Penasaran dengan kisah sukses Atta Halilintar? Yuk simak perjalanan kariernya sebagai seorang Youtuber dan pebisnis sukses!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Atta Halilintar

Siapa yang tak tahu Atta Hallilintar? Raja Youtuber se-Asia Tenggara ini memang memiliki subscriber yang tak kira-kira, mencapai 14 juta lebih.

Bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar, pria kelahiran 20 November 1994 ini sukses di dunia maya sebagai seorang Youtuber.

Melihat kesuksesannya saat ini, siapa sangka anak sulung dari keluarga besar yang akrab dikenal sebagai keluarga Gen Halilintar ini sempat mengalami pahitnya perjalanan karier sebagai seorang Youtuber.

Namun berkat keuletan dan kegigihannya, Atta Halilintar kini mendulang kesuksesan sesuai jerih lelahnya.

 

Atta Halilintar Jualan Keliling Sejak Kecil

Sebagai anak sulung, Atta Halilintar semasa kecilnya sudah diajarkan untuk hidup tegar dan bertanggungjawab atas hidupnya.

Kedua orangtuanya kala itu masih punya bisnis kecil dan mereka tinggal di rumah kos yang sempit. Kehidupan finansial keluarga Atta Halilintar pun tak segemilang saat ini.

Sejak kecil, Atta Halilintar diajarkan oleh kedua orang tuanya untuk berbisnis. Orang tua Atta Halilintar mengajarkannya bahwa hidup itu keras dan harus berusaha untuk mencapai tujuan.

Pria kelahiran Riau ini sejak kecilnya tidak pernah minta uang jajan kepada orang tua, karena ia sudah mengerti bagaimana perjuangan sang orang tua dalam menjalankan bisnis, apalagi ketika bisnis keluarganya sempat mengalami kesulitan di Malaysia.

Demi meringankan beban orang tua, semasa sekolah dasar Atta sempat berjualan aneka makanan seperti roti, sandwich dan juga mainan anak-anak. Ia menjalankan usahanya itu dengan berdagang keliling ke terminal-terminal dan juga sekolah.

Kala itu, sekitar usia 11 tahun ia mulai berdagang dan merintis usahanya yang lain yaitu berjualan nomor perdana.

Viral! Youtuber Atta Halilintar Berpenghasilan 9M dengan 11 Juta Subscriber 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Ellen May; Jatuh Bangun Dunia Trading, Lalu Bangun Institut]

 

Semangat kerja keras yang ia dapatkan dari orang tua ternyata membuahkan hasil.

Bisnisnya pun berkembang dan Atta Halilintar berhasil membuka konter sendiri. Selain berjualan nomor perdana, Atta Halilintar juga mencoba usaha lainnya yaitu jualan kendaraan bekas.

Siapa sangka jika Atta Halilintar yang kala itu masih berusia 13 tahun bisa menghasilkan omzet sebesar 1 milyar dari bisnis yang ia jalankan.

Meski dianggap remeh oleh sekitar, ternyata ia mampu membuktikan keberhasilan dari kerja kerasnya.

Dari segi pendidikan, kakak 10 adik ini tidak pernah merasakan yang namanya abangku kuliah. Orang tua Atta Halilintar memberikan pendidikan kepada anak-anaknya melalui metode Home Schooling Plus.

Orang tuanya memang kerap melakukan perjalanan bisnis sambil membawa anak-anak mereka, sehingga di perjalanan mereka bisa sambil belajar.

 

Perjalanan Atta Halilintar Mulai Dikenal Pubik

Sang ibu, Lenggogeni Faruk adalah seorang penulis buku yang bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team.

Buku karya tulisannya itu mengisahkan tentang perjalanan kehidupan keluarganya, dengan 11 anak, yang bisa keliling dunia tanpa bantuan baby sitter atau pun pembantu.

Inilah awal mula anggota keluarga Gen Halilintar satu persatu dikenal oleh publik. Atta Halilintar melihat ini sebagai peluang dan ia akhirnya membuat sebuah channel YouTube dengan konten yang menarik.

Setiap konten tersebut mampu mengundang rasa penasaran dari para penontonnya, terutama para kawula muda.

Agar setiap kontennya menarik dan berkualitas, Atta Halilintar rela mengeluarkan modal besar hingga puluhan juta rupiah dengan membeli berbagai perlengkapan yang diperlukan, salah satunya seperti squishy.

Usaha dan kerja kerasnya selalu membuahkan hasil. Atta Halilintar yang tergolong masih sangat muda berhasil menjadi pengusaha dan juga Youtuber yang sukses.

Tak mengherankan jika Atta Halilintar bisa sesukses ini karena dukungan dan didikan dari orang tuanya yang juga berkarier di dunia bisnis.

Mau sukses seperti Atta Hailintar? Yuk rencanakan keuanganmu sejak dini dengan e-Book gratis Panduan Perencanaan Keuangan Sesuai Usia dari Finansialku berikut ini!

INI YANG KAMU BUTUHKAN!

DOWNLOAD GRATIS!!!! E-book Perencanaan Keuangan Untuk Usia 20-an dan 30-an!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Download Sekarang

 

Selain Youtuber, Atta Halilintar Menjalankan 5 Bisnis Potensial

Sebagai seorang Youtuber, Atta Halilintar dikenal sebagai vlogger dengan jumlah subscriber terbanyak, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga se-Asia Tenggara.

Dengan jumlah subscriber mencapai 14 juta lebih, Atta Halilintar mampu menghasilkan kekayaan sebanyak Rp 8 milyar setiap bulannya. Itu penghasilan yang ia dapatkan dari seorang Youtuber saja.

