Apakah Anda tahu startup Indonesia bernama MalesBanget.com didirikan oleh actor keren Christian Sugiono? Kali ini Finansialku akan membahas  kisah sukses MalesBanget.com yang didirikan oleh Christian Sugiono dan kawan-kawan.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Mengenal Sosok Christian Sugiono, Bos Ganteng

Christian Sugiono lahir di Jakarta, 25 Februari 1981. Pada awal karir Christian Sugiono atau Tian dikenal sebagai seorang model, aktor film, sinetron, dan iklan di Indonesia. Christian Sugiono memiliki keturunan Jerman – Jawa – Pontianak – Papua. Ibunya adalah orang Jerman, sementara ayahnya dari Indonesia. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara.Kisah Sukses Christian Sugiono Pendiri MalesBanget.com 2 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses William Tanuwijaya pendiri Tokopedia]

 

Christian Sugiono mengenyam pendidikan dasar dan menengah di Charitas. Kemudian Christian melanjutkan ke SMU Pangudi Luhur. Christian aktif sebagai ketua OSIS SMU Pangudi Luhur, periode tahun 1998 – 1999.

Selain aktif di organisasi, Christian juga menjadi anggota grup musik yang bernama Foto. Salah satu kesuksesan band Foto adalah berhasil menempati daftar posisi #2 dalam Indie Lapan, dari Radio Prambors, tahun 1998. Setelah menyelesaikan sekolahnya, Christian keluar dari band ini karena harus pindah ke Jerman.

 Dari tahun 2000 hingga tahun 2006, Christian Sugiono tinggal di Hamburg, Jerman untuk kuliah dalam bidang Teknologi Informasi di Technische Universität Harburg – Hamburg. Sayangnya Christian tidak sampai selesai kuliah di Jerman, karena dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan bergerak di dunia entertainment dan Internet.

Nama Christian Sugiono mulai dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi film Catatan Akhir Sekolah, Jomblo dan Dunia Mereka. Karena ketertarikannya dibidang teknologi,

 

[Baca Juga: Kisah Sukses Ferry Unardi pendiri Traveloka]

 

Selain di bidang film dan permodelan, Christian Sugiono juga dikenal sebagai orang yang memiliki minat dalam bidang teknologi khususnya teknologi internet dan digital di Indonesia. Beliau didaulat sebagai Duta Pengetahuan Bebas (2009) dari Departemen Komunikasi dan Informatika dan duta Microsoft Windows 7.

 

Apa itu MalesBanget.com ?

MalesBanget.com atau dikenal dengan MBDC mulai pada saat Christian Sugiono mengenyam pendidikan di Jerman. Beliau bertemu dengan Aji dan Aryo Sayogha di dunia maya. Berawal dari obrolan yang lucu-lucu, mereka terpikir untuk mendokumentasikan obrolan mereka dalam sebuah blog. Pada tahun 2002 mereka membeli domain dengan nama Malesbanget.com.

Tahun 2006 kegiatan tersebut sempat terhenti, karena kesibukan masing-masing personel. Tepat pada tahun 2011, mereka kembali menggarap proyek MalesBanget.com dengan versi 2.0.

 

YouTube Courtesy. MalesBanget.com – https://youtu.be/fAkAC02LgpU

 

Mereka menggarap dengan lebih serius dan professional serta dinaungi dalam bentuk perusahaan. Seperti yang kita ketahui pada tahun 2011, mulai bermunculan startup – startup baru di Indonesia. Sekaligus pengguna internet di Indonesia mengalami kenaikan jumlah yang cukup signifikan. Pada tahap awal mereka berfokus untuk mengumpulkan pembaca dan memahami kebutuhan mereka.

Kisah Sukses Christian Sugiono Pendiri MalesBanget.com 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Achmad Zaky pendiri BukaLapak.com]

 

Pada awal berdiri ketiganya bekerja saling membantu dan kurang terorganisir. Seiring dengan berjalannya waktu mulai ada pembagian kerja yang semakin jelas. Perusahaan MalesBanget.com atau MBDC mulai tertata: tim redaksi, editor, creative dan kontributor freelence. Konten dan karya yang disajikan MBDC dibilang sangat cukup professional dan keren, karena tim MalesBanget.com mengerjakan dengan passion.

Kerja keras yang dibangun telah berbuah dan MBDC menjadi web humor dengan rating yang tinggi serta mempunyai ribuan pengunjung setiap harinya. Selama proses membesarkan MalesBanget.com, sang CEO (Christian Sugiono) jarang menampakan diri ke depan publik dan memanfaatkan nama besarnya sebagai artis. Semua yang dicapai oleh MalesBanget.com adalah buah kerja keras yang sudah dibuat oleh tim, bukan karena ajimumpung.

 

Pelajaran dari Kisah Sukses Christian Sugiono pendiri MalesBanget.com

Banyak sekali pelajaran yang dapat kita pelajari dari Christian Sugiono. Pertama Christian Sugiono dan teman-temannya bukanlah orang yang pantang menyerah. MalesBanget.com pertama dibuat pada tahun 2002, kemudian berhenti sebentar pada tahun 2006. Kemudian setelah konsep dibuat lebih serius dan tahun 2011 mulai dikembangkan lagi.

Jadikan Tujuan Hidup dan Ikigai Anda, Menjadi Sumber Pemasukan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga:  Jadikan Passion dan IKIGAI sebagai Sumber Penghasilan Anda]

 

Christian Sugiono dan teman-teman serta anggota tim mengerjakan hal-hal yang mereka minati. Mereka bekerja sesuai dengan passion mereka. Coba saja lihat banyak sekali video dan tulisan yang lucu dan menghibur. Mereka memberikan hasil yang total, tidak setengah-setengah. Jadi itulah yang dapat kita pelajari dari Christian Sugiono dan tim MalesBanget.com.

 

Apakah yang Anda pelajari dari kisah sukses Christian Sugiono?

 

Sumber Artikel:

  • Christian Sugiono. Wikipedia – https://goo.gl/bxFg4a

 

Sumber Gambar:

  • MalesBanget.com – https://goo.gl/FUj6Up

  • Chistian Sugiono – http://goo.gl/sak4dj

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang