Sejumlah mall di Bandung terpaksa berhenti beroperasi sebagai upaya meminimalisasi penyebaran corona di Indonesia

Informasi selengkapnya dapat dibaca di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

5 Mall di Bandung Tutup, Untuk Cegah Penularan Corona

Lima pusat perbelanjaan di Bandung diketahui berhenti beroperasi untuk sementara, sebagai antisipasi penularan virus corona.

Kelima mall tersebut di antaranya adalah Bandung Electronic Center, Miko Mall, Cihampelas Walk, King’s, dan Paris Van Java.

“Untuk mendukung kebijakan pemerintah, Miko Mall berupaya untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan masyarakat. Maka dari itu Miko Mall akan tutup sementara mulai tanggal 25 Maret – 10 April 2020 (terkecuali Lt. Lower Ground, ATM Center, dan beberapa tenant yang masih bisa Take Away dan Delivery Order.” Tulis admin dari salah satu Mall di Bandung yang tutup, Miko Mall, melalui akun media sosial resminya.

Gara-gara Corona, Sejumlah Mall di Bandung Ini Sementara Tutup 02

[Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2020 dalam Paparan COVID-19]

 

Senada dengan hal itu, pihak Paris Van Java, juga mengumumkan kebijakan ini melalui sebuah poster yang diunggah di akun media sosial resmi mereka.

Dalam poster tersebut, dituliskan kalau mall yang terletak di daerah Sukajadi ini akan tutup sementara dari 25 Maret hingga 8 April 2020.

“Pengunjung yang terhormat, sebagai upaya dari kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dan untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, maka dari itu Paris Van Java akan tutup sementara waktu terhitung dari tanggal 25 Maret – 08 April 2020. Dapat berubah sewaktu-waktu hingga pemberitahuan selanjutnya.”

Meski begitu, fasilitas ATM Center dan toko serba ada dan toko ritel lainnya diputuskan untuk tetap buka, untuk melayani konsumen.

Seperti halnya Carrefour di mall Paris Van Java yang akan tetap beroperasi untuk melayani kebutuhan konsumen.

Adapun mall Cihampelas Walk juga mengumumkan hal yang sama. Pihak manajemen memutuskan untuk menutup sementara mulai 27 Maret – 9 April 2020.

Pihak manajemen akan tetap membuka Yogya Supermarket, pharmacy, Bank BJB, dan ATM Center.

 

Bukan Cuma Mall yang Tutup, Hiburan Malam Juga

Bukan hanya mall di Bandung yang memutuskan untuk tutup sementara, Senin (23/03) kemarin, Pemkot Bandung mulai meminta seluruh pusat hiburan malam untuk berhenti beroperasi sementara waktu.

“Surat edaran dari kota secara umum sudah, tinggal dari pihak terkait yang proses.” Kata Oded, Wali Kota Bandung, mengutip laman jabar.idntimes.com, Senin (23/03).

Gara-gara Corona, Sejumlah Mall di Bandung Ini Sementara Tutup 03

[Baca Juga: Cegah COVID-19, NEW YORK Lockdown Hari Ini]

 

Mendukung langkah itu, Rasdian Setiadi selaku Kepala Satpol PP bandung, mengatakan kalau Disparbud juga sudah mengeluarkan surat edaran.

“Dengan keluarnya surat edaran dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, harus kita masifkan atau kita telusuri, kita mengimbau supaya untuk ditutup untuk sementara.” Kata Rasdian.

Rasdian mengatakan kalau pihaknya belum tahu pasti berapa lama perintah ini berlaku, yang jelas adalah tempat hiburan harus tutup sementara.

Per Senin (23/03) kemarin, dari jumlah 160 total tempat hiburan malam yang ada di Bandung, 5 di antaranya dilaporkan sudah menutup bisnisnya.

Rasdian dan seluruh jajaran Satpol PP yang bertugas, mengatakan bakal melakukan edukasi untuk tempat hiburan yang melanggar, mengikuti langkah Wali Kota.

“Jika ada tempat hiburan yang masih buka maka akan diedukasi mengenai corona yang menyangkut keselamatan masyarakat banyak.” Tuturnya.

 

Apakah di daerah tempat tinggal Sobat Finansialku, pusat perbelanjaan juga sudah ditutup? Sampaikan pada kami melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Sampaikan informasi ini kepada rekan atau keluarga yang belum tahu melalui pilihan platform yang tersedia di bawah ini! Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Yudha Maulana. 25 Maret 2020. Sejumlah Mal di Bandung Tutup Sementara hingga April Gegara Corona. News.detik.com – https://bit.ly/3bvotGO
  • Ahmad Fikri. 25 Maret 2020. Mal di Bandung Tutup Sementara Cegah Penyebaran Corona. Bisnis.tempo.co – https://bit.ly/39l2YqH
  • Admin. 25 Maret 2020. Hari Ini, Sejumlah Pusat Perbelanjaan di Kota Bandung Mulai Tutup Sementara. Galamedianews.com – https://bit.ly/2WKXXFe
  • Azzis Zulkhairil. 24 Maret 2020. Putus Penyebaran COVID-19, Dua Mal Besar di Bandung Tutup Sementara. Jabar.idntimes.com – https://bit.ly/2UBW5M9
  • Azziz Zulkhairil. 23 Maret 2020.Cegah COVID-19, Pemkot Bandung Tutup Sementara Tempat Hiburan Malam. Jabar.idntimes.com – https://bit.ly/2UnicXX

 

Sumber Gambar:

  • Mall Tutup 01 – https://bit.ly/2JfOm1d
  • Mall Tutup 02 – https://bit.ly/2JfoTor
  • Mall Tutup 03 – https://bit.ly/33LWkbL