Kita akan kupas tuntas kisah sukses Raffi Ahmad. Artis tanah air yang sumber penghasilannya ada di mana-mana. Kita simak yuk!

Kekayaannya bejibun… dari mana aja ya? Yuk kita simak, bagaimana kisah suksesnya. 

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Raffi Ahmad – Seleb Tanah Air Tajir Melintir

Disebut sebagai salah satu artis terkaya dengan bayaran berkisar 50 juta rupiah setiap tampilannya, tentu bukan sebuah perjalanan yang mudah bagi seorang Raffi Ahmad. Dari rumah mewah, apartemen, hingga kendaraan dengan harga selangit kini menjadi mainan untuknya.

Ini menjadi menjadi bukti dari ketenarannya. Sebut saja salah satu mobil sport Lamborghini Aventador yang bertengger di garasi rumahnya.

Itu saja disebut-sebut tak kurang dari 13 miliar rupiah. Belum lagi motor gede koleksinya seharga 700 juta rupiah, merek Ducati Panigale 1199. Ga perlu dipertanyakan lagi dari mana semua harta yang didapatkan ayahnya Rafatar ini.

Selain berkecimpung di dunia akting tak kurang dari 15 tahun, bintang iklan, hingga berbagai acara off air lainnya menjadi rutinitas hariannya yang mengalirkan kucuran pundi-pundi yang tak sedikit. 

Selain dari dunia hiburan, Raffi Ahmad juga sukses dalam menghasilkan pundi-pundi dari kerajaan bisnis yang ia bangun. Dari bisnis fashion, kuliner, rumah produksi hingga show room motor gede yang ia bangun dengan keringat sendiri.

Jadi ga heran suami Nagita Slavina ini tajirnya melintir.

 

Kisah Sukses Raffi Ahmad

Mengawali karier di usia 15 tahun, pemilik bisnis kopi susu Kopi Mertua ini menorehkan tinta kesuksesannya sebagai seorang model remaja di tahun 2001. Meski menjadi model adalah besutan dan inisiatif dari keluarga dan teman-teman dekatnya.

Raffi Ahmad ternyata menemukan dirinya sebagai pemenang di ajang pemilihan model majalah remaja.

Pria kelahiran 17 Februari 1987 ini kemudian kelimpungan dibanjiri tawaran kerjaan di dunia hiburan, dari pemain sinetron hingga bintang iklan.

Raffi Nagita 1

[Baca Juga: Kisah Sukses Dahlan Iskan dari Pengusaha Sukses Hingga Menteri!]

 

Debut awal ia torehkan melalui sebuah sinetron berjudul “Tunjuk Satu Bintang” bersama Baim Wong dan Kirana Larasati di tahun 2002. Ternyata, akting pertamanya ini membuahkan hasil yang menjadi jalan suksesnya. 

Akting pria bernama lengkap Raffi Faridz Ahmad ini memang dibanjiri pujian.

Berlanjut ia mendapat kesempatan untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah sinetron remaja berjudul “Senandung Masa Puber” bersama dengan lawan mainnya Bunga Citra Lestari.

 

Perjalanan Karier Raffi Ahmad, Selalu Nongol di Layar Kaca

Sukses dengan keterampilan beraktingnya, sebagai aktor di berbagai sinetron dan juga bintang iklan berbagai produk. Raffi Ahmad mendapat tawaran untuk memasuki babak karier yang lebih besar yaitu membintangi film layar lebar di tahun 2004.

Kala itu, ia mendapat kesempatan untuk bermain film bergenre horror yang diberi judul “Ada Hantu di Sekolah” Setahun kemudian ia kembali dipercaya untuk membintangi film layar lebar yang mengangkat kisah kehidupan remaja dengan judul “Me vs High Heels” 

Meski bukan menjadi pemeran utama. Dalam film tersebut, Raffi Ahmad beradu akting dengan Hengky Kurniawan dan Ayushita. Sosok Raffi Ahmad, sang aktor muda tampan dan berbakat semakin menjadi idola bagi kawula muda.

Semenjak ia membintangi film bersama Irwansyah dan Acha Septriasa yang kala itu berperan sebagai pemeran utama dalam film “Love is Cinta”.

Banyak yang beranggapan bahwa Raffi Ahmad masih anak bawang dalam dunia perfilman. Ajang penghargaan bergengsi menepis anggapan itu.

Raffi Ahmad dinobatkan sebagai Aktor terfavorit dalam ajang penghargaan Indonesian Kids Choice Awards di tahun 2009 berkat kemampuan aktingnya yang memukau. Terang saja berbagai proposal tawaran bintang iklan dan film semakin membanjiri meja kantornya.

