Bingung, cari tahu mana sih CVV kartu kredit ? Bagi para online shopper wajib tahu letak CVV kartu kredit. Kali ini Finansialku.com akan membahas letak CVV kartu kredit Kamu.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Apa itu CVV Kartu Kredit

Nomor CVV Kartu kredit (Card Verification Value) biasanya terdiri dari 3 digit angka untuk kartu debit atau kredit jenis Visa®, MasterCard® dan Discover®.

Kalau ada teman-teman yang menggunakan American Express®, jumlah CVV kartu kreditnya ada 4 angka. Rata-rata pengguna kartu kredit di Indonesia adalah Visa® dan MasterCard®.

Mana Sih CVV Kartu Kredit Guwe - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Kalo kartu kredit saya, kartu kredit BCA gimana? Begini perlu Anda ketahui perbedaan antara nama bank dan jaringan kartu kredit. Kartu kredit yang dikeluarkan oleh bca memiliki beberapa jenis.

BCA memiliki kartu kredit Visa® gambar batman dan kartu kredit MasterCard® gambar Tazmanian Devil. Bagaimana dengan bank lainnya, cek aja pakai gambar Visa® atau MasterCard®.

Nomor CVV Kartu kredit bukan PIN rahasia (personal identification number). CVV Kartu kredit juga dikenal dengan sebutan nomor CSC (Card Security Code) atau nomer CVV2.

 

Cara Belanja Online

Teman-teman pasti ingin tahu kan, bagaimana cara menggunakan kartu kredit untuk transaksi online? Setelah Anda masuk ke keranjang belanja, biasanya akan tampil form seperti gambar di bawah ini:

Mana Sih CVV Kartu Kredit Guwe - Contoh Pengisian Belanja Online - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Dalam formulir biasanya ditanya jenis kartu kredit, apakah Visa®, MasterCard® atau jenis lainnya. Kedua adalah nomor kartu kredit Anda.

Selanjutnya adalah nama yang tercantum dalam kartu kredit dan tanggal kadaluwarsa (expiration date).

Data nomor 1 sampai dengan 4 dapat Anda lihat pada bagian muka kartu. Terkahir adalah nomor CVV kartu kredit, yang dapat Anda temukan di bagian belakang kartu.

 

[Baca juga: 7 Tanda Seseorang Kecanduan Kartu Kredit]

Kalau mau pakai kartu kredit buat belanja online boleh-boleh aja, asal jangan sampai kecanduan kartu kredit ya. Kalau Anda sampai kecanduan berbelanja dengan kartu kredit, bisa-bisa Anda akan menghalami permasalahan keuangan.

Kesimpulan

Jadi teman-teman sudah tahu ya, nomor CVV kartu kredit terletak di belakang kartu. Ingat-ingat, teman-teman boleh saja menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online, tapi jangan gunakan kartu kredit untuk UTANG. Selamat mencoba.

 

Apakah teman-teman masih kesulitan menemukan nomor CVV kartu kredit? Silahkan tinggalkan pertanyaan di bawah ini, terima kasih.

Image Credit:

  • HSBC Online Shop Example – http://goo.gl/UuJQmT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang