Apakah komunitas tahajjud berantai itu? Ternyata, ada komunitas tahajjud call yang bisa bikin spirit sholat jadi makin semangat.

Yuk, ikuti artikel Finansialku ini, siapa tahu minat gabung.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mengenal Komunitas Tahajjud Berantai

Komunitas Tahajjud Berantai adalah komunitas yang sebenarnya sudah lama ada namun tidak cukup banyak yang mengetahuinya. Komunitas ini dibentuk dengan tujuan yang sangat baik dan berlatar belakang salah satu ayat Al-Quran.

Diperuntukkan untuk umat Muslim, komunitas ini akan membantu satu sama lain anggotanya untuk mendirikan salah satu amalan ibadah yaitu salat tahajud.  

 

Informasi Penting Seputar Komunitas Tahajjud Berantai

Latar belakang dan sejarah yang unik ada dari didirikannya komunitas ini. Lebih lanjut tentang komunitas tahajjud call bisa Anda simak ulasannya di artikel ini.

 

#1 Awal Mula Komunitas Tahajjud Berantai

Latar belakang didirikannya komunitas ini adalah ada seseorang yang dulunya aktif mengirim SMS kepada sesamanya di tengah malam.

Waktu untuk menunaikan ibadah salat tahajud adalah tengah malam atau dua pertiga malam, yang mana di waktu tersebut lebih banyak orang yang memilih untuk melanjutkan istirahat atau tidurnya.

Pernah Dengar Komunitas Tahajjud Berantai Simak Ulasannya Yuk! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Jangan Diskip! Ini Cara Atur Keuangan Ala Komunitas Drone Indonesia]

 

#2 Alasan Mengapa Komunitas Tahajjud Berantai Dianggap Penting

Salah satu alasan dibentuknya komunitas ini adalah karena keutamaan salat tahajud telah ditulis dalam salah satu ayat Al-Quran, yaitu Surat Al Isra ayat 79. Ayat tersebut berisi ajakan untuk menunaikan salat tahajud di sebagian malam.

Bagi komunitas ini, keutamaan ini rasanya sudah diketahui oleh setiap Muslim. Namun, hanya sedikit saja yang memutuskan untuk menunaikannya.

 

#3 Sudah Ada Sejak Tahun 2011

Saat itu pada tahun 2011 ada Ust. H. Uti Konsen yang secara rutin mengirimkan SMS motivasi kepada teman-temannya di tengah malam sebagai ajakan untuk mendirikan salat tahajud.

Apa yang dilakukan oleh Ust. H. Uti Konsen ini kemudian ditiru oleh seseorang bernama Erik Mardyansyah di tengah tahun 2011.

Kemudian beliau bertemu dengan Ust. Drs. H. Abdul Hakim, yang mana kemudian bersama-sama membentuk komunitas untuk menyerukan ajakan salat tahajud ke sesama umat Muslim.

 

#4 Jumlah Anggota yang Terus Bertambah

Di hari pertama Komunitas Tahajjud Berantai ini berdiri anggotanya sudah bertambah 10 orang. Seminggu kemudian total anggota sudah menjadi 100 orang dan sudah menjadi 4000 orang selama 4 bulan lebih komunitas ini ada.

 

#5 Program Komunitas Tahajjud Call

Visi dan misi yang dimiliki Komunitas Tahajjud Berantai ini adalah menyebarluaskan keutamaan salat tahajud kepada sesama Muslim.

Salah satu programnya adalah meng-syi’arkan keutamaan salat tahajud sehingga semakin banyak umat Muslim yang membudayakan salat tahajud di setiap malam.

Komunitas ini ingin membuat seluruh lapisan umat Muslim membudayakan amal ibadah ini karena memang salat tahajud adalah amalan ibadah yang sangat dianjurkan dan telah tertuang dalam ayat Al-Quran.

Pernah Dengar Komunitas Tahajjud Berantai Simak Ulasannya Yuk! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Komunitas Bambu: Terbitkan Edukasi Sejarah Berkualitas]

 

#6 Program Komunitas yang Bervariasi

Program-program yang dijalankan oleh Komunitas Tahajjud Berantai pun beragam. Dari semua program yang dijalankan, semuanya bertujuan untuk mengajak umat muslim membudayakan salat tahajud.  

 

Dapatkan Spirit Sholat Tahajjud dengan Gabung Komunitas Ini

Sebuah amalan ibadah yang sebenarnya mudah untuk dilakukan, namun belum dimiliki niatnya oleh setiap Muslim. Kesadaran yang masih rendah akan amal ibadah ini menjadikan amal ibadah ini sering diabaikan.

Godaan untuk terus melanjutkan istirahat atau tidur selalu saja ada. Entah karena saking nyamannya dengan tempat tidur, atau karena dinginnya hawa saat keluar dari kamar tidur adalah contoh godaan-godaan tersebut.

Komunitas Tahajjud Berantai ada dengan tujuan, visi, dan misi yang sangat baik. Bagaimana tidak, inti dari visi dan misinya saja untuk menyemangati sesama muslim supaya mendirikan salat tahajud.

Antara anggota, satu sama lain akan saling mengingatkan keutamaan dari amalan ibadah ini.

INI YANG KAMU BUTUHKAN!

DOWNLOAD GRATIS!!!! E-book Perencanaan Keuangan Untuk Usia 20-an dan 30-an!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Download Ebook Sekarang

 

Bagaimana, tertarik untuk gabung di komunitas tersebut? Ayo bagikan artikel ini pada orang terdekat Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Tentang Kami. Komunitastahajjudberantai.or.id – https://bit.ly/2ZfDn0j

 

Sumber Gambar:

  • Komunitas 1 – https://bit.ly/3fiqAjc
  • Komunitas 2 – https://bit.ly/3gXgpBp