Sedikitnya 20 judul film, 25 judul sinetron dan 17 judul FTV sudah pernah ia bintangi. Job sebagai seorang presenter atau pembawa acara pun ia lahap.

Raffi Nagita 2

[Baca Juga: Kisah Sukses Rio Dewanto: Tanda Tanya Hingga NKCTHI]

 

Tak pernah absen, Raffi Ahmad selalu mendapatkan job menjadi presenter di acara televisi bahkan saat Bulan Suci Ramadhan. 

Setidaknya 50 acara TV selalu menampilkan wajah rupawan artis muda ini. Menjadi bintang iklan pun sudah jadi langganan. Belum lagi bisnis, Bersama sang istri, Nagita Slavina, Raffi Ahmad juga berhasil menorehkan penghargaan dengan memperoleh Gold Play Button.

Berkat channel Youtube-nya yang diberi nama, Rans Entertainment Channel dengan jumlah subscriber mencapai 1 juta. Tentu ini menjadi pundi lain untuk Raffi Ahmad meraup rupiah demi rupiah.

 

Total Kekayaan Raffi Ahmad 32 Miliar Rupiah, Percaya?

Selain sukses di dunia entertainment, berbagai usaha bisnis ia bangun dan menghasilkan kekayaan di usia muda. Banyak yang menanyakan, berapa sih total kekayaan Raffi Ahmad ini?

Dari pengakuannya dalam sebuah acara talkshow yang dipandu oleh Hotman Paris, Raffi Ahmad membeberkan honor-nya tak kurang dari 50 juta rupiah untuk sekali acara yang ia bintangi.

Ia menceritakan juga bagaimana ia mengawali kariernya yang sempat dibayar hanya sebesar 500 ribu rupiah saja.

Raffi Nagita 3

[Baca Juga: Kisah Sukses Aburizal Bakrie, dari Sang Ayah yang Berjualan Roti]

 

Kini, setidaknya sekitar 200 juta rupiah ia kantongi setiap harinya jika ia harus membawakan 4 program acara televisi. Itu duit kan? Iyalah, bukan daun lho!

Itu baru dari acara TV. Belum dari kerajaan bisnis yang ia bangun. Pendapatan dari tawaran endorsement, youtube channel-nya dan berbagai usaha kerjasama dengan teman-temannya.

Dari laman lifepal.co.id, pemilik rumah produksi RA Production ini memiliki kekayaan sebesar 32 miliar rupiah. Ga heran kalau Raffi Ahmad dinobatkan sebagai salah satu artis muda dengan kekayaan super fantastis.

 

Deretan Kerajaan Bisnis Raffi Ahmad

Mau tahu sederet bisnis yang ia jalankan diluar dunia entertainment yang ia lakoni? Ini dia daftar bisnis pencetak uang yang ia bangun hingga bikin Raffi Ahmad tajir melintir tujuh turunan.

 

#1 RA Jeans & RA Hijab

Dilansir dari laman jatim.tribunnews.com telah buka di 3 kota, yaitu Bandung, Malang & Surabaya. Kabarnya, di tahun 2019 silam ditargetkan ada 100 toko yang akan dibuka di seluruh nusantara.

 

#2 Raden Cup

Bersama sahabatnya, Denni, Raffi membuka Raden Cup. Sebuah bisnis di bidang kuliner yang menyajikan makanan rice up yang sempat menjadi tren.

Namun beberapa toko mengalami kebangkrutan seperti yang dilansir dari laman boombastis.com. Meski demikian, Raffi Ahmad tetap semangat untuk membuka bisnis. Ia terus belajar dari kegegalannya. 


 

#3 Gigieat & Bakmi RN

Bersama Nagita Slavina, Raffi juga membuka Bakmi RN dan Gigiet cake. Sebuah bisnis kue yang sempat membuka beberapa cabang di beberapa kota.

 

#4 Bisnis Properti Rans Living

Ranah properti pun menjadi salah satu sasaran bisnis dari Raffi Ahmad. Ia dan istri membangun Rans Living yang menjual berbagai perlengkapan rumah mulai dari meja, lemari, dan berbagai furniture lainnya.

 

#5 Rumah Produksi RA Pictures

Selain bekerja di depan layar, Raffi & Nagita juga berhasil membangun rumah produksi dan bekerja di belakang layar melalui production house yang mereka beri nama RA Pictures. Berbagai film telah berhasil digarap dalam rumah produksi yang ia bangun.

