Demi mencegah penyebaran Covid-19, negara bagian New York lockdown! Bahkan pemerintah memberikan denda bagi yang melanggar.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

New York Lockdown

Sebuah negara punya caranya sendiri untuk melawan penyebaran pandemi virus corona. Begitu pun dengan New York yang memilih lockdown sampai waktu yang tak ditentukan.

Sebagaimana kabar yang beredar di media, New York akan mulai me-lockdown kawasannya per hari Minggu (22/3), tepatnya pukul 20.00 waktu setempat. Perintah ini mulai berlaku bagi lebih dari 19 juta penduduk.

Gubernur New York, Andrew Cuomo memerintahkan bisnis yang tidak penting untuk ditutup dan melarang segala macam pertemuan.

Jika ada siapapun yang melanggar aturan tersebut akan dijatuhkan denda.

“Kita semua berada dikarantina sekarang,” kata Cuomo mengutip dari CNN Indonesia, Senin (23/03).

Sebelumnya, kota California telah melakukan lockdown lebih awal, lalu aturan tersebut diikuti oleh New York.

Salah satu faktor yang menyebabkan New York lockdown ialah jumlah kasus yang mencapai angka 7.000 dengan 242 orang meninggal dunia.

Demi mencegah penyebaran Covid-19, negara bagian New York lockdown! Bahkan pemerintah memberikan d02

[Baca Juga: Bisa Minimalkan Penyebaran Corona, Lockdown Adalah..?]

 

Menurut data Johns Hopkins University, angka kematian akibat Covid-19 di AS naik menjadi 249 dengan lebih dari 19.000 orang terinfeksi.

Meski begitu, kebijakan lockdown ini masih memungkinkan pom bensin, apotek, bank, dan layanan binatu tetap terbuka, dan restoran masih dapat menyediakan take-out dan pengiriman.

Presiden AS, Donald Trump, mendukung langkah lockdown yang diambil dua negara bagian itu.

“Mereka mengambil langkah yang tegas dan saya mendukung mereka,” Ujar Trump.

Selain New York, dan California, Gubernur Illinois, J.B. Pritzker, juga mengumumkan perintah berdiam diri di rumah untuk seluruh penduduk.

 

Saat ini COVID-19 mewabah ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Keadaan yang tidak menguntungkan ini memberikan dampak yang besar bagi hampir seluruh aspek kehidupan.

Namun Finansialku percaya, segala sesuatu memiliki sisi positif yang bisa dipelajari. Tetap semangat menjalani hari, karena esok hari tetap datang lagi.

 

Sobat Finansialku, bagaimana menurutmu tentang artikel di atas? Kamu bisa lho berbagi pendapat pada kami di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Arif Budiansyah. 21 Maret 2020. Besok, Kota NewYork Lockdown! CNBC Indonesia – https://bit.ly/2xlLA7y
  • Novi Christiastuti. 21 Maret 2020. NewYork Lockdown untuk Tangkal Corona, Warga Dilarang Keluar Rumah. Detik.com – https://bit.ly/33IsiFF
  • Tommy Kurnia. 21 Maret 2020. Gubernur NewYork Perintahkan Lockdown Akibat Corona COVID-19 Liputan6.com – https://bit.ly/2xhDJYO
  • Admin. 21 Maret 2020. Tekan Corona, NewYork Akan Lockdown Mulai Besok. CNN Indonesia – https://bit.ly/2Ubpn5h
  • Efira Tamara Thenu. 22 Maret 2020. NewYork Lockdown untuk Tangkal Penyebaran Corona. Kumparan.com – https://bit.ly/33EA8jw

 

Sumber Gambar:

  • New York Today 01 – https://bit.ly/2Uv5tBi
  • New York Today 02 – https://bit.ly/33EPcxA