Belum lagi ditambah dengan berbagai bisnis lain yang ia lakoni.

Berikut ini 5 bisnis potensial yang dijalankan oleh Atta Halilintar, disamping aktivitasnya sebagai seorang Youtuber.

 

#1 Atta Halilintar Habit (AHHA)

Atta Halilintar Habit atau AHHA merupakan sebuah brand fashion yang ia bangun sendiri.

AHHA mengeluarkan berbagai item fashion bergaya casual dan trendy, seperti yang dikenakan oleh Atta Halilintar dalam kesehariannya terlihat santai dan tetap penuh gaya dengan hoddie, t-shirt, sweater dan juga topi yang ia kenakan.

 

#2 AHHA Publishing

Ketertarikan sang ibu dalam menulis ternyata juga menurun kepada Atta Halilintar, sang putera sulungnya. Atta Halilintar ternyata juga suka menulis buku dan memanfaatkan kemampuannya ini dengan membuka lahan bisnis.

Atta Halilintar menulis sebuah buku dengan judul Draw My Life yang berisi tentang kehidupan Atta Halilintar sejak ia lahir hingga saat ini.

Buku yang ia tulis tersebut tidak hanya dikemas dengan gambar full color yang ciamik tetapi juga berisi tentang berbagai kutipan atau quote dari Atta Halilintar sendiri untuk dapat memberikan motivasi kepada para pembacanya.

 

#3 Ashiaaap! by Atta Halilintar

Bukan aji mumpung, tapi ide bisnis Atta Halilintar seakan tak pernah ada habisnya.

Merambah di dunia kuliner, Atta Halilintar membuka bisnis di bidang makanan berjenis jajanan milenial, diantaranya seperti cilok ramen rempah, cilok kuah bandung, mie tek-tek bandung dan juga mie ramen rempah.

Dengan jargon Atta Halilintar yang biasa ia ucapkan di kanal Youtube-nya, ia memberi nama bisnis kulinernya dengan sebutan Ashiaaap!

Bisnis makanan ringan pun ia jajal seperti macaroni fusilli, stick udang dan mie lidi yang katanya cocok saat disantap dengan cilok kuah serta mie ramen.

 

#4 AHHA Hijab

Melihat peluang di bisnis busana muslim yang tak pernah surut, Atta halilintar memanfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis pakaian muslimah.

Atta halilintar berani untuk bersaing dengan kompetitor melalui produknya hijab yang berkualitas namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Bahan yang digunakan oleh produk-produk keluaran AHHA Hijab miliknya berbahan cotton yang dikenal sangat lembut, adem dan mudah dibentuk saat dikenakan.

 

#5 Medan Mulaka

Bisnis cake kekinian juga disikat oleh Atta Halilintar dengan nama Medan Mulaka.

Seperti namanya, cake ini memang dibuat khusus sebagai oleh-oleh khas Medan.

Store Medan Mulaka dapat ditemui di Jalan KH Wahid Hasyim No. 57/60, Babura, Medan Baru dengan berbagai produk cake kekinian varian rasa seperti keju, tiramisu, durian, red velvet, dan cokelat.  

 

Itulah perjalanan hidup dari seorang Atta Halilintar. Apakah kamu siap untuk bekerja keras untuk sukses?

Bila kamu butuh konsultasi soal keuangan, KONSULTASI GRATIS aja dengan Perencana Keuangan Finansialku yang siap menolongmu!

Gunakan kode promo CUAN50 untuk biaya berlangganan PREMIUM yang lebih terjangkau!

Download aplikasinya di sini!

playstore icon
appstore icon

 

Nge-fans berat dengan Atta? Ketahui lebih jauh tentangnya pada video Finansialku berikut!

 

Itu dia kisah sukses sang raja Youtube, Atta Halilintar dengan sederet bisnis sukses yang ia jalankan.

Meski masih terbilang muda, Atta Halilintar mampu meraih suksesnya dengan kerja keras tingkat tinggi.

Apakah kamu mendapat secercah inspirasi dari kisah sukses Atta Halilintar?

Tuliskan tanggapan dan komentarmu pada kolom yang tersedia di bawah ini!

 

Sumber Referensi:

  • Darwin Nursamsur. 10 Agustus 2020. Biodata Atta Halilintar, Sang Raja Youtube Indonesia dan Seorang Pebisnis. Akupaham.com – https://bit.ly/2XYRh5Q
  • Admin. 26 April 2019. Biografi Atta Halilintar – Raja Youtuber Indonesia dan Se-Asia Tenggara. Biografiku.com – https://bit.ly/3kN5op0
  • Admin. Atta Halilintar. Viva.co.id – https://bit.ly/3am2ank
  • I Gede Risky. 7 Desember 2018. Perjalanan Hidup Atta Halilintar. Kompasiana.com – https://bit.ly/31QOVqX
  • Thea Fathanah Arbar. 20 Agustus 2019. Jadi Youtuber Terkaya ke-8 Dunia, Ini Omzet Atta Halilintar. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2Y0rKJB
  • Cisilia Perwita Setyorini. 13 Februari 2019. 6 Bisnis Atta Halilintar Selain Youtuber, Kuliner Hingga Fashion. Brilio.net – https://bit.ly/2Ffsa8q
  • Fakhri Hadi Pridianto. 7 Pabrik Uang Atta Halilintar Selain Jadi YouTuber, Bisnis Fashion, Travel Hingga Kuliner. Tribunnews.com – https://bit.ly/3aoP9JL
  • Aulia Maharani. 17 Maret 2019. YouTuber Tajir, Ini 5 Bisnis Potensial Milik Atta Halilintar. Idntimes.com- https://bit.ly/2E1o2s