Seperti Dimsum Martabak yang dibintangi Ayu Ting Ting dan Boy William dan film Ajari Aku Islam yang dibintangi pasangan selebritis muda Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

 

#6 Label Rans Music

Label musik rekaman juga menjadi salah satu mesin pencetak uangnya yang diberi nama Rans Music. Para jebolan Indonesian Idol, artis seperti Element dan Bertrand Peto juga pernah nongol di YouTube Rans Music.

 

#7 Youtuber

Penghasilan dari akun Youtube juga membanjiri dompetnya. Bersama sang istri Nagita Slavina, Raffi membuat Channel YouTube Rans Entertainment yang memiliki lebih dari 13 juta subscriber.

 

#8 Bisnis Kuliner & Snack

Di bidang kuliner, lagi-lagi Raffi Ahmad memanfaatkan peluang untuk menjadi pebisnis di di bidang merek makanan seperti Nagitoz Snack Tals dan Kingkong Keripik Singkong.

Selain itu, ia juga punya merek mie instan yang diberi nama Bakmi Wong, snack My BBQ dan bisnis minuman yang sempat viral yaitu Mango Bomb. Bisnis restoran juga ia bangun seperti restoran Aa’ Raffi Fried Chicken.

Itu dia kisah sukses Raffi Ahmad yang jadi inspirasi sukses bagi kawula muda Tanah Air untuk menggapai mimpi mereka.

Kamu penggemar Raffi Ahmad? Oh ya, kalau artikel di atas kita bisa terinspirasi dari artis Raffi Ahmad, kali ini kita juga bisa dapat inspirasi dari artis lain tanah air loh, tapi bentuk video.

Tonton deh video ini, Boy William, kamu fansnya kan?

 

Tuliskan inspirasi sukses yang kamu dapatkan dari sosok Raffi Ahmad melalui kolom komentar di bawah ini! Kamu juga boleh membagikan inspirasi sukses dari kisah sukses Raffi Ahmad di atas kepada rekan atau kenalanmu, yang mungkin penggemar berat keluarga RANS (Raffi Ahmad Nagita Slavina). 

 

Sumber Referensi:

  • Fimela. 28 Agustus 2017. Punya Puluhan Bisnis, Ini Rahasia Sukses Raffi Ahmad. Fimela.com – https://bit.ly/2ACsXyA
  • Tedy Ahmad. 7 Desember 2018. Cerita Sukses Raffi Ahmad, mulai Honor Rp500 Ribu hingga Rp50 Juta. Sindonews.com – https://bit.ly/2NbAN4w
  • Dewi Puri. 7 Desember 2018. Dulu Honornya Cuma 500 Ribu Sekarang 50 Juta, Ini Cerita Sukses Raffi Ahmad. Lifepal.co.id – https://bit.ly/2N51zMd
  • Niken Ari Prayitno. 22 Oktober 2018. 20 Bisnis Raffi Ahmad-Nagita Slavina yang Bikin Mereka Tajir Melintir. Popbela.com – https://bit.ly/3fB0UOy
  • Anggita Permata. 19 Oktober 2017. Kilas Balik Perjalanan Karier Raffi Ahmad Sebelum Jadi Artis Populer. Kanal247.com – https://bit.ly/2N52OLn
  • Nilam Suri. 2 Oktober 2016. Jadi Selebritas Kaya, Ini Bisnis-Bisnis Raffi Ahmad. Liputan6.com – https://bit.ly/2UWROno
  • Manik Priyo Prabowo. 6 Mei 2018. Raffi Ahmad Buka Store RA Jeans dan RA Hijab di Surabaya, di Mana Lokasi Tokonya? Tribunnews.com – https://bit.ly/2YcgURu
  • Raffi Ahmad-Nagita Slavina Tajir Berkat Bisnis, tapi Usahanya Ini Malah Gulung Tikar Boombastis.com – https://bit.ly/2zL482U
  • Archieva Nuzulia Prisyta Devi. 28 April 2019.Selain ‘Gigiet’, Gerai Bakmi RN Milih Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Juga Banyak yang Tutup. Tribunnews.com – https://bit.ly/2zHThGR
  • Admin. 15 April 2020. Kekayaan Raffi Ahmad Paling Banyak dari Gurita Bisnis. Republika.co.id – https://bit.ly/30SIO6x

 

Sumber Gambar:

  • Raffi Nagita 1 – https://bit.ly/3896O7c
  • Raffi Nagita 2 – https://bit.ly/2BGlgr7
  • Raffi Nagita 3 – https://bit.ly/2VqXRB4
  • Raffi Nagita 4 – https://bit.ly/2NDaW66