baca Juga: Ketahui 3 Alasan Orang Terjerat Utang Kartu Kredit]

 

Anda pun dapat mengubah setiap transaksi menjadi cicilan ringan selama 24 bulan dengan bunga 0,5%. Iuran tahunan untuk kartu jenis ini adalah Rp 600 ribu untuk kartu utama, Rp 300 ribu untuk kartu tambahan dan untuk tahun pertama, bebas iuran.

 

#2 OCBC NISP Titanium

Kartu kredit jenis ini adalah kartu kredit dengan tipe yang paling rendah. Namun, untuk fasilitas yang ditawarkan kurang lebih serupa dengan jenis platinum. Hanya, iuran tahunan untuk kartu ini lebih murah dibandingkan kartu platinum.

Iuran tahunan untuk kartu jenis ini adalah Rp 300.000 untuk kartu utama, Rp 100.000 untuk kartu tambahan dan untuk tahun pertama, bebas iuran.

Biaya penarikan tunai minimum adalah Rp 50.000 atau 4% dari jumlah penarikan tunai.

 

#3 OCBC NISP Voyage

Kartu kredit ini cocok untuk Anda yang gemar bepergian. Yang menarik dari kartu ini adalah bahan dari kartu kredit ini sendiri. Kartu jenis ini terbuat dari Duralumin, material metal yang cukup ringan.

 

Setelah Anda selesai membaca artikel ini, Anda kini sudah tahu, bagaimana cara daftar menjadi pengguna kartu kredit OCBC NISP, apa syarat dan saja jenis kartu kredit dari bank OCBC NISP ini.

 

 

Apakah Anda kini tertarik untuk menjadi customer OCBC NISP Bank?

Berbagi sesuatu yang bermanfaat sangat baik, jadi jangan lupa untuk share artikel ini kepada rekan-rekan Anda. Karena hal yang baik akan menjadi tidak baik bila hanya disimpan untuk diri sendiri. Terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Kartu Kredit OCBC 1 – https://bit.ly/2xU8rHY
  • Kartu Kredit OCBC 2 – https://bit.ly/3aUzcdE
  • Kartu Kredit OCBC 3 – https://bit.ly/2RlxkD9
  • Kartu Kredit OCBC 4 – https://bit.ly/2VfqtMR