Kali ini kita akan belajar banyak hal dari Lucky Putra Dharmawan yang dulunya pernah menjadi karyawan.

Beliau kemudian bisa sukses besar dengan studio gamesnya.

Ingin tau kisah lengkapnya? Simak saja artikel Finansialku berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Lucky Putra Dharmawan, Founder & CEO Eternal Dream Studio

Sosok Lucky Putra Dharmawan saat ini sudah cukup banyak dikenal orang, mengingat dia adalah seorang Founder sekaligus CEO dari Eternal Dream Studio, yaitu sebuah studio pengembang game yang beberapa gamenya telah dikenal luas.

Melihat dirinya yang saat ini, tentu tidak sedikit lagi orang yang terkagum, karena bisa sukses di usia yang masih termasuk muda.

Namun ternyata, dibalik kesuksesan yang telah ia peroleh saat ini, ada cerita menarik yang bisa memotivasi kita semua.

Berdasarkan penuturan beliau dalam wawancara bersama tim Finansialku, Lucky Putra Darmawan mengaku bahwa ia pernah menjadi mahasiswa biasa yang bahkan tidak tau mau ngapain.

Kemudian di suatu hari ia mulai dikenalkan dengan bagaimana caranya membuat sebuah game. Merasa tertarik di bidang ini, ia mulai iseng-iseng mencari tau banyak hal di internet, dan kemudian mulai menekuninya saat menyusun skripsi.

Punya Bisnis Sukses Miliki Dulu FLPST Modal Wirausaha Berikut Ini! 05

[Baca Juga: Kisah Sukses Michael Dell dan Faktor Pendukung Kesuksesannya]

 

Namun meskipun telah menekuninya di skripsi, ternyata Lucky Putra Darmawan sempat kembali meninggalkan hal ini, berhubung belum memiliki arah yang jelas serta belum tau hendak membuat game yang seperti apa.

Alhasil ia pun pasrah dan beralih menjadi pekerja kantoran alias karyawan di salah satu industri ritel terbesar di Lampung.

Di perusahaan tersebut, Lucky Putra menekuni pekerjaannya selama satu tahun.

Semuanya mulai berubah di bulan Mei 2017, ketika ada sebuah event berskala nasional yang diadakan oleh Goethe Institut.

Kembali karena rasa isengnya, ia mengikutinya meski tanpa rasa percaya diri berhubung ia sudah lama tidak membuat game dan kontestan yang dipilih juga terbatas.

Namun walau sempat tidak percaya diri, ternyata ia terpilih menjadi peserta di 10 besar. Lalu ia pun mengikuti eventnya di Jakarta, dan disinilah ia mulai menemukan tempat seharusnya ia berada, dan menyadari bahwa disinilah bidang yang cocok dengannya.

Punya Bisnis Sukses Miliki Dulu FLPST Modal Wirausaha Berikut Ini! 04

[Baca Juga: Kekayaan Iwan Mussry dan Sumbernya yang Tidak Akan Habis]

 

Dalam event ini, rupanya Lucky Putra Darmawan masuk dalam posisi 3 besar dan mendapat penghargaan. Hal ini jugalah yang meyakinkan dia untuk menekuni bidang game ini dan memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai karyawan.

Disamping itu, ia juga rupanya pandai dalam melihat potensi pasar sehingga apa yang ia kembangkan bisa berhasil.

Lucky Putra mengembangkan Eternal Dream Studio di Lampung karena merasa bahwa Lampung memiliki potensi pasar yang besar.

Hingga saat ini, setidaknya sudah ada sekitar 10 game buatan Eternal Dream Studio yang bisa diunduh di Google Play Store. Ia juga mulai mengembangkan game edukasi, yang tujuannya ialah agar anak-anak dapat tetap belajar meskipun melalui game, khususnya untuk belajar bahasa Inggris.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Ingin Membangun Bisnis? Atur Keuanganmu Sebaik Mungkin!

Sebagai seorang yang terjun dalam bisnis game, Lucky Putra Dharmawan sudah mengalami banyak hal sampai akhirnya bisnisnya bisa terbangun dengan baik.

Menurut Lucky Putra, jika seseorang ingin membangun bisnisnya, maka ia perlu banget untuk mengatur keuangannya dengan baik serta memiliki perencanaan keuangan.

 

Mengapa demikian?

Alasannya ialah karena pebisnis perlu mengetahui kemana saja keuangannya harus dialokasikan, sehingga tanpa adanya perencanaan keuangan, hal ini akan dilakukan secara asal-asalan saja, dan uangpun bisa saja habis tanpa ada hasil.

Maka dari itu, Lucky Putra Dharmawan sendiri rajin mengatur keuangannya sebaik mungkin, serta membuat perencanaan keuangan yang baik.

 

Bagaimana caranya? Ternyata Lucky Putra mempercayakan hal ini pada Aplikasi Finansialku!

Aplikasi Finansialku adalah aplikasi keuangan yang akan membantu kamu dalam mengelola dan membuat perencanaan keuangan, sehingga kamu dapat mengontrol keuangan dengan baik dan mencapai tujuan keuanganmu.

 

Mengapa harus menggunakan aplikasi Finansialku?

Aplikasi Finansialku merupakan satu-satunya aplikasi keuangan yang menyediakan jasa konsultasi secara online dengan perencana keuangan yang ahli di bidangnya. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan edukasi keuangan terlengkap, baik berupa artikel, video hingga podcast.

Aplikasi Finansialku juga memiliki produk keuangan yang sangat lengkap, sehingga disamping merencanakan keuangan, kamu juga bisa membeli produk keuangan seperti asuransi dan investasi, hanya dalam satu platform!

Disini kamu juga akan menemukan fitur spesial untuk membantu merencanakan keuangan kamu, seperti fitur Financial Health Check Up yang berguna untuk mengetahui kondisi kesehatan keuangan.

Fitur Anggaran yang bisa berguna untuk buat estimasi pengeluaran bulanan, pencatatan keuangan, laporan keuangan, dan fitur-fitur lainnya.

Buat Lucky Putra, semua fitur keuangan yang ada di Aplikasi Finansialku benar-benar mampu membantu untuk mengatur keuangan pribadi ataupun untuk bisnis.

Ingin mengalami hal yang sama? Yuk langsung saja download Aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Apple App Store.

 

Kenali Dirimu!

Dari kisah yang sangat menginspirasi kali ini, kita belajar dari Lucky Putra bahwa kita perlu mengenali diri kira dengan baik, baik itu talenta, hobi, hingga hal yang lainnya, agar kita dapat memaksimalkan itu semua dan mencapai kesuksesan.

Ngomong-ngomong, artikel ini bisa kamu temukan versi videonya lho. Langsung aja tonton video di bawah ini.

 

Nah bagaimana dengan kamu? Apa hal yang ingin kamu lakukan ke depannya? Jika berkenan, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar ya…