Tambah relasi dan pengalamanmu dalam berbisnis melalui komunitas bisnis yang ada di Indonesia! Apa saja itu?

Simak komunitas-komunitas bisnis di artikel Finansialku berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Daftar Komunitas Bisnis Di Indonesia…

Menjadi seorang entrepreneur kini bukan lagi hal yang tabu. Sudah banyak sekali orang yang menekuni profesi ini, bahkan sejak usia muda. Apakah kamu  adalah salah seorang yang memiliki keinginan untuk menjadi pebisnis sukses?

Tentu saja dalam merealisasikan hal tersebut tidaklah mustahil. Akan tetapi perlu diingat, kamu sendirilah yang menentukan apakah hal tersebut mustahil atau tidak.

Kini langkahmu untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses sudah semakin luas. Banyak sekali hal yang bisa kamu jadikan sebagai fasilitas untuk belajar.

Dimulai dari internet, tokoh sukses, sekolah/seminar, hingga yang tak kalah pentingnya adalah komunitas.

Belajar Bahasa Inggris Otodidak 06 Komunitas - Finansialku

[Baca Juga: Pebisnis, Ini Lho Cara Mengukur Kebahagiaan Karyawan Anda]

 

Komunitas merupakan wadah yang sangat penting bagimu untuk belajar berbisnis dengan baik.

Karena di dalamnya terdapat banyak sekali orang-orang hebat yang memposisikan diri mereka untuk belajar sepertimu. Terutama para anak muda yang kian hari semakin menunjukkan eksistensinya di dunia bisnis.

Komunitas juga bisa kamu maksimalkan sebagai wadah untuk mencari teman baru dan menambah relasi. Sehingga dapat melengkapi perjuanganmu dalam meniti karier untuk menjadi pebisnis yang sukses.

Tentunya bagi kamu yang ingin atau sedang berbisnis, sangat disarankan untuk bergabung dengan komunitas-komunitas bisnis tersebut.

Nah kali ini, Finansialku akan memberikan rekomendasi komunitas-komunitas bisnis yang ada di Indonesia. Lalu siapa saja mereka…??

Tapi sebelumnya, berbicara tentang komunitas, selain komunitas bisnis, ada juga komunitas belajar investasi untuk kamu yang tertarik berinvestasi, salah satunya saham.

Jika kamu tertarik dengan instrumen investasi satu ini, kamu bisa gabung dengan Komunitas Belajar Saham Finansialku yang berisi pakar dan praktisi saham dari pemula hingga berpengalaman.

Gabung Sekarang! Komunitas BELAJAR SAHAM Finansialku

komunitas saham

SAYA MAU JOIN

 

Sudah cek komunitas sahamnya? Sekarang, yuk kita cek komunitas bisnis yang ada di Indonesia!

 

#1 Tangan Di Atas (TDA) Community

Rekomendasi pertama adalah komunitas bernama Tangan Di Atas (TDA). Komunitas ini adalah salah satu yang terbesar di Indonesia dan digagas oleh para pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM).

Ada banyak sekali kegiatan yang sering diadakan oleh mereka seperti seminar, workshop, hingga bootcamp yang bisa kamu maksimalkan untuk meningkatkan skill dalam berbisnis.

 

#2 Global Enterpreneurship Program Indonesia (GEPI)

Buat kamu yang akan dan sedang menekuni bisnis di bidang start-up, GEPI bisa menjadi wadah serta fasilitas yang tepat untukmu.

Komunitas ini digagas untuk membantu para pebisnis dari sektor teknologi untuk mengembangkan diri mereka serta menggali ilmu sebanyak-banyaknya.

Kamu bisa memperolehnya melalui berbagai kegiatan pelatihan juga inkubasi. Tak hanya itu GEPI juga membuka kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan pendanaan dari para angel investor.

 

#3 Yukbisnis

Komunitas selanjutnya adalah Yukbisnis. Pada dasarnya Yukbisnis bisa dikatakan sebagai platform marketplace berbasis komunitas yang memasarkan produk-produk dari anggotanya.

Kebanyakan dari anggota komunitas ini adalah para pebisnis pemula, wirausahawan muda, hingga pelaku UKM.

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu maksimalkan untuk menambah ilmu di bidang bisnis. Dimulai dari diskusi, berbagi informasi, hingga kopdar seputar bisnis.

Jika ingin bergabung dengan komunitas ini, kamu bisa follow akun sosial media mereka.

 

#4 Boeatan

Buat kamu yang kini tengah menekuni bisnis di bidang kerajinan tangan (handmade), maka komunitas Boeatan sangat cocok untukmu.

Di komunitas ini kamu beserta para pegiat bisnis handmade craft yang lain dapat berbagi tips, hingga informasi seputar tren yang ada di dunia seni kriya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengikuti kelas-kelas semi workshop dengan tema yang menarik juga relevan dengan kebutuhanmu.

 

Ebook Perencanaan Keuangan ENTREPRENEUR & FREELANCE

Download Sekarang, GRATISSS!!!

3 Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur dan Freelancer

 

#5 JDA Community

Jika kamu ingin serius menekuni bisnis dan menjalankan seluruh upayanya secara step by step, maka JDA Community siap memfasilitas keinginanmu itu.

Komunitas ini berpegang pada prinsip action-oriented, karena pada dasarnya sebagus apa pun ide bisnismu tidak akan teraplikasikan jika tak memulainya.

Di sisi lain jika kamu telah memiliki bisnis sendiri, maka pihak JDA Community siap mendampingi. Bahkan ada kesempatan juga bisnismu akan didanai.

 

#6 JCI Indonesia

Junior Chambers International (JCI) chapter Indonesia, merupakan organisasi/komunitas nasional pemuda yang menjadi bagian dari organisasi kepemudaan internasional yang berafiliasi dengan PBB.

Bagi kamu seorang wirausahawan dan juga memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, tak ada salahnya untuk mencoba bergabung komunitas ini. Karena JCI secara rutin melakukan rekrutmen.

Kamu juga bisa mem-follow sosial media komunitas ini melalui Facebook dan Twitter JCI Jakarta.

 

#7 SB1M

Dan komunitas yang terakhir adalah SB1M. Komunitas ini sangat cocok bagi kamu yang fokus menjalankan digital marketing.

Ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan dimulai dari teknik-teknik penjualan online menggunakan Facebook, teknik posting Instagram, membuat website, hingga email marketing.

 

 

Nah itulah beberapa rekomendasi komunitas bisnis yang bisa kamu ikuti. Dijamin kegiatan berbisnismu akan jauh lebih menyenangkan sekaligus bermakna.

Jangan segan untuk share artikel ini, semoga bermanfaat…

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 9 Mei 2016. 5 Komunitas yang Bisa Anda Ikuti Untuk Belajar Wirausaha. Listyapratiwi.com – https://bit.ly/33gvWXI
  • Chandra W. 18 Maret 2018. Ingin Jadi Pebisnis Sukses? Gabung Deh di 5 Komunitas Bisnis Anak Muda Ini! – https://bit.ly/33f9G0c

 

Sumber Gambar:

  • Komunitas Bisnis – https://bit.ly/33f9G0c